BAGIAN 20

312 12 0
                                    

" pengkhianat."

****

Esok hari nya elsa melihat hanin yang sangat murung, elsa tau, pasti Hanin sudah tau.

Aku hanya menatap ke arah luar jendela dengan tatapan kosong namun penuh arti. Aku mulai mengingat masalalu bersama arfan namun lagi lagi hati ku sakit.

Aku dan anak kelas kecuali rei dan anak laki-laki. Berkumpul. Membuat lingkaran dan mulai menghibur ku. Aku hanya tertawa tanpa gairah dan mulai terdiam lagi.

" Hanin, kuat kok kuat " ujar indah

Aku hanya tersenyum hampa menanggapi kata kata indah.

Aku dipeluk oleh selly, karena ia tau rasanya seperti ini bagaimana.

Akhir nya aku tak bisa menahan air mata ku untuk jatuh. Aku menangis---lagi.

Aku menangis pilu tanpa suara di pelukan selly, aku merasa sangat hancur saat ini.

Dan sekarang aku tau, kenapa rei dijauhi dari kemarin. Aku nyadar kenapa rei ga gabung sama anak kelas? Ternyata ini alasan nya.

Teman teman ku membiarkan ku menangis dulu, melepaskan kesedihan yang datang. Merelakan ia yang pergi.

" ayo move on, kamu bisa kok" ujar Ayesha

" sayang bangett, tapi kenapa sakit bangettt" ujar ku di sela tangisan ku.

Seperti mengikuti suasana hati. Tiba tiba suasana kelas menjadi suram. Tak ada yang ceria---kecuali rei.

Rei, aku kan cerita arfan ke kamu trus. kamu tau aku sayang banget sama arfan. Kalau arfan mendekati mu, setidaknya kamu bisa tolak rei. Kamu jahat. Batin Hanin

" Hanin, ini kamu baru tau sehari udah kaya gini nin, kita yang udah tau lebih lama nin, tersiksa banget. Kita mau kasih tau kamu ga tega, ga kuat kita kalau kamu tau. Kita semua tau kamu sayang banget sama arfan dan kamu sahabatan banget sama rei. Makanya nin kita ga tega ngasih tau Hanin " jelas elsa

Air mata Hanin semakin deras membasahi pipi nya. Mata nya sudah sembab.

" elsa nih ya, pas pertama tau, rasanya sakit banget. Apalagi Hanin kan. Itu kenapa mereka kita jauhin? Biar mereka sadar nin, tapi mereka ga sadar sadar malah makin menjadi " jelas elsa sekali lagi.

Hanin semakin sakit mendengar penjelasan dari elsa. Iya sa sakit banget, sakit. Batin hanin

Saat ini. Hanin di selimuti oleh kesedihan dan kekecewaan.

****

Pulang sekolah. hanin tidak langsung pulang. ia harus latihan puisi untuk tampil bulan depan. dan ketika Hanin latihan puisi. Rei dan arfan latihan menari dan bermain gitar. Ingin pulang plis jangan seruangan gini sama mereka, sakitt. Batin ku.

Aku berusaha fokus berlatih dan tidak bisa. Akhir nya aku meminta pelatihnya untuk mencari ruangan lain tidak seruangan dengan mereka dengan alasan agar fokus.

Akhirnya aku, dan salah satu adik kelas pindah ke ruangan sebelah nya. Disana baru lah aku bisa benar benar fokus dan mengasah bakat terpendam aku.

****

" nin kok sabar banget si, aku jadi kamu udh aku jambak udah aku tampar kali itu cewek nya" ujar salah satu teman ku.

Aku hanya tersenyum hampa mengingat kalimat itu. bagaimana bisa aku menyakiti ia? Cukup aku saja yang disakiti.

" si itu aja temen nya satu lagi yang suka ama arfan marah marah sama rei, kamu engga? " ujar salah satu teman ku yang lain

Mau marah gimana?

Dia sedang buta dengan cinta

Semua nya juga akan terlihat bahwa yang ia lakukan benar.

Ternyata, di kecewain sama sahabat sekaligus orang yang dipercaya. Sangat sakit.

Setelah pulang latihan, Hanin langsung bergegas untuk pulang. Ia sudah sangat lelah hari ini, lelah batin, lelah fikiran.

Sesampai nya dirumah, Hanin merasakan dada nya sesak. Ia segera mengambil obat dan meminum obat itu. Hanin menangis, kenapa ia selemah ini? Tubuh nya pun tidak terima jika hati nya sakit.

Selain itu, Hanin banyak sekali kegiatan akhir akhir ini, sebelum latihan puisi ia akan menyempatkan untuk mengurus organisasi sebentar dan langsung bergegas untuk latihan puisi.

Mungkin ini alarm alami tubuh, agar aku mengambil istirahat sejenak.

Hanin Memutuskan untuk menelpon kakak nya, ia ingin bercerita tentang pengalaman pahit nya.

" assalamualaikum kak "

" wa'alaikumussalam. kenapa dek?"

" kak, tau ga? " tanya ku lesu

" apa?"

" arfan, pacaran, sama sahabat ku, reisya haha " ujar ku sambil tertawa getir

" lah? Rei sahabat SMP itu? Jawab nya

" iya hahaha, lucu banget dah " jawab ku sambil menangis. namun tertawa? Aneh kan? Coba saja rasakan.

Hanin bercerita dengan kakak nya sambil mengingat banyak kenangan. Makanya sesekali ia tertawa di tengah tangis nya. Lucu memang Hanin, bisa tertawa di tengah kesedihan nya.

Disisi lain. Reisya sedang....






































Yuk nin move on nin move on!! Masih banyak laki laki yang lebih baik daripada si laknat arfan!!:)

Kuat kuattt haninnn:)

Stay tune, jangan lupa di vote ⭐ yaa....
Salam hangat.
-timi✨

TIRED TO HATE [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang