15. Pernikahan

715 27 0
                                    

Author pov's

Satu Minggu telah berlalu dan hari ini adalah hari pernikahan bunga dan dilan.

Pernikahan mereka d selenggarakan dengan mewah, jelas lah pernikahan ini d selenggarakan dengan begitu mewah sebab ini adalah pernikahan pewaris dari Saputra Company dan Dirgantara company, apalagi kedua mempelai merupakan anak pertama mereka yang membuat mereka harus membuat pernikahan yang megah ini.

Untuk pernikahan ini bertemakan muslim karna kebetulan keluarga besar dari sang bunda adalah keluarga yang taat dengan agama dan merupakan ustadz, kiai dan yang lainnya dan rata rata dari pesantren kecuali bunga dan Ririn mungkin karna jika ada acara acara keluarga hanya mereka berdualah yang tidak menggunakan hijab dan bunda nya pun tidak melarang soalnya dia tak ingin menekan anaknya biarkan saja yang terpenting tetap pada batasannya.

Jadi semua tamu yang hadir d sini jika yang muslim mereka diharuskan menggunakan hijab, dan yang non muslim setidaknya menggunakan pakaian yang lumayan tertutup gitu, terus banyak juga anak anak pesantren dari beberapa pesantren yang d miliki keluarga besar sang bunda yang hadir, lalu anak anak yatim, kolegan kolegan bisnis dari kedua keluarga Mau itu dari dalam negeri maupun luar negeri, sahabat sahabat terdekat keluarga mereka, guru guru SMA NBI, murid murid SMA NBI, geng bunga, teman teman SMA dilan, dan masih banyak lagi yang d undang, hampir 3000 orang yang mereka undang, entah lah akan jadi apa kedua mempelai yang harus terus berdiri dan melebarkan senyumnya untuk menyalami para tamu yang seabreg itu.

3000 tamu undangan bukanlah keinginan dari bunga ataupun dilan, malah mereka berdua ingin melaksanakan pesta pernikahan yang sederhana mungkin mereka akan mengundang sekitar 500-1000 orang saja lah ini 3000 undangan itu atas keinginan kedua keluarga yang ingin mengundang semua keinginan mereka, terkadang dilan ataupun bunga berpikir yang akan menikah itu siapa, mereka atau kedua orangtua mereka.

Pernikahan ini d adakan d 3 tempat, tempat pertama yaitu berlangsungnya akad nikah yang d laksanakan d rumah keluarga Dirgantara, yang 2 untuk resepsi, mereka melakukan resepsi d dua tempat, yaitu yang pertama d ballroom  SAPUTRA HOTEL dan yang kedua itu akan d laksanakan 3 hari kemudian d Lombok untuk yang d Lombok itu bertema internasional jadi semua bebas menggunakan pakaian apa aja gak perlu pakai kerudung pun tak apa, karna d Lombok hanya akan d hadiri teman teman terdekat dan kedua keluarga saja dan beberapa rekan bisnis terdekat kedua keluarga tak ada dari keluarga besar sang bunda jadi bebas.

Sekarang rumah kediaman keluarga Dirgantara sudah penuh d hadiri oleh kedua keluarga besar mempelai dan beberapa sahabat keduanya d antaranya Amel, Alka, Renita, Angga, Resti, Riki, Diva, Farhan,  Nathan dan istrinya Akan, Falah, Yulia, Diki, Bayu, dan David kekasih Resti yang kabarnya sih baru putus dan beberapa kolegan bisnis terdekat mereka.

Sebentar lagi acara ijab Kabul akan d mulai, dan dilan pun sudah duduk tepat d hadapan calon ayah mertuanya, dia terlihat sangat gugup sekarang karna sebentar lagi dia harus mengucapkan ijab Kabul dan akan meminta bunga langsung dari sang ayah, sedangkan bunga d suruh menunggu terlebih dahulu d kamarnya nanti dia akan turun setelah dilan menyelesaikan ijab Kabul nya.

" Baiklah Dilan apa kamu sudah siap, kalau sudah kita mulai saja ijab Kabul ini." Tanya putra ayah bunga.

Mendengar ucapan calon ayah mertuanya dilan pun menarik napasnya perlahan dan membuangnya.

" Bismillahirrahmanirrahim, insyaallah saya siap yah." Jawab dilan.

" Baik lah kita mulai sekarang, dilan kamu tinggal ulang apa yang ayah katakan ya." Ucap putra yang d angguki oleh dilan.

" Bismillahirrahmanirrahim, ANANDA MUHAMMAD DILAN SAPUTRA SAYA NIKAHKAN DAN KAWINKAN ENGKAU DENGAN PUTRI KANDUNG SAYA YANG BERNAMA MICHELLA BUNGA PUTRI DIRGANTARA BINTI FIRMANSYAH PUTRA DIRGANTARA DENGAN MAS KAWIN EMAS 100 GRAM DAN SEPERANGKAT ALAT SHOLAT DIBAYAR TUNAI." ucap putra.

BULAN (BUnga dan diLAN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang