•CHAPTER 3•

14.4K 1.9K 150
                                    

Happy Reading!!!

.

.

"Pagi Njun," sapa Haechan.

"Pagi juga Chan," bales Renjun, "Gimana kencan lo sama Kak Mark?"

"Biasa aja sih, Kak Mark beliin semua yang gue mau, kenapa sih? Tumben banget, biasanya lo gak mau tau gue ngapain aja kalau kencan," jawab Haechan.

"Hanya penasaran aja hehehe," Renjun cengengesan.

"Gak mungkin, pasti ada apa-apanya nih? Jangan-jangan... Lo suka sama Kak Mark ya?!" Tuduh Haechan.

"Enggalah, mana ada!" Protes Renjun.

"Terus kenapa dong?"

"Gapapa Chan, hanya penasaran doang"

Haechan mengangkat bahunya, bodo amatlah sama Renjun. Ngobrol sama Renjun pasti gaakan nemu ujungnya.

"Chan ayo!" Ajak Renjun ke bengkel.

"Hehehehe Njun"

Renjun tau nih kalau kayak gini, "Lo lupa bawa baju praktek lagi?" Tebak Renjun. Haechan ngangguk.

"Sampe kapan sih lo mau kayak gini? Untung aja gue bawa baju cadangan," ucap Renjun sambil ngambil tasnya. Tapi, gaada baju praktek cadangannya disana.

"Loh kok gaada?" Renjun ngeluarin semua isi tasnya. Tapi hasilnya nihil.

"Chan, gaada" Renjun ngegeleng terus ngeliatin isi tasnya yang kosong.

Yaudah mati aja Haechan kali ini. Dia udah siap kalau nanti Pak Yunho ngehukum dia. Dia juga udah siap dengan rencana bakal pura-pura pingsan. Pokoknya semua udah terencana. Tapi ternyata dewi fortuna sedang berpihak sama dia, ada temen sekelas mereka yang tiba-tiba sakit jadi gak bisa ikut praktek akhirnya baju prakteknya bisa dipinjem Haechan.

"Yeay Njun!!! Gue dapet bajunya!" Haechan ngangkat baju prakteknya sambil teriak.

"Yaudah ayo buruan ganti nanti telat," sahut Renjun.

Akhirnya mereka ganti baju dan pergi ke bengkel. Hari ini mereka ada praktek makanya harus pergi bengkel. Di SMK ini, semua fasilitas udah tersedia, jadi murid-muridnya hanya tinggal bawa diri buat praktek dan belajar.

"Njun, keadaan Bang Lucas gimana?" Tanya Haechan sambil makan siomay. Mereka udah beres prakteknya makanya bisa jajan ke kantin. Maklumlah, biarpun mereka keliatan bobrok gini, kalau masalah pelajaran mah otak dan kemampuannya bisa diandalin.

"Baik-baik aja, gue heran sama dia deh Chan," jawab Renjun sambil nopang dagu.

"Kenapa emangnya?" Haechan natap Renjun penasaran.

"Biarpun dia sakit, kok makannya tetep kayak orang kesurupan ya?"

"Yeuu itu mah udah biasa kali makanya badan Bang Lucas bisa bongsor kayak gitu," sahut Haechan.

"OH IYA CHAN!" Renjun ngegebrak meja.

"Uhuk.. uhuk.. Apaan sih Njun?" Haechan keselek terus minum jus jeruknya.

"Hehehe gue mau cerita—"

"Cerita mah cerita aja kali," potong Haechan.

"Dengerin gue dulu, masalahnya ini tuh cerita yang jarang lo dapetin dari kehidupan gue," jawab Renjun.

"Apa sih emangnya? Palingan juga lo bakal cerita kalau abis dibeliin boneka Moomin limited edition sama Bang Hendery," Haechan ngejawab sok tau.

"Engga engga, yang ini beda! Bener-bener beda" Renjun heboh sendiri.

Renjun ngelanjutin omongannya, "Jadi gue kemarin habis ketemu dokter, Chan."

Haechan natap Renjun males, "Terus? Wajar lah, lo habis dari rumah sakit ya pasti ketemu sama dokter lah."

"Bukan Chan, gue ketemu dokter muda yang ganteng banget! Gila, gue gak bisa deskripsiin saking sempurnanya dia! Lo juga pasti bakal lupa sama Kak Mark kalau liat dia!"

"Alah lebay lo, cuma ketemu doang 'kan? Palingan juga dia gak ngeliat lo ada disitu"

Renjun ngegeleng terus senyum-senyum.

"Kenapa lagi sih bocah?" Haechan nanya.

"Ini yang lo gak tau Chan, gue juga ditraktir makan malem sama dokternya hehehe," Renjun senyum-senyum tapi langsung murung.

"Nah terus kenapa lo jadi murung gitu?"

"Gue kan kemarin laper banget jadi waktu makanannya dateng, gue makannya kayak orang yang kelaperan tapi emang iya laper sih tapi kan gue jadi malu," Renjun nutup mukanya. Dia masih gak nyangka bisa-bisanya dia sebarbar itu di depan Jeno.

"Yaudah sih udah terlanjur juga, asal dianya gak ilfeel gak masalah 'kan?"

"Nah itu, gimana kalau dia jadi ilfeel sama gue?!" Panik Renjun.

"Santuy aja sih, lo gak akan ketemu dia lagi 'kan?"

"Eh iya bener juga, ngapain gue jadi panik gini sih. Yaudah kuy lah balik ke kelas, gue mau tidur dulu," ajak Renjun.

"Duluan aja Njun, gue mau ke kelas Kak Mark dulu balikin jaketnya," suruh Haechan.

"Bucin!" Kata terakhir yang Renjun ucapin sebelum pergi ninggalin Haechan.

°•°•°

"Abis ini beres, Jen?"

Jeno nengok ke pinggir, "Iya Bang, kenapa?"

Cowo tampan bername tag Huang Hendery itu hanya menggeleng, "Engga nanya doang." Jeno ngangguk.

"Oh iya Bang, gue mau cerita," sahut Jeno.

"Apa? Tumben," jawab Hendery.

"Lo tau kan kemaren gue telat dateng gara-gara mobil gue mogok?" Hendery ngangguk, "Nah gue dibantu sama anak SMK yang kebetulan lewat, Bang."

"Terus masalahnya? Gaada yang aneh tuh," ucap Hendery.

"Ada yang aneh Bang, anak cowo ini tuh mungil banget badannya jadinya keliatan lucu. Tapi kalau dia udah ngomong, harus banyak-banyakin sabar soalnya irit sama pedes banget omongannya," jelas Jeno.

"Bagus dong, lo emang nyari yang kayak gitu 'kan?"

"Iya sih, tapi kalau modelannya gitu sih gue juga bakal susah deketinnya, mana galak lagi kayak maung"

"Udah Jen gausah dipikirin kalau udah jodoh gaakan kemana kok," jawab Hendery sambil nepuk pundak Jeno. Jeno ngangguk.

"Oh iya, gue bisa minta tolong sama lo gak?" Tanya Hendery.

Jeno ngangguk, "Apaan Bang?"

"Tolong jemput adek gue ya di tempat lesnya, gue tiba-tiba ada jadwal operasi. Nanti gue kirim alamatnya ya!" Hendery langsung keluar ruangan. Gak lama dia masuk lagi tapi hanya kepalanya yang nongol, "Masalah bensin nanti gue ganti, ok? Oh iya, adek gue nanti nunggu di tukang seblak sebelah tempat lesnya, ya! Tenang aja dia jinak kok, gak gigit. Gue pamit dulu, dadah!"

"Dasar Bang Hendery, umur sama kelakuan beda jauh. Semoga pasiennya gak kenapa-napa," monolog Jeno.

Ting!

Jeno ngebuka ponselnya dan ngeliat Hendery udah ngirim alamatnya.

Dia langsung beresin mejanya dan ngebuka jas dokternya. Dia keluar ruangan setelah ganti baju.

Jeno pergi ke parkiran. Hari ini dia bawa motor sportnya soalnya masih takut kalau mobilnya nanti mogok lagi.

Jeno pun pergi jemput adeknya Hendery yang gak tau bentukannya kayak gimana.

.

.

Makasih yang udah mau baca💚💚💚

See you~~~

-Auva✨

[✓] A Cute Moments || NoRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang