-pertama kali

760 120 28
                                    

"Kakak! Jangan! Simpen buat kakak sendiri!" protes Seohyun waktu Miyeon ngasih uang hasil gajiannya sebagian ke Seohyun.

Miyeon langsung cemberut, kemudian duduk dikursi makan.

Dia nunduk.

"Mama gak mau nerima karena uangnya dikit ya? Maaf." Sesal Miyeon yang ngebuat Seohyun buru-buru cuci tangan, abis ngupasin bawang putih soalnya.

"Ya ampun, sayang. Enggak, bukan gitu..." Seohyun sekarang yang kebingungan, dia duduk depan Miyeon sambil narik tangan anaknya pelan.

"Kakak ada buat ditabung?" Miyeon gak jawab, cuma ngangguk.

"Mama sebenernya gak apa-apa. Takut kakak terbebani karena harus ikutan urus dapur." Jelas Seohyun yang ngebuat Miyeon langsung tegakin wajahnya, matanya merah nahan air mata. Seohyun langsung usapin pipi Miyeon.

"Aku pengen ikut bantu Mama..." Kata Miyeon, Seohyun senyum. Dia ganti ngelusin rambut Miyeon.


"Ya udah, Mama terima ya. Makasih banyak kakak, maaf ya kalo Mama bikin Kakak tersinggung?" Miyeon akhirnya senyum, langsung meluk Seohyun erat-erat.


Seohyun jadi ngerasa bersalah. Dia tanpa sadar nangis waktu Miyeon meluk dia sambil minta maaf. Jelas, Miyeon minta maaf karena mungkin dia belum bisa kasih banyak ke Seohyun selama ini. Belum bisa bantu Papa dan Mama juga.




🌷


Malem ini malem minggu, Miyeon udah beresin dari kemarin laporan wali kelas buat disetor ke orang tua anak-anak didiknya. Sekarang waktunya buat senang-senang.



Besok minggu sama Heejin, sekarang sama....







SMK-Pak Hongseok calling....

Rumahnya di blok berapa?


Kakak dimana? Aku aja yang kesitu.

Ehm bentar-ini di deket pos ronda.

Ya udah aku kesi-

Enggak, kakak yang kesitu. Kamu tunggu. Sekalian aku izin ke orang tua kamu ya.



Hm-ya udah dari pos ronda tinggal lurus mentok pertigaan belok kiri rumah paling ujung cat biru langit.




Oke.






Miyeon langsung beresin dandanannya sambil ngaca, dia ngolesin liptint ke bibirnya lagi.


"Kakak mau kemana sih tumben cantik." ujar Heejin yang baru aja bangun, dia emang suka sembarangan tidur dikamar Miyeon.


"Mau jalan, sama Kak Hongseok."


"Loh minggu lalu udah sama kak Sapi sekarang ganti lagi." Protes Heejin, Miyeon sambil masukin dompetnya natap Heejin.


"Kamu tau ga sih rasanya risih ditanya terus 'kapan jalan sama aku' 5x dalam sehari sementara seminggu ada 5 hari ketemu." Jelas Miyeon yang ngebuat Heejin ngangguk ngerti.


"Oh, jadi gak lebih dari sekedar penuhin rasa penasaran dia ya?" Miyeon ngangguk, dia tepukin pelan kepala Heejin.



"Lagian juga disana ketemu sama Kak Wendy dan suaminya." Sambung Miyeon lagi, Heejin langsung ngedeket ke Miyeon.


To My Youth ; Cho MiyeonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang