28 | hunting foto

6.1K 775 11
                                    

Enjoy reading.

Jadi, tadi malem tuh mamanya Alisa ngechat mamanya Sean. Awalnya cuma ya ngobrol-ngobrol gitu, pas mamanya Sean iseng nanya Alisa mau kemana besok soalnya kan weekend, mamanya Alisa jawab kalo Alisa besok mau ke C city buat hunting foto.

Ya terus mamanya Sean langsung ngasih tau Sean tentang kegiatan Alisa besok. Sean sih jawabnya dingin terkesan gak peduli gitu tapi dalam hati mah seneng banget.

Itu alasan kenapa dia pagi-pagi udah nangkring di depan rumahnya Alisa.

Itu kalo versinya Sean beda versi lagi kalo sama si Vincent walaupun pola yang digunain hampir sama.

Kalo Sean yang nyomblangin emaknya kalo Vincent bapaknya wkwk.

Iya, kan udah pada tau kalo mama sama papanya Alisa di 2 kubu yang berbeda.

Malam pas Alisa ngasih tau kalo besok dia mau ke C city, papanya Alisa nelpon Vincent setelah makan malam. Dia nyuruh Vincent buat nganterin Alisa ke C city soalnya badanya lagi capek banget begitupun sama kedua kakak beradik Jason dan Lucas yang pada sibuk.

Nah gitu side story kenapa Sean sama Vincent bisa barengan datang ke rumah Alisa.

Nah beberapa menit habis Alisa ninggalin pekarangan rumah sambil ngendarain motornya Lucas. Mama Alisa nyuruh Sean buat nyusulin Alisa, begitupun dengan papanya yang juga ikutan nyuruh Vincent hal yang sama.

Tapi begonya mereka berdua itu, kenapa bawa mobil pas weekend?

Ya auto kena macet lah.

Makanya pas Alisa udah sampe di C City, Sean sama Vincent masih kejebak macet. Eh Alisa aja gak tau kalo Sean sama Vincent mau nyusulin.

Pas Alisa dateng di C City jam udah nunjukin pukul 06:57, 3 menit lagi jam 7 pas dan Jefferey sebagai ketua ukm belum juga nongol.

Alisa ngeluarin hapenya berniat buat ngechat Jefferey.

Me
Kak?
Kakak dmn?
Anak² udh pd sampe nih.
06:58

Gak di bales apalagi diread. Pas udah lima menitan lah Alisa balikin lagi hapenya ke tas yang dia bawa.

Sepuluh menit kemudian Jefferey muncul dia pake moge gitu, bikin cewe-cewe pada nahan nafas terkagum eak!

Alisa cuma ngangkat sebelah alisnya.

Akhirnya acara hunting foto dimulai, seluruh anak-anak ukm fotografi pada nyebar gak tau kemana. Intinya ke sudut yang sekiranya penuh dengan nilai estetika.

Alisa juga gitu dia lagi sibuk liatin bangunan setiap rumah yang dia lewatin. Ada bentuk dan ciri khas tersendiri yang ngebuat mereka menonjol.

CKREK!

Alisa noleh pas denger suara jepretan kamera.

Ups! Jefferey kayanya ketauan ngambil foto candidnya Alisa.

Alisa langsung lari-lari kecil gitu ke arah Jefferey. "Kak Jeff! Tunggu!"

Jefferey yang niatnya mau kabur malah keburu dipanggil sama Alisa, ya akhirnya gagal lah. Ya kali dia udah dipanggil gitu terus kabur kan nanti dikiranya dia suka sama Alisa makanya dia ngambil fotonya diem-diem.

Suka? Kayanya sih.

Pas Alisa udah sampe di samping cowo manis itu. Alisa ngomong. "Kakak tadi foto aku?"

Jefferey diem-diem mendesah lega. Dia gak tau antara Alisa yang pura-pura bloon atau dia emang bener-bener gak tau.

Jefferey gelengin kepalanya sambil sedikit nunjukin senyumnya yang secerah matahari pagi. "Tidak. Tadi saya mengambil foto bangunan di samping kamu."

Alisa jawab 'oh' panjang.

Nah mereka jalan bareng tuh. Jefferey sengaja lambatin langkahnya biar bisa ngimbangin ritme langkah Alisa.

Keheningan mereka terpecah pas Alisa tiba-tiba manggil dia. "Kak?"

Jefferey noleh. "Ada apa?"

"Kakak keberatan gak kalo Alisa motret kakak?"

Jefferey ngangkat sebelah alisnya.

Sebenernya tuh Alisa mau nanya tentang keluarga Jefferey yang katanya ada darah bangsawanya gitu. Tapi kalo dipikir lagi, gak sopan banget dengernya. Makanya Alisa ganti pertanyaanya.

"Boleh. Silahkan."

Alisa ngangguk terus dia kaya mundur beberapa langkah. Jadi, background fotonya Jefferey itu kaya di perempatan jalan yang kosong dan beberapa bangunan gedung di belakangnya.

Jefferey cuma senyum tipis tapi dimplenya masih keliatan. Manis banget deh pokonya.

Alisa motret beberapa kali dari sisi yang beda-beda. Setelah selesai dia liat-liat lagi hasil foto jepretanya di layar kamera.

Dia nundukin kepalanya buat liat sambil jalan pelan ke arah Jefferey.

Jefferey yang sedari tadi udah gemes sama tingkah Alisa dia gak nahan buat gak ngacak rambut Alisa, pas Alisa udah berada tepat di depan dia. Alisa yang lagi fokus ke layar kamera mendongakan kepalanya pas dia ngerasa ada yang nyentuh kepalanya.

Pandangan mereka bertemu.





















CKREK!

Tanpa mereka sadari ada satu orang yang ngabadiin momen pas Jefferey sama Alisa saling pandang.

Sehari udah dua orang yang recokin calon future wife gue. Gimana sama kemaren-kemaren? Untuk pertama kalinya Sean sama Vincent sehati, sepemikiran.

Iya mereka uda dateng beberapa menit yang lalu dan baru memuin Alisa pas momen mereka saling tatap gitu. Mereka juga mergokin cowo yang motret Jeffal secara diem-diem tadi.

Habis itu mereka (Sean & Vincent) ngehela nafas berat banget kaya beban hidup. Sabar gue mah.

Tbc.

Special Jeffal scene yeay!
Btw Jeffal itu singkatan nama mereka.

Unlove | Lalisa ManobanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang