38 | Lucas ditatar

5.8K 694 15
                                    

Enjoy reading.

Hari Minggu pagi barulah si Lucas pulang. Dia udah kaya zombie campur gelandangan gitu. Baju kusut muka juga ikutan.

Pas pulang, Lucas lamgsung diemin Alisa. Alisa sih gak mau tau makanya pas sarapan Lucas gak seheboh biasanya.

"Krik-krik."

Papa yang ngerasa jengah dengan kesunyian meja makan yang gak biasanya coba buat ngelawak. Tapi hasilnya malah dikacangin.

"Ekhem ko tumben Lucas gak ribut?" tanya Jason terang-terangan.

Lucas diem aja.

"Ngambek dia gara-gara kemarin tidur di kantor polisi."

Jason terkejut. Pantes aja seharian kemarin dia gak liat Lucas wara-wiri di rumah. "Beneran dek?"

Alisa ngangguk. "Ya lagian jam satu pagi dia belum balik-balik, gue telpon berkali-kali ga diangkat, ngartis banget lo dek."

Lucas natap Alisa cemberut.

"Sekalinya diangkat suaranya bukan suara lo."

Lucas tambah nekukin mukanya kesel. Dia mau ke kamar main hape, tapi dia baru inget kalo hapenya ada di Kevin. Akhirnya dia bertahan di meja makan.

"Lo tau mama khawatir nungguin lo, lo malah balapan-balapan gak jelas. Untung lo anak mama kalo anak gue udah gue serampang kali." ujar Alisa tajam.

Lucas nundukin kepalanya. Sementara itu mamanya langsung berhentiin bacotan anak gadisnya, yang kalo udah marah omonganya pedes naudzubillah.

"Udah-udah sekarang makan. Jangan ribut-ribut lagi."

Jason ngangguk dia juga ngeri liat cara Alisa ngasih pelajaran ke Lucas. Sementara papa ngebatin beneran copyan mamanya.

Biasanya kalo Lucas lagi ditatar sama Alisa, mamanya siap pasang badan buat belain Lucas. Tapi kali ini Alisa bener, kalo Lucas gak dikasih pelajaran selamanya dia gak bakal berubah.

Selesai sarapan Alisa stay di depan TV, mamanya sibuk bercocok tanam di tamab belakang rumah, Jason sama Lucas di kamar gak tau ngapain dan papanya sibuk baca koran di teras.

Gak lama papanya masuk buat ambil kopi lagi. Bertepatan dengan itu ada yang ngetuk pintu depan.

TOK TOK TOK

Alisa yang ada di ruang keluarga nonton Doraemon, terpaksa harus ditunda dulu buat bukain pintu.

TOK TOK TOK

"Iya bentar..."

Alisa buka pintunya, dia terkejut.























"K-kalian..."

Tbc.

Kalian, berarti orangnya lebih dari satu wkwk
Siapakah mereka?

Unlove | Lalisa ManobanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang