Pakboi natap gue sambil senyum miring. Dia masuk ke lapangan basket sambil narik si Jinwoo.
Lah kenapa sih anjir?
"Lain kali kalau mau gibah tuh hati-hati. Ada yang nguping aja lo gak tau kan?" Abis ngomong gitu si pakboi ngedorong Jinwoo ampe Jinwoo nyusruk.
Weh?
"Coba kalo gue gak dateng, udah pasti dia..." pakboi nunjuk Jinwoo yang masih ngeringis kesakitan, "bakalan nyebarin berita aneh-aneh lagi tentang lo!"
Gue ngerutin dahi gak paham.
Kak Elang natap gue dengan alis yang ke angkat sebelah. Gue geleng.
"Rashe." Si pakboi manggil gue lagi.
Btw, ni anak makin lama makin songong. Seenak udelnye manggil gue tanpa embel-embel 'kak'.
"Gue kakel lo! Berlaku sopan sama kakel!" Gue nunjuk-nunjuk pakboi yang jelas-jelas lebih tinggi dari gue.
Dia gak jawab gue dan malah ngeledek gue dengan tatapan yang kayak biasanya, songong.
"Kakel? Kalo gue mau, gue juga bisa loh jadi kakel lo!" Dia nyolot ke gue.
Woila ngajak ribut!?
"Gue gak peduli!!" Gue ngegas parah ke dia.
"Tapi lo harus peduli."
"Gak penting peduliin lo." Gue melotot ke dia.
Kak Elang nyenggol tangan gue. Astatank baru sadar kak Elang masih ada. Gue nengok ke dia.
"Sergio kan?" Kak Elang senyum ples nanya dengan ramah ke si pakboi.
Pakboi cuman ngangguk dan langsung masang mukan tengil. Dia ngangkat dagu sambil naikin sebelah alisnya. Jih sombong gilak.
"Saya sepupunya Rashe." Kak Elang julurin tangannya, ngajak si pakboi salaman.
Tapi dengan belagunya si pakboi malah buang muka. Idih anjir sok iye banget.
"Gak boleh salaman. Di suruh social distancing."
Hilih.
Kak Elang cuman ngangguk-ngangguk aja. Aduh, ngangguk doang aja bikin lemah hati mama muda.
"Udah lah to the point aja." Gue ngomong lagi.
"Maksud lo ngedorong Jinwoo ampe dia nyusruk apaan?"
Pakboi malah muter bola mata jengah.
Helow, yang harusnya jengah tuh gue ya njer!!
"Goblok lo."
Lah? Lah? Lah? Kik ngigis?
"APA!? SIAPA YANG GOBLOK!?" Gue melototin dia makin-makinan. Badan gue bahkan sampe maju-maju.
Fag.
Dia naro telunjuknya tepat di depan jidat gue, terus ngedorong pelan jidat gue yang berhasil ngebuat badan gue sedikit mundur.
"Lo tuh yang goblok."
SUMPAH!!
"Kok lo makin lama makin songong sih?!"
Pakboi gak gubris omongan gue. Dia malah duduk di tempat gue tadi sama kak Elang. Btw kak Elang masuh di samping gue. Tapi dia diem doang dari tadi.
Jinwoo masih duduk di lantai. Gue bantuin Jinwoo diri. Dia senyum unyu ke gue. Huhuuu gumush.
"Makasih kak." Gue cuman ngangguk.
"Woi Jin iprit. Sini lo!!" Si pakboi manggil Jinwoo kayaknya. Yang cocok dipanggil Jin iprit sebenernya tuh dia. Tapi gak nyadar diri gitu ya. Haha jadi lucu.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD JUNIOR || LGL
Teen Fiction-Bad Junior- [On Going] Rashefa Alveeda, cewek yang judesnya cuman ke para cowok 'fakboi'. Prinsip Rashe; "Fakboi itu hama, makanya jangan ramah dan lengah." Ketua Osis di Light High School yang disiplinnya kebangetan. Hingga semua adik kelas mau pu...