Part 31

933 89 16
                                    

Gue sama Yuju sekarang ada di aula utama sekolah. Kita di suruh kumpul sama panitia perpisahan, katanya kita bakal tampil bareng perwakilan kelas XII tapi gue belum tau siapa yang bakal tampil bareng gue sama Yuju.

"Jadi kalian bakal tampil bareng  salah satu kelas, ini udah jadi tradisi di sini kalo perwakilan kelas XII yang ditunjuk harus tampil bareng adik kelas yang ngisi acara. Gue cuma mau bilang kalo ini dipilih secara acak jadi gue atau panitia yang lain ngga maksud buat masangin kalian sama kelas ini" kata kak Erik.

"Maksudnya?" tanya gue sama Yuju.

"Nanti kalian juga tau ya udah gue kesana dulu" kak Erik langsung jalan pergi ke arah panitia yang lain.

"Napa sih?" tanya gue.

"Gue juga ngga tau. Salah sarapan kali, bukan nasi yang dimakan tapi makan makanan kucing" jawab Yuju.

"Lo lebih gila" gue jalan ke pinggir aula terus duduk.

"Eh tapi gue beneran penasaran sama kak Erik" kata Yuju ikut duduk di sebelah gue.

Gue langsung natap Yuju nggoda, " Oh lo penasaran sama kak Erik toh. Gue kira penasaran sama yang kak Erik bilang tadi"

"Hah? Bukan! Maksud gue tuh penasaran sama yang kak Erik bilang tadi" jelas Yuju.

"Iya...iya, yang penting intinya lo penasaran sama kak Erik" bales gue.

"Ihhh, ngga gitu" kata Yuju.

"Sin B" gue nengok ke kanan dan liat kak Taehyung sama kak Jaehyun lagi jalan ke arah gue sama Yuju.

"Apa?" Tanya gue.

"Beneran ikut lo?" Tanya kak Taehyung.

"Gue pegang janji ya" jawab gue.

Yuju langsung nyikut tangan gue.

"Apa?" Tanya gue.

"Lo ngomong gitu gue yakin kak Jaehyun kesindir" bisik Yuju.

Gue langsung natap kak Jaehyun sebentar dan kak Jaehyun ternyata juga lagi liatin gue.

"Ayo" kata kak Taehyung.

"Kemana kak?" Tanya Yuju.

"Kalian tampil bareng kita" jawab kak Taehyung.

"Hah?" Teriak gue sama Yuju.

Pantes tadi kak Erik bilang gitu

"Yang bener aja lo kak" kata Yuju.

"Ya bener lah. Kalo ngga percaya tanya panitia sana" bales kak Taehyung.

"Aduh Ju gimana nih, masa gue gagal move on lagi" bisik gue.

Yuju cuma nepuk-nepuk bahu gue.

Ruang Musik

Gue, Yuju, kak Taehyung, sama kak Jaehyun sekarang lagi diskusi lagu apa yang bakal kita bawain nanti.

"Ada saran ngga?" Tanya gue.

"Gue bingung nih, mau nyanyi lagu barat apa Korea?" Tanya Yuju.

"Apa aja" jawab gue sama kak Jaehyun.

Keadaan langsung awkward habis gue barengan jawabnya sama kak Jaehyun.

"Jodoh ma ngga kemana" kata Yuju.

"Ngomong apa lo barusan?" Tanya gue bareng lagi sama kak Jaehyun.

"Ck, ngga usah ngikutin gue bisa" kata gue natap kak Jaehyun tajem.

Padahal dalem hati dah ngga karuan kalo natap matanya kak Jaehyun.

"Gue ngga ngikutin lo" kak Jaehyun bales natap gue tajem.

Aaaaaa, gue udah lama ngga liat kak Jaehyun natap gue gitu. Ya ampun kuat Bi...kuat

"Lo berdua debat lagi gue doain balikan baru tau rasa" kata kak Taehyung tiba-tiba.

Gue langsung ngalihin pandangan dari kak Jaehyun.

"Sorry disini masih ada jomblo, kalo mau CLBK keluar sana" kata Yuju.

"Udah lah. Gue mau beli minum dulu sambil cari ide" gue langsung jalan keluar dari ruang musik.

"Huffff" gue langsung buang nafas waktu di kantin.

"Sialan kak Jaehyun makin ganteng aja" gue jalan ke penjual minuman.

"Pak beli air mineralnya satu" kata gue terus ambil air mineral dan bayar.

Masa balik sekarang? Gue belum siap liat kak Jaehyun. Emang bener kata orang, kalo udah jadi mantan tuh tambah ganteng

"Beli satu doang lo?" Tanya kak Taehyung pas gue udah balik, gue cuma ngangguk.

"Ya udah lah, gue ada ide nih gimana kalo nyanyi lagunya Twice yang What is Love?" Kata kak Taehyung.

"Sekalian aja lagunya Blackpink yang Kill This Love" bales Yuju ngejek kak Taehyung karna kak Taehyung tuh ngefans banget sama Twice, Blackpink.

"Jangan aneh-aneh deh lo berdua" kata gue.

"Yang normal dikit napa" lanjut gue.

"Gimana kalo lagunya Blackpink yang Stay" saran kak Jaehyun.

"Normal ngga terlalu aneh juga" lanjut kak Jaehyun.

"Gue sih oke-oke aja" kata kak Taehyung.

"Gue juga" lanjut Yuju.

Gue yang lagi fokus sama kertas-kertas di meja langsung duduk tegak. " Apa?"

"Pendapat lo?" Tanya Yuju.

"Kan lo sama kak Taehyung udah setuju ya udah" jawab gue.

"Gue butuh pendapat lo" kata kak Jaehyun.

"Hem" dehem gue.

"Ya setuju-setuju aja" gue langsung fokus lagi ke kertas-kertas di meja.

Rumah

"Bi mamah mau ke butik. Kamu di rumah sendiri ngga papa?" Tanya mamah.

Gue yang lagi tiduran di sofa langsung duduk. "Ada pesenan ya mah?"

"Iya, mamahnya Jaehyun pesen baju keluarga. Katanya sepupunya Jaehyun mau nikah bulan depan, makannya bulan ini mamah bakal sibuk di butik" jawab mamah.

"Ohhh, ya udah nanti juga kak Taehyung pulang cepet kok" bales gue.

"Kamu kalo butuh apa-apa telfon kakakmu aja. Kalo ngga di ganggu mainnya bisa keblabasan dia sampe malem" habis bilang gitu mamah langsung berangkat ke butik.

"Sepi amat sih nih rumah. Papah juga sih orang anak dua doang tapi bikin rumah segede tampungan tim sepak bola" kata gue.



It's You

Jangan lupa VOTMENT


It's You : Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang