Ini adalah hari kedua setelah rapat kerajaan terakhir.
Sesuai dengan yang di katakan Raja Zhao Xiyan,hari ini Raja Anming bersama putra mahkotanya yaitu Pangeran Xiao Lian akan datang ke Kerajaan Utara untuk mencari kandidat calon istri bagi putra mahkotanya tersebut.
Seluruh orang kerajaan sibuk menyiapkan pesta penyambutan untuk mereka.
***
°°Di kamar Putri Yue°°"Itu berarti dia tidak bisa pergi ke acara penyambutan Raja Anming dan Pangeran Xiao Lian nanti kan?"Tanya Putri Yue setelah mendengar kabar bahwa putri Annora jatuh sakit dari pelayan perbadinya.
"Benar tuan putri, hamba dengar Putri Annora terkena cacar air,jadi tidak ada yang di perbolehkan untuk mengunjungi, termasuk Baginda raja sekalipun"Jawab pelayan pribadinya putri Yue,namanya Wan shia.
"Baguslah"kata putri Yue sambil tersenyum licik.
"Ibunda memang hebat,dia bisa menyingkirkan Putri pembawa sial itu,hanya dalam waktu sehari"batin Putri Yue sambil tersenyum puas.
***
**Di ruang kerja Raja**
"Jadi, Putri Annora sakit,lalu sekarang bagaimana menurutmu?"tanya Baginda raja Zhao Xiyan pada Jendral Andalas,yang melaporkan berita tentang putri Annora.
"Maksud yang mulia?"tanya Jendral Andalas tidak paham.
"Dulu waktu pangeran Xiao Lian masih kecil dan sering berkunjung kesini.Kamu bilang kalo pangeran itu diam-diam selalu mengunjungi Putri Annora"kata Raja Xiyan
"Benar"Jawab Jendral Andalas.
"Dulu kamu juga sering menceritakan tentang kedekatan mereka padaku, dan dari seluruh cerita yang aku dengar darimu,aku bisa menangkap suatu kemungkinan"kata Raja Xiyan
"..."Jendral Andalas diam tanpa menanggapi.
"Apa tidak mungkin jika Pangeran Xiao Lian dan Putriku itu saling menyukai?"tanya Raja Zhao Xiyan.
"Mungkin yang mulia benar, tapi hamba tidak bisa memastikannya karena hati orang lain tidak ada yang tahu"kata Jendral Andalas sekenanya.
"Jadi menurutmu siapa diantara putri-putriku yang akan di pilih Pangeran Xiao Lian untuk dinikahinya nanti?atau dia akan membatalkan perjanjian kerja sama antar kerajaan?."tanya Raja Xiyan
"Hamba tidak yakin yang mulia, tapi menurut pendapat pribadi hamba,karena Putri Annora sakit dan tidak bisa berinteraksi dengan orang lain untuk saat ini,kemungkinan besar Pangeran Xiao Lian akan memilih Putri Yue.Apalagi dengan keadaan kerajaan kita yang tidak stabil,kita tidak boleh menunda pernikahan antar kerajaan.Kita harus secepatnya mendapatkan sekutu/bala bantuan"kata Jendral Andalas.
"...."Raja Xiyan terdiam,tak berpendapat
***
°°Sampai di tujuan pertama Desa yang kekeringan dan diserang hama°°
Sepanjang perjalanan Putri melihat banyak sekali ladang dan sawah-sawah para petani yang mengalami gagal panen.
Ada yang di karenakan serangan hama,ada pula karena kekeringan."Wah...ini namanya kerugian besar"batin Annora kemudian turun dari kudanya dan memeriksa kondisi salah satu lahan kebun.
"Apa di desa ini ada festival hama? banyak sekali jenis hama yang menyerang kebun penduduk.
Selain itu kenapa sungainya tiba-tiba mengering?padahal cuaca disini juga tidak terlalu panas"batin putri Annora.
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Annora [SLOW UPDATE]
Ficção HistóricaTentang seorang cewek Hikikomori yang mengalami kehidupan keduanya setelah mati. Cerita ini asli dari pemikiran penulis yak (Walaupun ada beberapa adegan terinspirasi dari beberapa anime/manga yang penulis pernah baca/tonton :v) Tapi alur/jalannya c...