•CHAPTER 4•

12.5K 1.9K 558
                                    

Happy Reading!!!

.

.

"Langsung pulang Njun?" Tanya guru lesnya.

"Engga kak, nunggu temennya Bang Hendery jemput dulu," jawab Renjun sambil beresin alat lukisnya.

"Loh emangnya Bang Hendery gak bisa jemput?"

Renjun ngegeleng, "Engga, tiba-tiba ada jadwal operasi."

"Oh yaudah, mau kakak tungguin?" Tawarnya.

"Gausah kak gapapa, kayaknya masih lama. Duluan aja kak, emangnya gak cape?"

"Cape sih hehehe, yaudah kakak duluan ya," pamit guru lesnya. Renjun senyum terus ngelambaiin tangannya.

Dia keluar dari tempat lesnya dan pergi ke tukang seblak yang ada di sebelah tempat lesnya.

"Mbak, seblaknya satu kayak biasa ya," pesan Renjun.

"Siap Njun!"

"Duh kebelet pipis lagi," gumam Renjun, "Mbak aku pergi ke toilet dulu ya nanti disimpen disitu aja seblaknya," pinta Renjun sambil nunjuk ke meja.

"Siap!"

Renjun pun pergi ke toilet yang ada di dalem tempat lesnya. Gak lama, ada orang yang dateng kesana sambil celingak-celinguk.

"Mas? Mau pesen seblak?" Tanya si mbak seblak.

"Oh engga, saya kesini mau cari adek temen saya. Tadi udah ada anak cowo yang kesini belum?"

"Anak cowo? Bukan anak-anak sih tapi dia pelanggan disini kebetulan cowo juga. Emang namanya siapa, Mas?"

"Nah itu, temen saya gak ngasih tau namanya hanya ngasih tau tempat adeknya nungguin," jelas Jeno.

"Ada-ada aja temennya. Yaudah tungguin dulu aja mas, siapa tau adek temennya ternyata pelanggan saya itu," jawab si mbak seblak. Jeno hanya ngangguk doang dan ikut duduk nunggu disitu.

Sekitar 10 menit, akhirnya ada cowo yang dateng juga kesitu.

"Adiknya Bang Hendery?" Tanya Jeno. Si cowo ngerutin dahinya, "Lo siapa dah? Gue kesini cuma mau beli seblak. Lagian siapa tuh Hendery gue gak kenal," ketus orang itu. Jeno juga minta maaf karena bikin orang itu gak nyaman.

Dia balik duduk lagi di kursi sambil mainin ponselnya. Sambil nahan kesel karna adeknya Hendery gak muncul juga, mana udah bikin dia malu karna salah orang. Pokoknya kalau 5 menit lagi dia gak dateng, mau Jeno tinggalin aja. Bodo amat, urusan sama Bang Hendery mah belakangan.

"Mbak, seblak aku udah jadi?" Tanya Renjun.

"Udah, tuh di deket mas yang itu seblaknya Njun," tunjuk si mbak ke arah Jeno.

Renjun heran ngeliat Jeno yang ada disitu, "Loh Bang Jeno? Ngapain disini?"

"Eh Renjun, gue nunggu orang," jawab Jeno.

"Wah sama dong, yaudah gue ikut duduk disini ya," ijin Renjun. Jeno hanya senyum doang.

Renjun mulai makan seblaknya. Jeno diem daritadi sesekali ngelirik Renjun. Renjun yang peka dilirik Jeno daritadi langsung ngomong, "Bang, ngapain sih bolak balik liatin gue? Mau seblaknya? Pesen aja sendiri sana nanti gue yang bayar," suruh Renjun.

"Engga, gue mau nanya tapi lo masih sibuk makan jadi belum sempet," bales Jeno.

"Nanya apaan sih emang?" Tanya Renjun sambil sibuk niupin seblaknya.

"Lo disini nunggu siapa?"

"Nunggu temennya Bang Hendery, lo sendiri?"

"Jemput adeknya Bang Hendery"

Dua-duanya loading...

"JADI LO ADEKNYA BANG HENDERY??!!" Tunjuk Jeno yang langsung berdiri dari kursinya. Renjun ngangguk.

"KALAU GITU KENAPA GAK NGOMONG DARITADI?!!" Jeno teriak sambil ngacak-ngacak rambutnya frustasi.

"Lo gak nanya," jawab Renjun santai tanpa tahu gimana frustasinya seorang Lee Jeno.

"Huft yaudah, ayo pulang," ajak Jeno.

"Bentar dikit lagi," Renjun masih sibuk sama seblaknya.

"Lo bungkus itu sekarang atau lo pulangnya jalan kaki!" Tegas Jeno yang langsung jalan keluar. Renjun yang gak mau jalan kaki akhirnya langsung ninggalin seblaknya yang kebetulan udah habis terus langsung bayar. Dia keluar nyusul Jeno.

"Ngambekan banget sih," ucap Renjun sambil noel-noel lengan Jeno.

Jeno hanya natap sinis Renjun terus naik ke atas motornya.

"Ayo naik," suruh Jeno sambil pake helmnya. Tapi Renjun gak kunjung naik ke motornya. Jeno ngeliat ke arah Renjun. Anak itu lagi ngerucutin bibirnya sambil mainin kuku jarinya.

"Mau sampe kapan kamu disitu?" Tanya Jeno. Renjun gak ngejawab. Jeno ngehela napas terus turun dari motornya dan ngangkat Renjun naik ke motornya.

"Maafin aku yang tadi galak ya?" Ucap Jeno lembut. Renjun ngangguk-ngangguk tapi masih ngerucutin bibirnya.

"Udah gausah kayak gitu, mau dicium disini hm?" Jeno ngeluarin suara rendahnya sambil megang dagu Renjun. Renjun langsung ngebuletin matanya terus ngegeleng.

"Engga, ayo pulang," cicit Renjun. Jeno senyum terus naik ke motornya. Sebelumnya dia udah pakein Renjun helm, dia gak mau bocilnya ini kenapa-napa.

Jeno ngebawa motornya santai, dia gamau kesayangannya nanti terbang kebawa angin. Eh apa tadi? Kesayangan? Gak salah tuh?

"Udah sampai," sahut Jeno sambil berhentiin motornya di depan rumah Renjun. Tapi gaada jawaban dari belakangnya. Apa jangan-jangan Renjun beneran ketiup angin, ya?

"Jun? Renjun?" Panggil Jeno. Tapi tetep gaada yang nyaut. Jeno liat di kaca spion kalau Renjun ternyata ketiduran.

"Haduh bocil ada-ada aja" Jeno ngeluarin ponselnya terus nelpon Hendery nanyain kunci rumahnya dimana.

Setelah tau tempat kuncinya dimana, Jeno ngegendong Renjun di punggungnya terus masuk ke dalem rumah. Dia juga tadi udah dikasih tau kamar Renjun disebelah mana.

Jeno sering main ke rumah Hendery tapi gak pernah liat Renjun. Besok dia mau nanya kenapa Hendery bisa tiba-tiba punya adek. Kalau di download kan lumayan, Jeno juga mau download yang kayak Renjun buat dirumahnya.

Sesampainya di kamar Renjun, Jeno kaget banyak kudanil putih di kamarnya Renjun.

Jeno ngebaringin Renjun di kasur dan nyelimutin Renjun juga. Dia natap Renjun yang nyenyak tidurnya.

"Kebo juga nih bocil, tapi dia keliatan lebih kalem kalau lagi tidur," gumam Jeno sambil senyum.

Dia keluar dari kamar Renjun. Kalau kelamaan di dalem bisa khilaf, Renjunnya lucu banget soalnya.

Jeno duduk di ruang tamu, dia nungguin Hendery pulang dulu. Untungnya gak lama setelah itu Hendery pulang.

"Eh, belum pulang, Jen?" Tanya Hendery.

"Mau kok, tadi nunggu Bang Hendery pulang dulu, yaudah sekarang gue pulang, ya," pamit Jeno.

"Iya, hati-hati di jalan Jen, makasih juga," ucap Hendery sambil nganter Jeno keluar rumah.

Jeno ngangguk terus langsung ngegas motornya menjauh dari rumah Hendery.

.

.

Makasih buat yang mau baca dan makasih juga dukungannya!!!💚

See ya~

-Auva✨

[✓] A Cute Moments || NoRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang