19 | reuni mantan pt. 2

6.6K 788 9
                                    

Enjoy reading.

Iya yang dateng itu mantanya Kai, alias Jean, otomatis Sheila auto waspada dong.

Sementara itu Jean sih biasa aja, dia ngelangkah mendekat ke arah mereka berlima. Sambil senyum manis banget.

Yang bikin Alisa heran itu Jean tadi manggil 'sayang' tapi ke siapa?

Pas udah deket, salah satu cowo tiba-tiba ngacak rambut Jean sayang. Sementara itu Kai yang gamon cengo, Sheila sama Airin kesel, Sean bodo amat dan Alisa...


















"Wah! Jadi Bang Suga itu cowo yang lo critain kak?!" ujar Alisa gak nyantai.

Jean noleh ke arah Alisa, terus ngangguk.

Alisa sih gelengin kepala gak percaya. Iyalah gak percaya, soalanya tuh Suga tipe cowo yang gak bisa deket sama cewe. Dia dingin banget, malah udah beku kayanya.

"Gila! Bang lo kok gak pernah crita kalo lo udah punya cewe?" tanya Alisa ke Suga sambil masang ekspresi garang.

Suga cuma senyum singkat, terus berdeham. "Lo gak pernah nanya."

Alisa gelengin kepalanya takjub.

"Kalian kok saling kenal?" tanya Jean tiba-tiba sambil ngernyitin dahi bingung.

Alisa dengan pede ngerangkul Suga yang tingginya kaya tiang, gadis itu perlu menjinjit buat nyampe.

"Woiya jelas kenal dong! Kan Bang Suga sepupu gue."

Suga yang risih gilanya Alisa kumat, coba buat lepasin lilitan tangan dia di lehernya. "Woi lepasin njir. Lo nyekek gue."

"Hehehe maap Bang." Alisa nyengir kuda.

Kai tiba-tiba berdeham karena sejak tadi ngerasa dicuekin sama mereka bertiga. Akhirnya mereka sadar kalo masih ada mereka (Sean, Airin, Kai, Sheila) di depan mereka.

"Hai Je, apa kabar lo?" tanya Kai canggung.

Canggung, iyalah mantan tersayang nongol sama pasangan, gimana gak canggung.

Jean senyum tipis. "Baik."

Alisa natap interaksi mereka berdua gak bisa buat gak ketawa, kasian tuh ekspresinya Kai kaya tertekan gitu.

Tiba-tiba Suga nyentil kepalanya pelan. "Anak kecil gak boleh nguping pembicaraan orang dewasa."

Alisa dengan raut wajah polos jawab. "Orang mereka ngomong di depan gue, kan gue punya kuping bang."

Sheila tiba-tiba ngulurin tanganya.

"Hai gue Sheila pacarnya Kai." ujarnya sambil nekanin kata 'pacar'.

Jean sih gak ada niatan buat bales jabat tangan sama Sheila alhasil Alisa lah yang nyomot itu tangan mulusnya Mba Sheila.

"Saya Alisa kak. Adeknya Bang Suga otw adek iparnya Kak Jean. Salken."

Raut mukanya Sheila udah kesel parah tapi Kainya acuh. Alhasil karena persahabatan, Airin yang bawa Sheila pergi.

Jadi tersisa tinggal Sean, Kai, Suga, Alisa, Jean sama Chan yang lagi nontonin mereka dari jauh.

Alisa tiba-tiba nyeletuk. "Oh pantes waktu itu lo nyari gedung departemen hukum bang."

Jean ngernyitin dahi bingung dengan pernyataan Alisa. "Kapan Kak Suga dateng ke kampus, Lis?"

"Seminggu setelah gue kecelakaan."

Denger ucapanya Alisa, Sean ngerasa tegang. Dia yang biasanya tenang, acuh dan datar tiba-tiba ngerasa dingin.

Kai juga bingung sama pernyataan Alisa. Dia noleh buat natap Sean lama.

Terus ngebatin. "Alisa kecelakaan? Apa ada hubunganya sama Sean?"

Chan tiba-tiba nongol. "Weh ada mantan tersayangnya Kai nih."

Mereka kompak liat Chan yang dateng, sementara Kai langsung bekap mulutnya dia karena lemes banget.

"Eh Je– sebenernya– tuh Kai– gamon dari lo." ujar Chan terpotong-potong karena bekapan Kai sambil nyeret dia.

Kai cuma pasang senyum sengsara. "Gue balik dulu ya Je."

Habis itu Kai nyeret Chan keluar dari bangunan toko.

Tinggalah Sean dan Suga, sementara Alisa sama Jean udah gak tau kemana nyari buku.

Suga natap Sean kaya penuh permusuhan gitu. "Jadi lo cowo yang disukain adek gue selama tiga tahun?"

Sean cuma ngangkat sebelah alisnya pas Suga ngerasa ngomong sama dia.

"Sean Radeon Winsley. Lo pikir lo sempurna? Bahkan dari cara lo milih cewe itu ngebuktiin seberapa 'sempurna' selera lo itu." sarkas Suga tanpa ditutup-tutupi.

Dari awal mereka masuk Suga udah tau gimana tingkahnya Airin ke Sean. Termasuk saat Airin nunjukin buku ke arah Sean di depan Alisa.

"Gue pikir gue harus berterima kasih sama orang yang udah nabrak adek gue. Seengaknya dia balik normal lagi."

Ucapan terakhir Suga cukup ngebuat Sean tertegun sejenak. Gak tau kenapa tapi ingatan tentang Alisa yang masih ngejar-ngejar dia selama 3 tahun tiba-tiba ngalir gitu di otaknya.

Tapi pas balik ke masa kini Sean gak bisa buat gak ngepalin tangan sampe buku jarinya memutih.

Tbc.

Jennie Blackpink as Jeanita Quinzy

Jennie Blackpink as Jeanita Quinzy

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Unlove | Lalisa ManobanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang