Enjoy reading.
Hari senin Alisa gak tau-tau bangun pagi, dia aja udah stay di meja makan pas Jason dan Lucas masih dalam mode ngumpulin nyawa ke meja makan.
Btw Jason itu critanya abangnya Alisa yang udah lulus dan lagi magang di perusahaan papanya.
"Tumben lo bangun pagi Kak." ucap Lucas yang udah pake seragam osis tapi masih ngucek matanya.
Alisa yang lagi ngolesin selai ke lembaran roti bales. "Gue ada kelas pagi hari ini."
Lucas angguk-anggukin kepalanya sok paham. Dia duduk di samping Jason yang udah makan lembar roti bagian dia. Pas Lucas mau mangapin mulutnya Lisa lanjutin omonganya.
"Oiya hari ini lo gue anter, soalnya gue perlu motor lo buat acara ukm gue dan kayanya gue pulang agak sorean."
"UHUK–UHUK"
Lucas natep abangnya datar. "Jangan nyuri dialog gue dong bang."
"Anjir gue kaget beneran bego. Lagian lo yakin Al mau pinjem motornya Lucas? Gak perlu gue anter aja?" saut Jason mencoba untuk menjadi kakak yang baik.
Alisa senyum buat ngerespon Jason. "Gak usah bang. Gue tau kerjaan lo banyak."
Jason masih pasang raut wajah khawatir. "Tapi ini motornya Lucas lho? Moge. Lo yakin bawanya?"
"Gu–"
"BENTAR! Ini gue ko gak ada dialognya woi!"
Emang humornya Lucas anjlok sampe level memprihatinkan, tapi gak ada niat dari Alisa dan Jason buat respon dia.
Poor Lucas!
Gara-gara kejadian pagi tadi Lucas ngambek, apalagi dia sekarang lagi dibonceng sama Alisa.
Kakaknya itu sebenernya tipe cewe feminim tapi suka ada rasa boyish-boyish gimana gitu. Makanya Lucas gak kaget pas Alisa bilang mau pinjem motor dia.
Well, Lucas sama Alisa itu beda 1 tahun, dan selalu sekolah disekolah yang sama. Pas SMP itu masa-masa paling tomboy-nya Alisa, makanya Lucas gak kaget.
Tapi, setelah ketemu sama Rossi, virus feminimnya Rossi nular ke Alisa. Tapi gak sampe buat dia jadi kaya cabe-cabean. Alisa jadi lebih gak pecicilan aja.
Dan kalo masalah Jason yang gak tau itu wajar soalnya, beda usia Jason sama Alisa itu 5 tahunan. Waktu itu Jason sibuk kuliah di luar kota makanya gak tau kelakuan kedua adeknya.
"Cas aelah lo ngambek gara-gara gue sama Bang Jack cuekin lo?" ucap Alisa dengan volume yang cukup keras biar Lucas denger soalnya dia lagi ngendarain motor.
Alisa ngelirik Lucas yang ngelipat tanganya terus ditaro diatas dadanya sambil malingin muka. Gadis berponi itu terkekeh.
Alasanya klise, Lucas gak mau dibonceng sama Alisa kenapa?
Dia ngerasa gak gentle awas aja kalo Alisa boncenginya sampe depan gerbang. Bisa malu Lucas ntar. Masa iya pentolanya SMA Galaksi dibonceng cewe.
Kan enggak banget dengernya.
Lagian kalo bukan gara-gara Bang Jason yang maksa, Lucas gak bakal berakhir dibonceng gini.
"Atau lo ngambek gara-gara gue bonceng?" tanya Alisa sekali lagi dengan volume suara sama.
Lucas masih pertahanin posisi ngambek dia sampe tiba-tiba...
CKIIIIIIIT
"Lo bego ya Kak, kalo gue mati siapa yang nguburin?!" tanpa sadar tangan Lucas nempeleng kepala Alisa yang pake helm.
Si bego keseringan nempeleng kepala Kevin, Lucas jadi reflek nempeleng orang kalo kaget.
Alisa noleh buat liat adeknya yang otaknya belum loading.
"Bayi bekantan liat kita dimana? Lo mau gue bablas sampe kampus gue? Cepet turun!"
Dia turun sambil ngdumel. Pas Alisa mau siap-siap pergi Lucas akhirnya ngeh dia dimana.
"ANJIR GAK SAMPE GERBANG SEKOLAH JUGA KAK LISAAAAAAAAAA."
Kasian Lucas image coolnya ternoda gara-gara dibonceng cewe, diboncengnya sampe gerbang sekolah lagi.
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unlove | Lalisa Manoban
FanfictionKetika Alisa sadar ngejar Sean itu garis finish-nya jauh. Ketika Sean sadar Alisa kena macet di lintasan larinya. Dan ketika mereka sadar hubungan itu tercipta karena kerja tim yang baik. 7 Maret 2020 ©2020 by. lesaelsaa #4 - comedy 20 Juli 2020 #1...