Gue jalan dengan lesu ke meja makan.
Hari ini hari sabtu. Yang harusnya gue seneng-seneng, tapi enggak buat hari ini. Gue badmood parah!!!
"Morning Mom, Dad!" Gue nyapa Mommy dan Daddy yang udah duduk di meja makan.
Di sana sebenernya juga ada bang Jeff sama Raff. Cuman gue males nyapa mereka.
"Morning. Sarapan dulu." Gue ngangguk aja.
Gue masih kesel banget sama dua bersodara itu. Kemaren gue bener-bener ngehindarin mereka. Kita emang ketemu, tapi gue ngehindarin mereka. Apalagi gue sekelas sama Jared, gak mungkin banget gak ketemu. Gue juga gak dateng ke rumah Sergio. Bodo amat.
Oh iya, soal perjodohan itu... gue belom nanya ke Mommy atau pun Daddy.
"Mom." Gue manggil Mommy yang lagi serius makan. Tapi Mommy langsung nengok ke gue pas gue manggil.
"Aku mau nanya." Gue gantungin ucapan.
Sekarang semua orang yang ada dimeja makan pada ngeliatin gue. Aduh jadi nervous gue mau nanyanya.
"Eum, nanti aja deh. Heheh.." gue nyengir.
"Emang mau nanya apa?" Daddy yang dari tadi diem ikut angkat suara.
"Aku makan dulu."
Selesai makan, kita sekeluarga ngumpul di ruang keluarga. Katanya Daddy mau ngomongin hal penting. Gue sih nurut aja.
"Rashe." Gue nengok pas Daddy manggil gue.
"Sini duduk samping Daddy." Daddy nepok-nepok tempat duduk disampingnya yang masih kosong. Samping Daddy lainnya ada Mommy.
Gue pindah tempat duduk jadi ke samping Daddy.
"Daddy sama Mommy punya rencana."
Gue natap Daddy kepo.
Daddy dehem dulu sebelum lanjutin omongan.
"Daddy sama Mommy, kemarin makan malem sama Papanya Jinwoo. Oh iya, kamu udah tau kalau Jinwoo, Sergio, Jared saudaraan?"
Gue ngangguk. Jangan-jangan...
"Daddy sama Papanya Jinwoo punya rencana, mau jodohin kamu sama Jinwoo."
Tuhkan.
Gue langsung pasang tampang kusut, kesel, esmosi, mau ngamok. Pokoknya campur aduk dah.
"Aku gak mau." Gue langsung ngomong gitu.
Mommy ngeliatin gue. Raff sama bang Jeff juga ngeliatin sih.
"Kenapa? Bukannya kamu deket sama Jinwoo?"
"Iya, aku emang deket sama Jinwoo. Tapi aku gak suka sama dia."
"Rasa suka bisa tumbuh karena biasa bersama." Mommy ikut nimbrung.
"Enggak. Aku gak mau dijodohim sama Jinwoo." Gue ngegas.
"Rashe!" Bang Jeff ngingetin gue. Tapi gue gak peduli.
"Kamu harus mau!" Daddy maksa dengan tatapan mengintimidasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD JUNIOR || LGL
Teen Fiction-Bad Junior- [On Going] Rashefa Alveeda, cewek yang judesnya cuman ke para cowok 'fakboi'. Prinsip Rashe; "Fakboi itu hama, makanya jangan ramah dan lengah." Ketua Osis di Light High School yang disiplinnya kebangetan. Hingga semua adik kelas mau pu...