22. TharnType!

3.4K 247 16
                                    

Setelah sebulan kepindahan Tharn dari asrama kampus. Type tak pernah bisa menghubungi nomer Tharn lagi.

Type berusaha mencari Tharn di kampus dan di gedung Fakultas tempat Tharn kuliah, tapi tidak ketemu.

Type tak menyerah dan mencari tahu nomer Gege atau Sing agar bisa mengetahui kabar Tharn. Tapi semua hasilnya nihil, Type tak bisa menghubungi nomer Gege ataupun Sing.

Type bingung kenapa Tharn menghilang bagai ditelan bumi. Type berusaha sabar dengan terus mengingat kata-kata Tharn yang mencintainya, itu semua agar Type tetap bertahan menunggu kembalinya Tharn disisinya.

Selama sebulan itupun, Type terus berlatih bernyanyi dan bermain gitar bersama anak jurusan seni musik. Semua persiapan untuk Open House 2020 hampir rampung karena acara sudah 1 bulan lagi.

"Nong Type~ bagaimana latihannya?" Phi Jennie menyapa Type yang sedang duduk sendirian dibawah pohon sambil melamun.

"Aww Phi Jennie mengagetkan saja. Hampir 70% aku sudah hafal lirik lagu dan kunci gitarnya, Phi."

"Baguslah.. terus berlatih dan semangat ya Nong Type.. uhm, apa aku boleh bertanya?" Jennie ikut duduk disamping Type dan mengambil gitar yang sedang dipangku Type.

"Ugh.. boleh Phi.. mau tanya apa?" Type kaget karena Phi Jennie merebut gitarnya.

"Akhir-akhir ini kamu tampak murung dan tak ada semangat.. apa yang terjadi???" Jennie sudah sejak seminggu terakhir memperhatikan tingkat aneh Type yang lebih sering diam dan telat merespon.

"Aku tak apa-apa Phi, sungguh!" Type menundukan kepalanya.

"Mungkin kamu bisa bohongi hatimu, tapi tidak dengan orang disekitarmu, Type?.. kamu bisa cerita dengan Phi.. Phi Jennie sudah anggap Nong Type dan yang lainnya sebagai adik.. Phi tau kamu sedang tidak baik-baik saat ini." Phi Jennie mulai memainkan gitarnya dan bersenandung.

🎶 "Ku 'tak bahagia, melihat kau bahagia dengannya" Jennie melirik Type...

🎶 "Aku terluka, 'tak bisa dapatkan kau sepenuhnya" Type juga melirik Jennie yang asyik memetik gitar.

🎶 "Aku terluka, melihat kau bermesraan dengannya"

"........" No komen

🎶 ''Ku 'tak bahagia, melihat kau bahagia"

🎶 "Harusnya aku yang di sana, dampingimu dan bukan dia
Harusnya aku yang kau cinta dan bukan dia
Harusnya kau tahu bahwa cintaku lebih darinya
Harusnya yang kau pilih bukan dia"

"Sudah merasa tersindir dengan lagu ini?" Jennie menghentikan pertunjukannya dan bertanya apakah Type merasa tersindir dengan lagu yang baru saja Ia nyanyikan.

"Aku tak mengerti, Phi. Maksud Phi Jennie apa?" Type serius tidak mengerti maksud Jennie.

"Apa kamu dan Tharn putus?" Jennie langsung saja ke inti! Males bertele-tele lagi dengan adik kelasnya ini.

"TIDAK!! Uppss maksudku, aku tidak ada hubungan dengan Tharn, Phi Jennie" Type terkejud pasalnya Jennie bertanya soal putus. Setau Type, selama 7 bulan ini, belum ada yang mengetahui hubungannya kecuali paman Sam waktu itu. Dan lagi 1 bulan terakhir, Type dan Tharn sudah tak bersama lagi. Itu pun bukan karena putus, tapi karena Tharn tiba-tiba pindah dan hilang kontak.

"HAHA... Sungguh Nong Type kamu polos sekali.. aku mengetahui hubunganmu dengan artis itu. Jangan sebut aku Jennie kalau tidak tau apa-apa soal hubungan orang-orang di kampus ini." Jennie nampak menyombongkan dirinya. Itu berarti Jennie adalah ratu gosip? Huft, hanya Jennie yang tahu.

"Ugh... Phi Jennie jangan bilang siapa-siapa ya... kalau aku dan Tha..rn pa..ca...ran" Type ragu tapi kepalang tanggung, jadi Type bongkar saja sekalian.

"Sssttt... beres🤐🤐!!!!" Jennie menutup rapat mulutnya dengan bergaya menutup ritsleting.

"Jadi benar kamu dan Thaa...rn sudah puut??"
Jennie mengulang pertanyaan tersebut..

"Uum.. tidak Phi Jennie... aku dan Tharn belum ada kata putus. Hanya saja 1 bulan terakhir, Tharn menghilang entah kemana. Aku sungguh merindukannya Phi" Type rindu sekali dengan sosok Tharn yang selalu disisinya, tapi Type tak tahu Tharn kemana.

"Terakhir kalian bertemu dimana???.. Uhm maksud Phi, kalian terakhir saling berkomunikasi kapan?"

"Terakhir kali ketika Tharn memutuskan pindah dari asrama kampus secara mendadak, Phi"

"Uhm maaf, apa Tharn tidak memberitahu alasan kenapa Ia pergi?"

"......" Type hanya menggelengkan kepalanya.

"Waaw... ini kasus yang cukup rumit.. ok sekali lagi Phi mau tanya. Hubungan kalian? Siapa saja yang sudah mengetahui?"

"Hmm... setau ku, hanya managernya Tharn dan Phi Jennie" Type mengingat-ingat siapa saja yang sudah mengetahui hubungannya denga Tharn.

"Baiklah aku punya satu rahasia untuk mu... apa nong Type siap mendengarnya?" Jennie merapatkan duduknya ke Type dan berbicara sedikit berbisik agar tak ada yang bisa mendengar percakapan mereka berdua.

"Ugh rahasia apa Phi? Aa.. pa ini tentang aku dan Tha..rn?"

Phi Jennie hanya menganggukan kepalanya.

"Kalau begitu, beritahu aku Phi Jen. Aku ingin sekali mengetahui kabar Tharn."

"Jadi aku tak sengaja ingin melewati kamar kalian berdua. Terus mendengar ada ribut-ribut karena kedatangan seorang laki-laki kekamarmu. Ketika aku akan meneruskan untuk berjalan, eh Paman tua itu keluar dari kamarmu dan tak lama aku melihat Tharn keluar juga dari kamarnya. Jadi aku putuskan untuk bersembunyi dan tak sengaja medengar percakapan mereka berdua. Oh iya semuanya aku rekam kok. Ini lihatlah videonya"

Jennie memberikan ponselnya dan Type bisa melihat video yang sudah Jennie rekam. Isi percakapannya bisa kalian baca di Chapter 21 😬 (Pokoknya mah, Paman Sam ingin menjodohkan Tharn dengan Cherin).

Type fokus pada layar ponsel Jennie mendengarkan percakapan Paman Sam dengan Tharn.

Ketika paman Sam mengatakan akan menjodohkan Tharn dengan Cherin. Type terkejud dan menutup mulutnya sendiri.
Jennie hanya bisa menenangkan Type dengan menepuk-nepuk bahu Type.

"Ja...diii 🥺" Type menahan air matanya agar tak jatuh..

"Kamu sudah selesai menontonnya? Maaf aku telat memberitahumu. Ku pikir Tharn sudah menjelaskannya. Jadi Phi Jen tak ada hak untuk mencampuri urusan kalian. Hanya saja seminggu ini kamu benar-benar kacau sekali! Dan benar ternyata kamu belum mengetahui ini semua. Phi Jen akan bantu Nong Type mencari Tharn. Karena teman Phi Jen banyak yang bekerja dibelakang layar. Nong Type sabar ya, kalau Phi Jen sudah menemukan tempat syuting Tharn, Phi akan menghubungimu. Jadi sekarang Phi Jen pulang dulu, kamu juga lebih baik pulang dan beristirahat."
Jennie bangkit dari duduknya dan berpamitan pada Type

"Terima kasih Phi Jennie😊 hati-hati dijalan"

"......🙂👌"

.
.
.
.
.

MARATHON UPDATE 🤗
SIMIGI KILIIN INGGI BISIN SIMI CIRITI IKI YI.

TARIK NAFAS LAGI. HU HA HU HA....
🙃👌

Hari ini malam minggu ya???
Ini sebenernya Chapter 22 mau aku up pas malam minggu. Tapi takut ga ada sinyal, Soalnya rebutan sama kaum rebahan pas malam minggu sih😬😬 hahaha ✌✌✌✌🙏🙏🙏🙏

KUYY DI VOTE 👌

💘 ¹⁴/⁰³/²⁰²⁰

TharnType! [BXB - TAMAT]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang