Malamnya setelah aku pulang kerja. Aku langsung menghubungi Dion dan mengajaknya untuk ketemuan.
Tut..tut..tut..
"Hallo?"
"Hallo, ni gue Syila.""Oh, loe sahabat Nova itu, kan?"
"Iya, bisa kita ketemuan?"
"Buat apa? Ada urusan apa loe sama gue? Ohh gue tau gue tau. Lagi jamannya nih godain doi sahabat sendiri, alahhh gue dah ngerti semuanya..mau gimanapun gue gak bakal tertarik sama loe ya."
"Cihh, bangsat! Gue gak serendah itu ya."
"Alahh, bacot! Gak usah sok munafik gitu loe ya. Kalo loe nafsu sama gue bilang aja. Gak usah pake acara basa basi ketemuan segala ya. Butuh berapa sih lo? 1 juta? 10 juta?"
Mendengar respon dari Dion membuatku semakin yakin bahwa dia tidak pantas untuk Nova. Pantas saja kedua orang tua Nova sangat tidak menyukainya.
"Oke, sekarang gue udah bisa ngambil keputusan. Ternyata Nova gak pantes sama orang kayak loe."
"Sesuci apa sih loe? Sok tau tentang mana yang baik sama orang atau gaknya?"
"Haha, siapa bilang gue suci? Gue cuma bilang kalo loe memang gak pantes buat sahabat gue, karna sahabat gue udah nemuin yang terbaik! Ternyata tuhan masih sayang sama temen gue karna udah jauhin temen gue dari orang kayak loe!"
"Setan! Maksud loe apa ha? Berani banget ngomong kek gitu!""Temuin gue di cafe breakout malam ini." Ucapku terakhir dan menutup sambungan telpon. Aku masih mengemudikan mobilku menuju tempat yang sudah aku janjikan dengan Dion.
☆☆☆
Sesampainya disana, aku langsung memboking semua meja dan membiarkan cafe itu hanya ada aku dan Dion disana, karna aku tau pasti akan ada drama yang tak terduga disana. Aku dengan santai duduk sambil menscroll beranda sosmed yang ada diponselku sambil menunggu Dion datang."DIMANA LU B*TCH!"
Wah, panjang umur tuh anak, baru saja ku membicarakannya. Ternyata anak itu sudah memulai dramanya. Aku pun berdiri dan memanggilnya ke arahku.
Ck, bocah!
"Santai ae kalik, sini. Ngopi dulu biar adem."
Dion pun berjalan ke arahku dengan wajah penuh dengan menahan amarah.
"Duduk."
Ia pun duduk dan mencoba untuk tenang menghadapiku karena mungkin dia berfikir bahwa aku adalah sahabat terdekat dari orang terkasihnya."Gitu dong, gak usah pake emosi. Ntar jodoh lu diambil orang." Ucapku santai sambil menatapnya dengan ramah.
Dion tak mau menatapku kembali, namun melihat asal kesembarang tempat sampai akhirnya menggeebrak meja yang ada dihadapanku.Brakkk!!!
Sontak aku terkejut dan menutup mataku.
"Heh, sekarang loe jelasin apa maksud loe ngajak gue ketemuan gini. Kalo loe mau nikung sahabat loe? Gak kek gini caranya."
Aku pun berusaha untuk tenang dan gak ngegas dengan ucapannya tadi."Loe gak usah nuduh gue kek gitu ya, makanya dengerin gue dulu sebelum berfikir yang demikian. Loe pikir gue sama gitu kek orang-orang? Jangan pernah loe samain gue dengan orang lain inget itu. Gue ngajak lu kesini buat bicara baik-baik. Bukan hinaan." Ucapku dengan tenang tapi sedikit menahan emosi.
"Ahh, udah udah.. oke gue ngalah, cepeten. Gue banyak urusan.""Udah berapa lama loe sama Nova?"
"Dihh, apa urusan loe nanyain berapa lama gue sama dia."
Brakkk!
Sekarang gantian, aku yang ngebrak meja.
"Loe mau jawab atau gak? Kalo gak ya udah, jangan harap Nova bakal kenal loe lagi."
"Gue sama Nova udah 6 tahun, puas?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Mati Rasa - Completed✓
General FictionSyila berusaha mati-matian menyembunyikan rasa sakitnya dari semua orang. Kisah percintaannya pernah mengalami kegagalan sebelumnya, sampai pada akhirnya seseorang datang setelah hari patah hatinya. Orang itu ia yakini akan memberi warna baru dalam...