Catatan Harian | 20

52 11 0
                                    

Di episode ke dua puluh ini, gue mau ceritain hal-hal manis yang kemarin gue lewatin bersama Nada. Anjay kalau dirasa-rasa tuh manisnya masih terasa sampai sekarang. Gue aja pas ngetik ini masih senyum- senyum sendiri ngebayangin nya. Orang jatuh cinta itu memang kadang sebego itu ya guys. Ngelihat kucing beol di tempat tidur aja girangnya bukan main. Astaghfirullah.

Udah siap belum dengerin cerita gue? Kalau udah gue bakal ceritain dari awal sampai akhir. Sumpah woy gue udah gak sabar pengen denger reaksi kalian.

Jadi gini, sesuai janji yang telah gue berikan pada Nada, akhirnya kemarin dengan hati yang berbunga-bunga gue pergi nganterin dia buat beli peralatan camping. Ngomong-ngomong gue juga belum beli, tapi karena gengsi gue ngomong aja udah beli. Gue malu kali kalau ketauan girang banget diajak Nada belanja bareng. Di episode sebelumnya gue udah ngomong juga kan?

Nah yang bikin gue tambah seneng nih, gue akhirnya tau alamat rumah dia. Awalnya dia pengen ketemuan, tapi gue gak mau. Gue laki-laki dan gue bertanggung jawab atas keselamatan Nada. Gue gak mau orang tuanya khawatir. Jadi waktu itu gue ngotot buat izin sama orang tuanya. Sebenarnya ini ada modus sedikit sih. Ya siapa tahu orang tuanya Nada suka sama gue kan ya. Jadi gue punya modal yang besar buat ngedeketin Nada.

Cowok itu selalu modus. Dimana ada celah dia selalu melancurkan aksi modusnya. Nih gue sebagai cowok aja mengakui kalau gue juga sering modus. Bagi kami para cowok, modus itu salah satu jurus jitu yang biasa kami lakukan untuk menarik hati para kaum hawa. Tapi gue bilangin nih ya, ada juga cowok yang suka modus tapi modusnya itu bajingan. Maksudnya dia modusin lo ya cuma untuk mempermainkan lo supaya lo tertarik sama dia padahal dia punya niatan yang gak baik sama lo. Terutama buat cowok kolor ijo. Cowok yang suka ngerentengin cewek buat dijadiin pacarnya. Lo harus hati hati sama cowok modelan begitu. Biasanya cowok modelan begitu dia jarang aktif pamerin foto cewek atau hal yang menyangkut dengan pasangan di sosial medianya karena dia punya pasangan banyak. Dia juga sering ngilangin gak jelas, karena ya lo semua tahu dia lagi kencan sama salah satu ceweknya.

Ada juga nih cowok yang udah punya pacar, tapi dia punya temen deket cewek yang lumayan banyak. Biasanya cowok modelan kayak gitu cuma ngejadiin temen ceweknya tadi pemeran pengganti ketika pemeran pertamanya lagi pensiun dini. Dia sering curhat ke temen ceweknya, sering jalan bareng, kadang nonton bareng juga, tapi si cowok ngelakuin itu ya karena dia lagi bosan aja sama pasangannya. Semuanya bakal berjalan dengan indah kalau si ceweknya tadi hanya menganggap si cowok teman dan gak lebih dari itu. Tapi masalahnya cewek kan suka baper nih, hatinya bakal gampang luluh kalau dia dapat perhatian lebih, nah biasanya si cewek bakal ada rasa sama si cowok. Dan setelah itu kalian tahu sendiri kan gimana jalan ceritanya.

Kalau prinsip gue nih, masih ada beribu-ribu para kaum jomblo di muka bumi ini kenapa harus rebutan sama yang udah taken, nyusahin gak sih menurut lo? Lo tinggal pilih salah satu dari mereka, yang cakep yang cungkring yang giginya kuning juga ada. Tinggal selera lo deh mau yang bagaimana. Kalau ada yang jawab ya masalahnya gue udah sayang sama dia Ham, lo mah ngomong mulu! Ngilangin rasa sayang sama orang itu susah tau! Kalau ada yang bilang kayak gitu itu artinya lo gak sayang sama diri lo sendiri. Kenapa gue bilang begitu, karena dari awal harusnya lo tahu akhir cerita lo sama seseorang yang sudah punya pasangan itu gimana. Lo bakal patah hati kalau orang itu tetap memilih pasangannya. Lo bakal nyakitin hati pasangan orang yang lo sukai. Atau opsi yang ketiga lo bakal dicap perebut pasangan orang. Dari opsi-opsi yang gue sebutkan tadi, ada gak yang menurut lo nguntungin diri lo sendiri? Ada gak yang buat lo bahagia? Gak ada kan?

Jadi buat kalian para cewek, gue harap kalian jangan nyusahin diri lo sendiri. Mencari kebahagiaan itu sangat mudah. Tinggal bagaimana lo memilih jalan yang menurut lo baik dan jangan sampai membuat orang menderita diatas kebahagiaan lo. Gitu sih kalau menurut gue.

Balik lagi ke cerita manis gue ya, jadi setelah menjeput Nada dan mendapatkan izin dari orang tuanya gue langsung bawa dia ke toko peralatan camping gue dengan Idul. Idul itu nama vespa gue karena ia gue dapatkan dari pesangon setiap idul fitri yang gue simpen selama gue masih kecil dulu hingga gue sudah tidak layak lagi menapatkan pesangon. Irham kecil dari dulu memang suka sekali mainan vespa, dari yang bisa jalan sendiri pake batre ada juga yang biasa aja. Gue selalu nangis minta motor vespa beneran tapi nyokap gue selalu bilang buat nyimpen uang pesangon gue biar gue bisa beli sendiri. Karena gue udah ngebet banget jadilah setiap tahunnya gue selalu ikut acara trah keluarga gue demi mendapatkan uang pesangon. Siyal. Kalau dipikir pikir dulu emak gue emang semenyebalkan itu.

"Maaf ya suaranya Idul bikin telinga lo sakit." Kata gue sewaktu di pertenghan jalan menuju toko peralatan camping.

"Hah? Idul siapa?"

"Yang lo naikin ini namanya Idul. Kenalan dong, soalnya dari tadi Idul minta di kenalin sama lo."

Nada tertawa lucu sambil menepuk bahu gue, "Apaan sih Ham."

"Hah apa dul? Nada tambah cantik ya kalau senyum?" Kata gue lalu mendekatkan telinga gue ke sepion Idul, pura pura mendengar bisikan motor vespa gue.

"Gila. Lo selalu kayak gini ya sama Idul?" Nada masih tertawa di sela- sela perkataannya.

"Iya. Hanya Idul yang selalu setia mendengarkan curhatan gue dari yang gue lagi sedih maupun bahagia. Dia juga tahu siapa perempuan yang saat ini gue kejar mati matian."

"Gue kenal orangnya gak?"

Gue mengangguk. Iya orangnya itu lo Nada. Bidadari gue. Cantinya gue. Kapan sih lo pekanya.

"Serius? Ciri- cirinya gimana Ham?"

Setelah berkata seperti itu gue menarik tangan kiri Nada lalu gue letakkan tepat dimana jantung gue sedang berdetak liar karenanya. Gue tersenyum tipis, mencoba tenang namun nyatanya jantung gue malah semakin berdetak kencang.

"Ciri- cirinya itu dia selalu membuat jantung gue berdetak liar seperti ini Nad."

Dan di sepanjang jalan itu Nada tidak melepaskan tangannya dari gengaman gue. Bahkan saat gue mencoba mengenggamnya lebih erat.

More Than Words : [KTH JOURNAL SERIES] ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang