Ha! Terima kasih banyak buat para readers The Rebellion. Gue kira FF ini bakalan jadi FF sampah yang yah orang pada males buat baca tapi ternyata dugaan gue salah! Readersnya udah ribuan :’)
“Re, kenapa judulnya The Rebellion?”
Alasan gue memilih judul ini karena @GreyTheGeneres itu berdiri karena kita (Gelien Relien dan Nislien) melihat banyak banget orang-orang yang saling merendahkan satu sama lain. Orang-orang yang ga menghargai hasil kerja keras orang lain. Sebagian besar cerita The Rebellion itu berasal dari pengalaman pribadi gue sendiri . Gue juga memasukan sedikit pesan moral didalam cerita ini contohnya.
Greyson pindah ke SMA negri padahal sebelumnya dia sekolah di sekolah International. Ada salah satu musuh gue, dia itu sombongnya minta ampun. Sebut saja Rohanna, si Rohanna ini sekolah di skolah international. Dia selalu memamerkan segala sesuatu yang berasal dari sekolahnya. Entah temen-temen bulenya atau aktivitas mereka disana sampe-sampe ngomongnya pula pake bahasa inggris. Udah jelas-jelas temen gue ga ngarti bahasa inggris pake diajak ngomong pake bahasa inggris -___- ya tu bocah cuma melongo kaya sapi ompong.
Buat lo , Rohanna. Lo seharusnya inget. Lo tinggal dimana, lo besar di negara mana dan lo juga orang mana. Mikir men lo juga orang Indonesia cuma bedanya lo besar di kalangan keluarga mampu dan blasteran kudanil sama jebra.
Gue mau bikin Greyson ini mencintai banget Indonesia. Meskipun dia orang luar. Karena gue punya temen dia dari USA sebut saja mister Pete. Karena nama aslinya Peter kebetulan dia demen sama pete temennya jengkol itulooh jadi gue manggil dia mister Pete.
Pete udah jatuh cinta banget sama Indonesia. Sampe-sampe ni bule ogah balik ke US
Dia belajar bahasa Indonesia sejak pertama kali dia sampe di Jakarta.
Lo tau kan bahasa inggrisnya nasi,beras dan gabah itu rice. Tapi si pete dengan pedenya ngomong bahasa indonesia pas dia di warteg “Saya mau makan gabah” -______-
Tapi sekarang dia udah jago bahasa indonesia malahan dia ngambil jurusan kulian S2nya itu jurusan sastra Indonesia. Gue sendiri malu sebagai warga asli indonesia ngomong masih belepotan nah dia subjek,predikat sama objeknya aja udah lancar banget.
Nah si Rohanna harusnya malu sama yang model begini. Apa pula dia ngomong bahasa inggris sama orang pribumi? Belum pernah diketekin sama Wanabud sih.
Ini salah satu contohnya.
Ada lagi yang gue sebel. Orang kadang sok pinter masalah Grammar. Okelah lo jago bahasa inggris tapi kalo ngasih tau orang tuh yang bener. Jangan nyakitin hati dia jangan bikin dia minder gamau belajar bahasa inggris lagi. Lo kan dulunya juga bego sama kaya dia jadi ngaca dulu sebelum ngatain orang. Ada pula yang gabisa bahasa inggris tapi MAKSA buat ngejudge orang pake bahasa inggris.
Astaga....
Saran gue buat kalian yang jago berbahasa asing khususnya bahasa inggris. Ajarin lah sesama teman kita supaya mereka semua juga ketularan pinter. Kalau mereka salah-salah bicara kasih tau baik-baik atau dengan nada humor sedikit supaya kesannya ga nyinggung perasaan dia. Kalo lo liat via sosmed ya lo bisa DM dia dan kasih semangat jangan berhenti buat belajar. Karena segala sesuatunya itu ga ada yang instan.
Lo juga gausah malu ngobrol sama bule. Pede aja selama lo ngerti sedikit-sedikit. Soalnya gue belajar bahasa inggris juga begitu XD bule gue ajakin ngobrol terus. Bodo amat berantakan juga wkwk nanti lama-lama lo ngerti dimana kesalahan lo dalam berbicara.
Kalau ada bule yang ngatain bahasa inggris lo jelek lo jawab aja gini “Heh, lo bisa ga bahasa indonesia? Gue aja bisa bahasa lo. Masa lo ga bisa”
Jadi setiap part yang gue ketik itu berdasarkan pengalaman pribadi dan unek-unek gue HEHE. Semoga kalian terhibur ya sama cerita gue meskipun gue bukan seorang penulis yang handal :’)
Eh satu lagi yang gue sebel. Wanabud lebih terkenal dibanding gue :” tuh engkong-engkong pake jimat apaan ampe begitu wkwk
Sampai jumpa di PART 20 ~~
-Relien
KAMU SEDANG MEMBACA
The Rebellion [Fan Fiction]
Fanfiction[WARNING] Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika anda mengalami efek samping seperti ; kram pada daerah bibir. ketawa jungkir balik, perut melilit. Itu bukan tanggung jawab kami. Terima kasih Selamat membaca xD