05

69 11 0
                                    

"Hyebin." Panggil gue dari depan kelas.

Hyebin untungnya belum pergi terlalu jauh jadi dia masih bisa denger kalau gue panggil.

"Ya?" Tanya Hyebin.

"Gue kenapa dipanggil ke kepsek?" Tanya gue penasaran. Jawaban Hyebin cuman smirk, LIKE GUE GATAU BAHASA NGESMIRK ELAH.

Hyebin datengin gue perlahan sambil nunjukin muka sinisnya, persis Soobin.

"Katanya lo ngumpet depan pintu demi ga kena hukuman Pak Donghae, am i wrong?"

Shit dia tahu darimana?

"Di ruangan kepsek ada Jinhyuk, dan jelas ada Pak Donghae. Berlutut lo sama Pak Donghae atau ga orang tuanya Jinhyuk bakal habis-habisan salahin lo." Jelas Hyebin sebelum balik ke kelasnya.

Oh dia anak 11C.

<3

Kenapa gue gugup sendiri ya? Tapi emang ini bener bener salah gue. Apalagi denger dari perkataan Rowoon sama Zuho, gajelas banget dia tiba-tiba ke luar kelas.

Hari ini juga bukan tugasnya dia jadi piket, malahan Si Jennie yang nugas piket hari ini buat manggil guru.

Jadi argumen gue cukup jelas kan kalau Jinhyuk ada yang ga beres dia keluar sendiri tiba tiba?

Apalagi dia orangnya berpegang teguh sama tepat waktu, perfectionist, dan jelas dia orangnya bakal tetap disitu walaupun sebosan apapun.

"Chung—" Gumam Jinhyuk pelan pas gue masuk ke ruangan kepala sekolah.

"Jadi ini yang namanya Chungha?" Kata salah satu orang tua yang duduk disebelah Jinhyuk, mungkin ibunya Jinhyuk. Tuhkan apes banget ya hari ini.

"Eum...iya," Kata gue pelan sambil nunduk. Gaberani natap ibunya, beneran deh.

Mukanya Pak Donghae udah kayak nahan amarah banget, dan bodohnya gue lupa kalau Pak Donghae itu juga jadi kepala sekolah.

"Tante sumpah bukan salah Chungha," Kata Jinhyuk sambil ngasih muka melas ke tantenya?

"Terus kamu kira tante bakal seenak itu ngasih dia keringanan ketika kamu sendiri harus hormat di siang bolong gini?"

Gue sejak itu udah mau nahan nangis, Jinhyuk ga bersalah tapi dia masih sempet sempetnya bela gue yang salah.

Gue ditengah ruang kepala sekolah mencoba buat berlutut ke tantenya, bukan ke Pak Donghae untuk minta maaf.

"Tante...aku minta maaf sebesar-besarnya, iya ini semua salah aku. Aku yang telat pelajaran Pak Donghae dan Jinhyuk ga ada salahnya sama sekali, jadi—"

"DIAM KAMU!" Bentak Tantenya Jinhyuk.

Pada saat itu air mata gue turun karena bentakan tantenya, iya gue ga pernah dibentak gini. Apalagi sama mama, karena gue terlahir punya orang tua yang sibuk sampai arti dari keluarga cuman status.

"Tante, aku telpon mama kalau tante kayak gini." Kata Jinhyuk ga terima kalau gue dibentak.

"Mama kamu ga pernah peduli sama kamu."

"Tapi mama peduli sama tante." Balas Jinhyuk.

"Kamu tahu Hyuk? Kamu sama aja kayak mama kamu. Bela yang salah dan ngabain yang benar. Cewe kayak gini yang buat kamu pingsan gini masih mau kamu maafin? Kamu suka sama cewe ini apa gimana? Apa terlalu berat buat marahin dia? Kamu ga tega? Dasar cowo lemah."

"TANTE GA BERHAK BUAT BUKA AIB JINHYUK DIDEPAN UMUM KAYAK GINI." Bentak Jinhyuk ke tantenya yang daritadi ga ada abis abisnya ngejelekin Jinhyuk.

Pak Donghae sama gue speechless denger omongan Jinhyuk.

Enak ya bisa punya keberanian buat ngelak kayak gini.

Tantenya juga ga bisa berkata-kata setelah dibales sama Jinhyuk. Mukanya mau marah banget sampai matanya melotot.

Tapi ga ada satu kata yang keluar dari mulut tantenya, Jinhyuk keren emang.

"Tante sekarang ga akan mau ngaku kamu keponakan tante." Final tantenya dan siap siap ambil tasnya buat keluar dari ruang kepala sekolah.

Jinhyuk, makasih.

Chungha Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang