Di mobil dalam perjalanan pulang pun Wendy lebih milih diem sambil asyik melamun. Jisung udah tidur di pangkuannya sementara Jae beberapa kali ngelirik Wendy yang keliatan bedanya semenjak ketemu Jamie.
"Bunda marah sama Ayah?" tanya Jae. Nggak tahan kalau Wendy diem kaya gini.
"Ayah," panggil Wendy yang sekarang udah natap Jae tanpa jawab pertanyaan Jae sebelumnya.
"Hmmm?"
"Kenapa nggak cerita ke Bunda?"
"Hah? Cerita apaan?"
"Kalau Jamie jadi manager Enam Hari."
Jae langsung bingung mau jawab apa.
Mana Jae tau alasan kenapa dirinya nggak ngasih tau perihal Jamie ke Wendy?
Jamie udah jadi manager Enam Hari sebelum Jae datang ke masa depan dan Jae nggak tau masalah di antara keduanya sampai Jae perlu ngasih tau ke Wendy perihal Jamie.
Lagipula Jamie dan Wendy yang Jae ingat itu punya hubungan yang baik. Malah suka ngerumpi di ruang UKM Seni Musik sambil nyemilin ciki. Nah sekarang boro-boro ngerumpi, ketemu aja malah menyebarkan hawa dingin bikin Jae bergidik liat mereka berdua.
"Apa karena Ayah ngerasa itu nggak penting?"
Aduh, mulai deh. Jae jadi panik, kesel, pokoknya nggak tenang saat liat muka Wendy yang udah keliatan sedihnya. Dari sejak ketemu Jamie pun Wendy udah beda, bikin Jae dari tadi uring-uringan.
"Nggak! Bukan gitu, Bun. Ayah lupa terus mau cerita, lagian Sungjin janji kalau Jamie cuma sementara doang jadi manager sebelum kita nemu manager yang baru," jawab Jae cepat, keliatan paniknya.
"Beneran?"
"Iyaaa, Bunda."
"Oke," Wendy balik natap keluar jendela sambil nepuk-nepuk punggung Jisung pelan.
Jae ngelirik ke arah Wendy lagi, "Bunda, udah dong mukanya jangan ditekuk terus. Nanti jadi tambah jelek."
"AYAH!!"
"Hahahahaha,"
Seenggak kaya gini lebih baik.
***
Jae sebenernya masih penasaran kenapa Wendy sama Jamie jadi punya hubungan yang buruk. Itu yang bisa Jae tangkap dari kejadian kemarin. Cuma Jae juga bingung gimana caranya biar ngilangin rasa penasarannya.
Anggota Enam Hari pun nggak ada yang nyinggung masalah itu dan besoknya Jamie masih bersikap seperti biasa.
"Gue keluar sebentar!"
"Mau kemana, Jam?"
"Mau beli minum."
"Gue titip lah beli Iced Coffee Float."
"Gue juga nitip beliin Iced Coffe Jelly lah."
"Gue Iced Milo."
"Gue samain kaya Bang Brian."
"SIALAN LO PADA! GUE MANAGER KALIAN BUKAN BABU KALIAN!"
Semprot Jamie kesal. Niatnya yang pengen beli minum di warung depan malah jadi harus pergi jauh ke McDenel gara-gara anak Enam Hari yang nggak tau diri.
Yang diteriakin sih cuma ketawa-tawa doang tanpa batalin titipannya.
"Delivery aja lah sana!" suruh Jamie, nggak mau kalau harus jadi babu dadakannya Enam Hari.
"Gue anterin deh, sekalian jalan-jalan. Sumpek di studio terus,"
Jae berdiri sambil pegang kunci mobil. Langsung diem saat tau temen-temennya dan Jamie natap dia. Udah jelas lah dari tatapan mereka yang nanyain, 'Jae, lo serius?'
Dan Jae emang beneran serius. Nganterin Jamie ke McDenel terdekat sambil memanfaatkan waktu bersama Jamie. Mau gimana pun Jae masih suka Jamie, beda cerita kalau Jae yang sekarang bukan Jae yang datang dari tahun 2020.
Di jalan, nggak ada obrolan berarti selain Jae yang nanya hal random ke Jamie yang dibales jawaban singkat sama Jamie. Bahkan Jae udah kehabisan topik sebelum sampai ke studio.
Aneh banget sebenernya liat Jamie yang biasanya bawel bisa sependiem ini sama Jae.
Sebenernya apa yang udah dilakuin Jae sebelumnya?
"Jae," panggil Jamie.
Jae yang tadinya udah mau turun dari mobil jadi nggak jadi. Mereka udah sampai ke studio setelah 30 menit yang lalu ke McDenel. Cukup lah buat Jae yang bisa berduaan sama Jamie.
"Kenapa?"
"Jangan kaya gini."
Jae heran, ngerutin alisnya. "Kaya gini gimana?"
"Bukannya lo sendiri yang bilang kalau kita harus jaga jarak? Terus maksud lo apa nganterin gue kaya gini?"
"Hah?"
Udah nggak kehitung berapa kali Jae bingung sejak dia datang ke masa depan. Otaknya udah terlalu bekerja keras mikirin hal-hal yang terjadi selama 10 tahun kebelakang.
Jae nggak ngerti.
"Apa masih belum cukup lo nyakitin gue? Gue udah relain lo sama Wendy jadi please, jangan bersikap baik ke gue karena itu bikin gue berharap sama lo. Gue cukup tau diri posisi gue sekarang ini. Jadi gue mohon, anggep gue nggak ada."
Jae masih nggak bergerak. Nggak berniat turun dari mobil bahkan setelah 5 menit Jamie masuk ke studio ninggalin Jae sendiri.
Banyak banget pertanyaan yang muncul di kepala Jae dan bikin kepalanya rasanya mau pecah karena Jae nggak bisa nemuin jawabannya. Apalagi setelah denger kalimat Jamie buatnya.
Sebenarnya apa yang terjadi antara dirinya, Wendy dan Jamie?
21 April 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
10 Years Later ✔️
FanfictionPark Jaehyung, gitaris Enam Hari udah menetapkan Son Wendy sebagai musuh terbesarnya. Yang ada di kamus Jae buat Wendy itu cuma kata HATE! HATE! HATE! Tapi gimana jadinya kalau begitu Jae membuka mata, Jae berada di tahun 2030 dengan Son Wendy seb...