9.Kebenaran

487 39 0
                                    

Hari ini aku akan mengajaknya bertemu setelah aku membaca status whatsapp-nya kemarin. Aku dengar dia akan liburan beberapa hari di Indonesia. Tak sabar untuk melepas rasa rinduku setelah beberapa tahun berpisah karna aku tau dia akan kembali lagi ke London usai liburan musim panas.

2 minggu terakhir dia tidak mengabariku. Aku yakin, mungkin dia terlalu sibuk sehingga lupa mengabariku. Aku akan memberi dia kejutan, semoga dia menyukainya.
Aku merogoh saku jas putihku karena ponselku berbunyi. Aku harap itu dari dia yang akan mengabariku tentang kepulangannya.

“Hallo fan, kamu dimana? Aku udah kangen banget. Kamu kok gak ngabari aku pulang?”

“Cieee, excited banget loe. Ini gue lah, Nova. Makanya lain kali liat dulu siapa yang nelpon.”

Ya ampun, benarkah? Aku pun melihat lagi layar ponselku untuk memastikan. Ternyata benar. Ada sedikit perasaan kecewa setelah mengetahui itu.

“Ihh loe mah.”

“Eh, tadi gue denger tadi loe bilang Irfan bakal balik?”

“Iya, tapi dia ga ngabari gue.” Ucapku dengan nada sedih.

“Olololo kacian, jangan sedih gitu deh. Ntar gue tampol loe cengeng bat jadi cewek.”

“Iya iya, gue gak sedih kok. Eh, temenin gue kuy, gue takut grogi karna udah lama ga ketemu dia.”

“Aduh.. aduh.. perut gue,”

“Eh, loe kenapa?”

“Aduh, ga tau ni la. Mendadak perut gue tiba-tiba sakit. Ehehe kayaknya gue gak bisa nemenin loe nich, loe pergi sendiri aja, ya?”

“Hmm yaudah deh kalo gitu. Perasaan loe tadi ceria ae?”

“Yaelah la, loe kagak tau jadi cewek ae. Biasa tamu ga diundang.”

“Mmm yadeh yadeh, giliran gue minta temenin ketemuan sama Irfan aja. Mendadak inilah itulah.”

“Hehe, sesekali kalian tu butuh waktu untuk berdua biar bisa lebih deket. Ni gak, dikit-dikt ngajak gue, dikit-dikit gue jadi nyamuk. Gue ajak double date sekalian loe juga kaga mau.”

“Hmm. Iya iya deh, yang salah Dion.”
“Hahaha, oke.. babay.. have a nice day baby... muah...muah”

Setelah itu aku menutup telfon dan langsung menyalakan mobil dan menuju bandara.

Sebelum sampai di bandara, aku berhenti di supermarket untuk membeli sesuatu. Aku membeli 2 botol minuman cappucino karna itu adalah minuman favorit aku dan Irfan.

“Syila?”

Tiba-tiba ada seseorang yang menyapaku kemudian aku menoleh ke arahnya.

“Rina?” Jawabku yang melihat kearahnya.

“Aaaa masyaAllah, akhirnya kita ketemu juga disini. Kamu apa kabar? Dah lama ni gak ketemu.” Ucapnya sambil memelukku.

“Alhamdulillah rin, aku baik-baik aja. Oh iya kapan kamu balik ke Indonesia?”

“Kemaren La, aku juga liburan ke sini, bosen di London kalo gak punya temen deket.”

“Hehe, namanya jugak kita lahir dan besar disini. Pasti bakal kangenin suasana disini.”

“Iya la, kamu bener. Oh iya, kita ngobrol dulu kuy. Biar aku traktir.”

“Hmm, lain kali aja ya rin. Soalnya aku lagi buru-buru mau ke bandara.”

“Ohh gitu, emang mau jemput siapa?”

“Hmm, ada deh.”

Mati Rasa - Completed✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang