Chapter 5

3.9K 726 53
                                    

Malamnya, Jae udah pake piyama tidur yang di siapin Wendy dan rebahan di kasurnya.

Melamun.

Jae sebenernya masih nggak percaya kalau dirinya ada di masa depan. Masih nggak masuk akal tapi ini yang terjadi. Banyak banget kejadian yang sukses buat dia tercengang saking nggak mungkinnya.

Mulai dari Wendy yang jadi istrinya, Jae yang udah punya anak segede Jisung, beberapa bukti kebucinan seorang Park Jaehyung terhadap Wendy, masa depan cerah band-nya, Wonpil yang ternyata nikah sama adek Jae, dan Brian yang nikah sama Seulgi.

Ck, masa depan yang nggak terduga. Padahal di tahun 2020, Wonpil yang paling deket sama Seulgi dan hubungan Brian sama Seulgi nggak sedeket itu sampai mereka bisa berakhir dengan menikah.

Dan yang terakhir, Jamie.

"Jamie jadi manager Enam Hari?"

"Aduh Jae, kan gue udah minta maaf. Gue tau lo nggak nyaman dan masih nggak setuju, tapi gimana lagi? Mbak Ayu kan resign karena hamil dan kita belum bisa cari pengganti yang tepat. Untung aja ada Jamie, cuma dia satu-satunya yang bisa jadi manager kita buat sementara. Gue janji sementara doang, Jae."

Jae masih nggak ngerti maksud ucapan Sungjin siang tadi begitu Jamie masuk ke studio mereka sebagai manager Enam Hari.

Jae bukannya nggak nyaman apalagi nggak setuju. Sebaliknya, Jae seneng karena artinya dia bisa lebih sering ngeliat wajah Jamie. Tapi mungkin perasaannya akan berbeda seandainya Jae yang sekarang bukan Jae yang datang dari masa lalu.

Jae yang ini adalah Jae yang masih mencintai Jamie, dan perasaan itu nggak bisa hilang walau Jae menemukan dirinya udah jadi suami buat Wendy dan ayah buat Jisung.

"Sebenernya gue sama Jamie kenapa?" gumam Jae.

"Ayah!"

"Ya tuhan!"

Secara refleks Jae langsung menjauh. Kaget lah tiba-tiba lagi tiduran sambil ngelamun, dan Wendy secara mengejutkan udah rebahan disampingnya sambil meluk Jae.

Jae tuh masih belum terbiasa sama sikap Wendy dan segala bentuk perhatian Wendy apalagi skinship yang perempuan itu lakuin.

Rasanya aneh, geli parah. Ini Wendy loh, musuh Jae. Cewek galak yang selalu adu mulut sama Jae. Dalam mimpinya pun Jae nggak pernah bayangin Wendy yang akan jadi istrinya nanti. Rasanya terlalu nggak mungkin.

"Eh maaf. Bunda ngagetin ya? Ayah nggak nyaman ya dipeluk Bunda? Oke, Bunda nggak akan meluk kok," kata Wendy sambil rada ngejauhin badannya dari Jae.

Senyum sih, tapi Jae bisa nangkap ekspresi sedih dimukanya. Lagian gimana bisa Wendy tau perasaannya sih?

Iya, Wendy tau.

Udah terlalu hapal setiap ekspresi yang muncul di wajah seorang Park Jaehyung malah. Dan sekarang, jelas banget kalau Jae keliatan nggak nyaman di deket Wendy. Sejak pagi tadi dan Wendy memilih diam.

"Eh, nggak gitu maksudnya. Gue –Eh maksudnya Ayah –"

"Nggak papa. Ayah tidur aja. Pasti capek hari ini."

Abis itu, Wendy malah tidur munggungin Jae.

Jae nggak ngerti kenapa dia merasa melakukan hal yang nggak seharusnya dia lakukan dan nggak ngerti kenapa ngeliat Wendy yang sedih sekaligus kecewa kaya gini bikin Jae nggak nyaman.

Jae kesal tanpa sebab. Padahal biasanya juga Jae nggak perlu repot-repot mikirin perasaan Wendy tuh.

"Maaf."

Wendy memilih diam memejamkan mata. Bukan pelukan dan kalimat manis yang tiap malam Jae sebutkan tapi malah kata 'maaf' yang entah apa maksudnya.

Bolehkan kalau Wendy sedih? Entah kenapa Wendy ngerasa Jae jadi berubah jadi orang lain.

Atau kalau boleh Wendy bilang, Jae berubah jadi Jae yang dulu pertama kali Wendy kenal.


12 April 2020

10 Years Later ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang