" menikmati setiap menit yang ada, karena perpisahan sudah ada didepan mata."
****
Hanin sedang mengingat suatu hari, dimana ia mendapat tugas kelompok bersama arfan.
Flashback on.
Hanin dan teman teman nya sedang ber santai karena mereka sedang free class.
Namun salah satu penanggung jawab salah satu pelajaran memberi pengumuman. Kami sontak menoleh dan ia bilang ia akan menyebutkan nama nama kelompok nya.
Hanin lega karena tidak satu kelompok dengan dandi. Namun ketika disebutkan kelompok arfan.
" buat kelompok 3 arfan, arno, Hanin, selly " ujar teman ku
Aku seketika lemas ketika harus satu kelompok dengan orang yang sangat aku benci. Senang sih satu kelompok dengan selly. Kenapa harus dengan arfan?
"Demi apa si ini sekelompok ama dia? Kenapa dulu dulu ga pernah satu kelompok tiba tiba jadi sekelompok gini siiii" ucap Hanin frustasi yang sontak ditertawakan oleh teman teman nya.
" sabar ya " jawab ayesha sambil menahan tawa nya
Hanin mendengus kesal dengan semua ini.
Flashback off.
Hanin memutar bola mata nya malas mengingat itu semua.
Hari ini merupakan hari ke-26 Hanin PKL yang berarti tinggal 4 hari. Hanin sekarang merasa sedih karena harus berpisah dengan semua teman dan kakak-kakak apoteker nya.
Yah sudah mau selesai, aku udah nyaman disini, kenapa cuma sebulan?, batin ku.
Kemarin pengen cepet cepet selesai, tapi setelah dijalani malah pengen lama lama aja, dasar aku.
Hanin menjalani sisa sisa hari PKL nya dengan penuh rasa bahagia dan sedih.
Bahagia karena harus berpisah dengan teman teman dan kakak kakak pembimbing.
Senang karena akan segera bertemu teman teman ku lagi di sekolah dan jajanan kantin.
Hanin menjalani hari nya dengan berusaha sangat baik. Karena ia adalah ketua team disini, Hanin harus dapat menutupi semua kekurangan teman teman nya.
****
Sesampainya dirumah setelah pulang PKL, Hanin langsung duduk di depan laptopnya untuk mengerjakan laporan PKL nya.
Hanin mengetik dengan sangat fokus ditemani oleh musik yang menggema di seluruh kamar nya.
Ditengah aktivitas nya, tiba tiba terdapat chat dari Arfan di grup kelompok menanyakan kapan kerja kelompok nya karena PKL akan usai dan presentasi di sekolah akan dimulai.
Hanin berfikir, hanya dia dan Hanin yang dapat kerja kelompok hari libur. Hanin sangat tidak ingin hanya berdua oleh manusia satu itu.
Walau hanin sudah biasa saja tetap saja menganjal jika harus berdua saja dengan orang itu.
Hanin memutuskan untuk memfokuskan diri untuk mengerjakan laporan PKL nya.
Hanin sangat rindu dengan suasana sekolah.
****
Hari ini merupakan hari ke-27, dan hanin sudah mulai beradaptasi untuk meninggalkan RS ini. Hanin merasa akan rindu dengan apotek nya dan dengan kakak kakak nya.
Ia mulai menghabiskan waktu dengan teman teman nya disini dengan sangat bahagia. Ketika istirahat tiba, hanin akan berbincang bincang sambil minum thai tea kesukaan nya.
Hanin jadi lebih mengenal teman sekolah nya yang tidak satu kelas dan tidak satu jurusan.
Aku jadi akrab dengan anak perawat dan anak farmasi kelas lain dan juga sekolah lain, namun tetap saja aku merindukan teman teman sekelas ku.
Aku video call-an aja deh dengan selly meira dan aley. Mereka masuk sift apa ya?, batin ku
Aku menelpon selly dan di angkat panggilan teleponnya oleh ia. Aku mulai berbincang bincang hingga tertawa geli.
memang humor kami sepertinya rendah sehingga kami dengan mudah menentawakan sesuatu. Kami selalu tertawa bahkan membuat lawakan lawakan aneh.
Ditengah sedang video call dengan teman ku, jam pulang ku tiba. Aku pamit dengan teman ku dan bergegas keruangan untuk mengambil tas dan pulang.
Diperjalanan aku memutuskan untuk mampir untuk membeli makanan, aku membeli kebab pisang, membeli roti coklat, membeli thai tea juga. Aku sangat tidak tahan dengan godaan membeli makanan. Makanan adalah mood ku.
*****
Tak kusangka, hari ini merupakan hari terakhir PKL. Aku sedikit sedih karena harus berpisah dengan semua orang di RS ini, semua nya sangat baik kepada ku.
Hari ini aku memanfaatkan waktu ku sebaik mungkin. Aku bahagia mendapat tempat PKL disini. Aku bahagia bertemu dengan teman teman yang baik.
Aku menatap ruang apotek lama, aku akan rindu ruang ini. Ruang dimana canda tawa dengan teman teman ku. Ruang dimana aku menambah ilmu. Ruang dimana ilmu ku digunakan.
Setelah selesai jam PKL, kami perpisahan dengan kakak kakak di RS. aku juga perpisahan dengan teman teman baru ku dari sekolah lain.
Aku berjalan menyelusuri lobi RS. Terdapat banyak pasien yang sedang menunggu, ntah menunggu obat atau menunggu di periksa dokter.
" dadahhh sampai ketemu lagi Hanin!!" ucap salah satu teman ku disana
" dahh! Sampai ketemu lagiii!" jawab ku
" Hanin, sehat sehat yaaa! Jaga kesehatan! See u! " ucap salah satu yang lain
" iyaa kamu juga yaaa, see u!" jawab ku sambil memeluk teman ku satu persatu.
Kukira semua yang berhubungan dengan RS sudah selesai. Ternyata...
Apa ya yang belum selesai Hanin urus disini?
Stay tune, jangan lupa di vote ⭐ yaa....
Salam hangat.
-timi✨
KAMU SEDANG MEMBACA
TIRED TO HATE [COMPLETED]
Teen FictionBagaimana ketika kamu sudah sangat percaya namun kamu di kecewakan? halo, kenalkan nama ku Hanin raihana syahira biasa di panggil Hanin. ini cerita ku, cerita ketika aku sangat kecewa dengan semua hingga aku memutuskan untuk tidak peduli lagi bahkan...