36 | weekend-nan di kantor polisi

5.5K 747 37
                                    

Enjoy reading.

Si Lucas ngeh dah tuh, Alisa udah jalan ke arahnya sambil natap dia tajam otomatis seluruh manusia yang ada di area balap itu mandang mereka kepo dan kaya ngejek gitu.

Apalagi anak Eskazet, mereka mencemooh Lucas. "Anak mamih gak perlu ikut balapan nanti jatuh sakit lho. Hahaha"

Itu si Felix orang paling nyolot di Eskazet, sementara itu anak-anak Waypi natap tajam mereka terus bales. "Bacot lo anjing!"

Alisa yang udah marah langsung nyamper Lucas, pas udah deket sama anaknya yang lagi bengong. Tiba-tiba...

















WIU-WIU WIU-WIU WIU-WIU

"Anjing polisi dateng, cabut weh! Cabut!"

Salah satu anak berteriak terus keadaan jadi lebih ricuh. Mereka pada langsung naik motor terus cabut, ada yang lari, sampe ada yang jatoh gara-gara ketabrak-tabrak.

Si Alex udah pergi duluan anak Waypi sama Eskazet juga udah pergi.

Pas Lucas mau ngegas ikutan kabur, Alisa dengan sigap mengambil kunci motor dia yang ngebuat mesin motornya mati seketika.

Lucas natap Alisa panik. "Balikin kunci motor gue kak! Gece!"

Alisa cuma diem gak ngerespon adeknya, dia sibuk mainin kunci motor yang ada di genggamanya sambil bergumam.

"Anjing balikin kunci motor gue!" Lucas yang panik gak sengaja ngumpat.

Alisa akhirnya natap adeknya. Dia geplak kepala adeknya meski pake helm. "Lo berani ngumpatin gue?!"

Anjir tangan gue cenat-cenut. Batin Alisa meringis sakit tapi di luaranya dia tetep pasang ekspresi galak.

Baru aja Lucas mau mangapin mulutnya buat bales kakaknya, tiba-tiba ada cowo berseragam polisi dateng tuh.

"Jangan bergerak!"

Alisa noleh dia natap polisinya kaya anak lagi ngadu sama bapaknya karena habis dinakalin anak gang sebelah.

Pas Alisa mau ngedeket si pak polisi berteriak. "Diam di tempat!"

Alisa ngerotasiin bola matanya. "Yaelah Pak saya gak membahayakan kok. Liat."

Alisa muterin badanya, nunjukin bahwa dia gak bawa senjata apapun. Habis itu dia ngomong.

"Tangkep tuh pak adek saya biar dia jera. Mama saya udah uring-uringan nyari dia malah dianya gak balik-balik."

Alisa ngedeket lagi tuh niatnya mau ngasihin kunci motornya Lucas tapi si Polisi masih tetep waspada.

"Kamu mau mengelabuhi saya kan? Atau kamu mau bantu dia ngalihin perhatian saya biar dia kabur."

"Yaelah si bapak gak percayaan amat, liat nih mata saya berat banget. Saya pake sendal, bahkan saya keluar rumah cuma pake hoodie doang. Kalopun saya niat mau ikut acara-acara kaya gini gak mungkin saya keluar pake sendal doang pak."

Si polisi ini akhirnya menurunkan kewaspadaanya. Habis itu dia ngeringkus Lucas terus niatnya dia mau bawa ke kantor polisi.

"Biar saya yang bawa motornya pak, adek saya ikut bapak aja ntar dia kabur malah repot."

Si polisi natap Alisa tajam. "Kamu gak mencoba buat nipu saya kan?!"

"ALLAHUAKBAR BAPAK! Saya harus ngapain nih biar bapak percaya sama saya? Kayang? Salto? Atau mraktekin jurus tangan naruto?"

Akhirnya mereka bertiga ke kantor polisi lah.

Dikantor polisi udah ada satu cowo yang duduk di kursi sambil nundukin kepalanya. Alisa masuk dah tuh.

"Alex?"

Si cowo yang tadi nundukin kepalanya mendongak. Dia nyengir kuda ke arah Alisa yang natap dia terkejut.

"Kak Lisa kenal dia?"

Alisa noleh ke arah Lucas. "Temen lo kan?"

"Temen? Cuih! Dia musuh gue!"

Habis itu mereka saling lempar tatapan tajam. Lucas didudukin dah di samping Alex, dia berusaha buat duduk yang paling jauh kaya  takut tertular wabah dari Alex.

Alisa natap mereka berdua bingung. "Katanya lo punya utang sama Alex dek. Utang apa?"

Lucas natap tajam Alex yang duduk di sampingnya. Dia kaya ngomong jangan deketin kakak gue!

Alex cuma ngalihin pandanganya pura-pura gak tau.

"Kamu kenal mereka?" si bapak polisi nanya ke Alisa tuh.

Alisa noleh buat liat wajahnya. Dan terpampanglah muka gantengnya si bapak polisi. Tatapanya tajam tapi hangat gitu, rahangnya tegas, hidungnya macem prosotan anak TK.

Alisa sangsi deh kalo pak polisi di depanya ini pasti banyak yang nyukain dia.

Dan Alisa gak berminat buat suka sama dia. Makanya habis itu dia langsung jawab dengan nada datar sepaket sama pasang muka datar.

"Kalo dia..." Alisa nunjuk Lucas pake dagu. "Adek saya."

"Dan dia–"

"Saya orang yang kelak dipanggil ayah sama anak-anak dia sama saya, pak." si Alex tiba-tiba motong ucapan Alisa karena sedari tadi dia perhatiin polisi muda di depanya ini natep Alisa kaya terpesona gitu.

Si Lucas langsung berdiri dia megang kerah baju Alex terus tanganya bersiap mukul dia. "Jangan deketin kakak gue bangsat!"

"Lucas!"

Si polisi muda ini langsung ngelerai mereka. Habis itu mereka duduk lagi kan.

Lucas tiba-tiba natap Alisa memelas. "Kak biarin gue pulang, kata lo mama khawatir sama gue. Biarin gue pulang plissss."

"Pulang-pulang pala lo kejedot tembok china! Lo tetep disini, biar dah lo weekend-nan di penjara."

Alisa ngehela nafas sementara Lucas nundukin kepalanya diam. "Mau lo apa sih Cas? Pusing gue tuh ngurusin lo."

Lucas diem, Alisa yang udah bosen sama responya Lucas, beranjak tuh kaya mau pergi. Tiba-tiba Lucas nahan tangan Alisa terus dia pasang puppy eyes.

"Lucas mau pulang sama kak Lisa. Lucas janji deh gak lagi-lagi ikut balapan."

Alisa jengah man. "Gak usah pasang muka anjing lo gak mempan sama gue! Pokonya lo tetep di sini sampe besok!"

Habis itu dia langsung beranjak pergi, pas dia sampe di depan pintu dia balik badan natap Alex. "Dan lo Lex, gue bakal ngasih tau orang tua lo tentang kelakuan lo."

Alisa balik lagi terus berjalan keluar kantor polisi sampe...
























"Saya anter kamu pulang."

Tbc.

Lucas. Kak Lisa kejam T.T

Alex. Anying gebetan gue kalo lagi marah ngeri. Tapi ko imut gitu ya?

Unlove | Lalisa ManobanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang