01 | perubahan

11.4K 1K 6
                                    

Enjoy reading.

Dulu setiap pagi Alisa pasti udah stand by di depan gerbang buat sekedar nyapa Sean. Waktu itu Alisa cuma ngelakuin hal-hal kecil buat nunjukin kasih sayangnya secara terang-terangan ke Sean. Dan semua orang awalnya dukung dia, tapi lama-lama ada aja orang ngehina Alisa. Katanya dia gak tau malu, kepedean, cewe bego dan sebagainya.

Tapi Alisa yang waktu itu masih belum sadar cuma nutup telinga dan tebelin muka. Dia berani ngelabrak kating atau adek tingkatnya yang berhubungan langsung dengan Sean. Makanya Alisa dapet julukan Miss Jealous.

Waktu itu juga Alisa milih jurusan musik biar satu gedung sama Sean di gedung departemen seni, modusnya biar dia bisa liat mukanya setiap hari. Tapi nyatanya kapasitas otaknya gak sesuai sama hal-hal berbau musik. Dia itu cuma cewe 18 tahun yang hobinya fotografi dan masak. Makanya selain dapet julukan Miss Jealous ada satu lagi julukan buat Alisa yaitu Nona Kapasitas Otak Rendah.

Dan pada suatu pagi setelah Alisa sembuh sepenuhnya dan tenaganya pulih dia balik ke kampus. Dia sekarang lagi nongkrong sama Bambam dan Rossi di kantin.

"Gue mau pindah jurusan." ucap Alisa tiba-tiba.

Bambam langsung membelalakan matanya.

"Uhuk... Uhuk... Lo... gak lagi kehilangan tujuan hidup gara-gara berita Kak Sean pacaran sama Mba Airin kan?" ujar Rossi panik mendadak.

Sementara itu Bambam nyeletuk. "Udah lah, Ca. Gue bilang berhenti ngejar cowo sok kegantengan kaya si Sean itu."

Rossi jitak kepalanya Bambam gemas. "Emang dia ganteng Bambank!"

"Gue Bambam anjir bukan Bambank. Aelah."

"Dih salah lo sendiri namanya Bambam. Kan kalo diplesetin jadi Bambank." seru Rossi gak mau kalah. Mengabaikan tatapan kekesalan Bambam, Rossi ngarahin pandanganya ke Alisa yang dari tadi baca buku.

Terhitung seminggu sejak Alisa sadar ada beberapa kebiasaan yang dulu sering banget dilakuin Alisa lama-lama udah gak dia lakuin.

Contoh kecil aja kaya nungguin Sean di depan kelasnya atau di depan gerbang, ngasih surat cinta manis ke lokernya Sean atau bawain bekal buat dia yang pada akhirnya temenya Sean yang makan.

Rossi kadang pen ngumpat kalo inget masa-masa itu.

Udah sering dia ngomongin Alisa buat berhenti dan nyerah aja, tapi dasar Alisanya yang bebal.

Tapi sekarang?

Alisa kaya udah tercerahkan dan dapet hidayah sejak dia sadar dari koma. Denger-denger Alisa udah mutusin pertunangan dengan keluarganya Sean. Bagus deh. Pikiranya gak ketutup kotoran lagi.

"Emang lo mau pindah ke jurusan apa?" tanya Rossi menanggapi pernyataan sahabatnya, sementara Bambam sibuk menyimak sambil makan kentang goreng.

"Gue mau ambil sastra inggris."

"Pfttt bwaaaaahahahaha." tiba-tiba Bambam ketawa ngakak gak tau kerasukan apa. "Lo gak usah ngelawak, Ca. Lo kan masuk jurusan musik biar setiap hari ketemu si brengsek itu kan. Kenapa tiba-tiba lo pengin ganti jurusan? Sastra inggris lagi?"

Bukanya apa gedung departemen seni sama gedung Departemen Sastra itu jauh. Jadi Bambam gak bisa gak ketawa kalo bayangin Alisa itu harus menyusuri berbagai musim dan medan buat sekedar liat Sean.

Itu dulu kan sekarang beda. Tapi bagi Bambam, Alisa masih tetap Alisa yang dulu.

Akhirnya mata Alisa beralih menatap Bambam yang lagi ngakak sampe netesin air matanya. "Emang kenapa kalo gue mau pindah? Lagipula musik bukan passion gue."

"Passion? Pftttt... Hahahaha..." Bambam ngakak lagi tapi dia langsung berubah jadi nada suara sinis. "Sejak kapan lo peduli sama diri lo sendiri? Lo kan selalu peduliin si bajingan itu terus. Lo bela-belain masuk jurusan yang bahkan gak sesuai sama bakat lo demi dia."

Alisa terdiam gak tau kenapa tiba-tiba atmosfer jadi turun dan ketegangan mulai membeku diantara mereka bertiga.

Dia sadar Bambam ngomong kaya gitu karena dia sayang sama dia dan dia muak liat dia (Alisa) harus bolak-balik dipermaluin sama Sean.

Merasakan ketegangan ini Rossi dengan cepat mencubit perut Bambam. Dia langsung pasang senyum lebar ke arah Alisa tapi berbanding terbalik kalo liat Bambam dia pasti cemberut.

"Lo yakin mau pindah jurusan? Kita udah dua semester jalan lho. Kalo lo pindah, lo gak papa ngulang lagi dari awal?" ujar Rossi, Alisa ngangguk yakin.

Bambam mendengus kesal. Dia emang kesel sama kebegoan Alisa, tapi mau gimanapun dia tetep sahabatnya.

Tiba-tiba Alisa bangkit sambil bawa bukunya. Dia natep Bambam lama. "Gue tau lo kecewa sama sikap gue di masa lalu. Tapi untuk sekarang atau pun di masa depan lo bisa yakin kalo gue gak sebego dulu setelah gue ngerasain begitu dekat sama kematian."

Dia hendak pergi sebelum dia balik lagi buat ngomong. "Lo mungkin muak sama gue dan gue gak akan maksa kalian berdua buat deket sama gue. Makasih buat semuanya."

Setelah itu dia balik dan pergi tanpa noleh ke belakang seolah tekadnya udah bulet.

Rossi nempeleng lengan Bambam kesel. "Lo sih!"

"Kenapa gue?!"

Rossi kadang mikir omonganya Bambam kadang bisa sepedes saus shamyang. Rossi bergidik kasian nanti yang jadi cewenya Bambam, masa kalo kencan dikasih dakwah berapi-api.

Tbc.

Rose Blackpink as Roseanne Irvyn (Rossi)

Bambam GOT7 as Jeremiah Barnes Azzamdion (Bambam)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bambam GOT7 as Jeremiah Barnes Azzamdion (Bambam)

Bambam GOT7 as Jeremiah Barnes Azzamdion (Bambam)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Unlove | Lalisa ManobanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang