"dari mana aja si di cariin juga ni anak?!!"seru aca pada afa.
"Lo tau ga, gue tu tadi udah keliling tenda buat nyariin lo."
"Gue dah berkali kali keliling tenda, tetep aja ga ada Lo, Lo kemana si,"
"Cape tau ga nyariin lo,"marah aca berkacak pinggang bak Ema ema gang sebelah, yang kalo ngeliat anaknya yang bilangnya ngaji malah maen kelereng.
Afa yang mendengar itu sontak kaget, hanya keliling tenda?cape?
"Cape apenye lo?!?!"jawab afa,"keliling tenda doang lu bilang cape?capean gue kali ngomong ama Mr pohon ga di jawab jawab,"lanjutnya,,ia menggerutu kesal mengingat kejadian beberapa menit yang lalu.
"Heh keliling tenda itu pake kaki, bawa badan, terus di badan ada baju, celana, endrok, sendal jepit, butuh tenaga bawa entu semua, cape tau,"jawab aca cepat,"belum lagi yang ada di kepala ni ya, ada iket rambut di rambut, terus di di dalam baju gue a-"
Belum sempat aca menyelesaikan perkataannya, afa dengan nada pasrah nya memotong perkataan aca, yang di ramal nya, pabila tidak di desela, akan mengakibatkan gangguan telinga.
"Iya iya afa minta maaf,"pasrah afa, ia sangat malas mendengar ocehan aca
"Na gitu dong, kan enak guenya,"ucap aca tersenyum bangga,"emang Mr pohon siapa fa?"tanya aca penasaran dengan wajah cengonya.
"Tuh, pohon yang di belakang tenda ijo, aga jauhan dikit si, tapi ya aga deketean juga si, dikit,"jawabnya menunjuk tempat yang di maksud.
"Hah???"ucap aca melongo.
"Lu ngomong ama die?"
"Tu pohon beringin?"lanjutnya sambil menunjuk pohon yang di maksud
Afa mengangguk membenarkan ucapan aca.
"Sumpah lu kok dari kemaren serem gini si fa, jangan jangan lu kemaren bener bener kesurupan lagi?"tuduhnya dengan muka terkejut.
"Hooh kan lu kesurupan kemaren?!"
"Nakan emang hooh"jawab aca pada pertanyaan nya sendiri
Afa menatap tajam lawan bicaranya nya itu.
"Enak aj lu ca, gue ga kesurupan kali,"bantah afa tak terima apa yang di ucapkan aca.
"La terus gimana ceritanya Lo ngomong sama tu pohon???"ucapnya dengan muka yang tidak dapat di ekperesikan, ia bingung dengan afa, bisa bisa nya ia berbicara dengan pohon beringin, sedangkan kebanyakan orang takut akan mitos pohon beringin, dan anak itu???ahhh aca tidak habis fikir dengan seorang afania Yasmin ini.
"Latihan doang ko ca,"jawab afa santai.
Aca semakin di buat melongo,afa yang menyadari ekspresi aca seperti itu memutar bola matanya malas,kemudian ia menceritakan semua kejadian yang terjadi beberapa menit yang lalu, mungkin sekitar hampir setengah jam.
"Parahh lu fa, bisa-bisanya ngomong ama tu pohon, pake marah-marah segala lagi, lu kira tu pohon bisa ngomong ap??!!"ucap ara tidak percaya dengan temannya satu ini, ya, Ara datang ketika afa sedang bercerita kepada aca, terpaksa afa harus mengulang cerita nya.
"Hooh,"ucap aca membenarkan ucapan Ara seraya mengangguk ngangguk.
"Yaaa,gue kesel aja,"jawab afa cemberut.
Ara yang gemas melihatnya tanpa izin, tanpa aba aba langsung mencubit pipi gadis cantik itu, aca yang melihatnya juga ikut gemas, lalu melakukan apa yang di lakukan Ara.
"Kalian kenapa sii?"tanya afa sambil melepaskan tangan tangan sahabat nya itu dari pipinya.
"Lu tu songong songong gemesin tau ga,"ucap ara gemas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku & Kenangan
Teen FictionAfa dan Jey sama seperti lainnya. Hubungan mereka sama seperti lainnya. Hanya saja, ujian mereka yang berbeda. Orang ketiga, beda agama, cinta segitiga, justru tidak menimpa mereka. Dan mereka? Sebuah ujian yang tidak pernah terpikirkan, bahkan tida...