11 | egois

7.5K 941 26
                                    

Enjoy reading.

Airin ngambek gara-gara kejadian tadi pagi dan Sean cuma acuhin dia seharian, itu nambahin tingkat kekeselan Airin.

Tapi Seanya bodoamat.

Lagian yang punya masalah Airin, ngapain Sean ikut bingung.

Sean itu tipikal cowo penganut paham 'urusan lo gak ada kaitanya sama gue', terlepas si 'orang' yang terlibat sama dia itu punya setatus temen atau pacar atau siapapun lah.

Kalo dibilang egois. Ya, Sean akuin kalo dia cukup egois. Sama kaya sekarang.

"Heh beku, noh si Airin daritadi ngamuk-ngamuk mulu. Lo apain dia dah?" tanya Chan yang baru aja nyampe di cafe depan kampus tempat dia biasa nongkrong.

Sean gak jawab sibuk sama laptopnya, sementara Kai yang lagi makan kentang goreng cuma ngasih tatapan mampus lo dicuekin.

Chan yang kesel ngalihin pandanganya ke segala penjuru bangunan cafe. Sampe retina matanya menangkap sosok yang gak asing.

"Eh itu Alisa kan?"

Gerakan jarinya Sean di atas keyboard laptopnya berhenti, tapi pandanganya gak beralih dari layar.

"Dih, sekarang cowonya beda lagi." saut Kai dengan nada suara yang gak enak didenger.

Kali ini Sean gak tahan buat sekedar melirik, dan benar saja. Dia melihat Alisa, cewe yang ngejar-ngejar dia selama 3 tahun, saat ini lagi duduk dengan cowo manis di depanya.

Gak tau kenapa tapi tiba-tiba hatinya ngerasa gak rela gitu. Dulu Alisa cuma natep Sean dan gak pernah natep cowo lain. Tapi sekarang kayanya Sean gak dapet tatapan itu lagi.

Jujur aja sebenernya Sean itu pacaran sama Airin cuma buat bikin Alisa behenti gangguin dia. Lagipula pas Airin nyatain perasaanya ke Sean, Sean cuma bales dengan gumaman doang.

Ambigu kan?

Iya Sean sukanya yang ambigu-ambigu.

Tapi, Airinya keburu salah paham dan keburu dia siarin disosial medianya kalo dia udah official sama Sean.

Dan buat kecelakaan yang terjadi sama Alisa yang ngebuat dia sampe koma selama 2 minggu, sebenernya Sean udah bilang ke suster yang rawat dia buat laporin kondisi Alisa setiap hari.

Cowo tinggi berwajah dingin itu ngerasa bersalah, karena secara gak langsung Sean yang jadi penyebab Alisa kecelakaan.

Tapi pas denger kabar kalo Alisa batalin pertunangan yang udah disepakatin sama kedua keluarga besar mereka, Sean cukup terkejut.

Pas dia bareng mama papanya ngunjungin Alisa, Sean ngerasa aneh sama Alisa yang sama sekali gak ganggu dia bahkan kayanya liat dia aja enggak. Untuk sesaat Sean tuh ngerasa seneng karena apa yang selama ini dia inginin akhirnya terkabul.

Tapi rasa seneng itu gak lama seenggaknya sampe sekarang dia ngerasa kaya ada 'sesuatu' yang hilang di hatinya.

Dan 'sesuatu' itu adalah rasa sayangnya Alisa.

Yang awalnya Sean pikir itu berlebihan dan malu-maluin, yang awalnya Sean pikir itu ngeganggu dia dan yang awalnya Sean pikir itu gak terlalu penting bagi dia. Tapi nyatanya Sean gak sama sekali nyangkal kalo dia lama-lama mulai terbiasa tapi gengsi buat ngomongnya.

Makanya waktu itu dia ngajak Alisa ketemuan buat 'ngomong' secara halus, karena jujur aja Sean baru sadar kalo selama ini perilakunya ke Alisa buruk banget dimasa lalu.

Tapi siapa uang tau Airin tiba-tiba dateng, malah dia ngambil kesempatan dalam kesempitan.

Gak ada yang tau kalo sehabis Sean dicium pipinya sama Airin, Sean langsung nyuruh orang buat nampar Airin agar Airin gak berani lagi berbuat kurang ajar sama dia.

Kan kaya dikasih hati minta jantung.

Back to topic, Chan natep Kai kaya orang punya dendam gitu. "Lo ngapain sih kaya gak suka banget sama Alisa gitu?"

Kai gak kalah natep Chan sengit. "Ya elo ngapain belain dia mulu?"

Chan ngehela nafas, lelah dia tuh kalo adu bacot sama Kai. Bawaanya pengin iket dia di tiang.

"Lagian gini ya, kalo misalnya dibandingin antara Airin sama Alisa, cowo normal juga pasti jelas milih Airin." lanjut Kai masih pake nada suara yang sama.

Chan ngerotasiin bola matanya. Sambil bergumam dengan lirih. "Temen pacarnya ya dibelain."

"Apa lo bilang?!"

"Enggak-enggak. Sans elah."

Ya gitu Kai kalo nyangkut cewenya sensitif banget soalnya dulu dia pernah ditolak sama cewe, anak departemen hukum.

Sementara mereka berdua adu bacot, gak ada yang sadar kalo tangan Sean mengepal keras, sampe buku jarinya memutih. Pikiranya kosong cuma terisi sama ingatan dimana Alisa masih ngelakuin berbagai hal manis cuma buat ekspresiin perasaanya ke dia.

Sampai saat ini Sean tiba-tiba nemu satu pemikiran.

Sejak awal Alisa milik gue dan gue akan terus genggam dia, walaupun itu berarti gue harus hancurin dia. Batin Sean.

Tbc.

Buat yang kepo mantanya Kai itu tunggu di chapt selanjutnya;)

Unlove | Lalisa ManobanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang