9

1.1K 87 23
                                    

Pagi ini Kai lagi olahraga keliling komplek asik gak tuh, ini kebiasaan dia sih yang udah nerapin hidup sehat dari kecil. Fyi, Kai ini ngejaga tubuhnya banget makanya badannya atletis. Setiap pagi dia selalu olahraga entah gym di rumah atau lari kayak gini. Biasanya juga abis olahraga dia nyabu, asik kapan lagi lo nyabu tapi gak di tangkep polisi.

Masih dengan earphone yang nempel di telinganya dia mesen pesanannya, ssmbil nunggu dia maen hape. Buka IG terus beralih ke tw karena males dengan postingan until tommorow yang sedang tren gitu.

Dia milih baca thread horor yang tokoh utamanya meninggal dan menjadi kuntilanak merah. Menurutnya mba kunti itu pas hidup cantik cuy malah keliatannya ayu. Sayangnya berakhir menjadi kunti merah.

"Mas, ini buburnya," kata si abang bubur ngasih bubur yang belum diaduk.

Karena Kai tim bubur diaduk makanya dia aduk tuh bubur sambil dikasih sambel yang cukup banyak. Dia makan dengan lahap sampai gak ada tersisa sedikitpun. Setelah kenyang dia balik ke rumah buat mandi dan berangkat ke kampus.

Pas lagi jalan santai, dia lewat tukang sayur keliling yang digemari ibu-ibu setiap pagi. Karena ke inget Neneknya minta dibeliin lemon jadilah dia mampir dulu, badan atletisnya mengundang bisikan ibu-ibu. Secara dia pake baju yang nyeplak abs gitu, ibu-ibu ini yang rata-rata suaminya berperut buncit pun merasa cuci mata bentar. Hffy ternyata bukan anak muda aja guys.

"Bang, lemon dong," ujarnya.

"Habis olahraga dek?" Tanya salah satu dari ibu-ibu.

Kai senyum sambil ngangguk, asal lo pada tau dia itu sebenernya risih. Yang liat ibu-ibu coy, ini suaminya tau nggak si kelakuan istrinya? Pikirnya.

Setelah banyak pertanyaan dari para ibu rumah tangga akhirnya dapet juga tuh si abang sayur sama lemon yang tiba-tiba menghilang alias abangnya lupa ditaruh mana. Pas lagi nunggu kembalian dia ditanya lagi,

"Rumahnya di mana?" Nah kali ini yang nanya ibu yang dari tadi diem aja. Abis milih kangkung si kayaknya, jadi dia fokus.

"Di blok F bu," jawab Kai abis itu dia kabur setelah kembaliannya ada di tangannya. Tapi sebelum itu dia pamit dulu dong cuy, jaga image ckck.

***

"Kristal!!"

"Italll!!"

"Itaㅡ"

"Gak usah teriak Mom. Ital ada di dapur,"

"Mau tau gak?" Mama Krystal naruh belanjaan di meja makan, dan mendekat ke Kristal yang lagi cuci piring.

"Gak,"

Mama Krystal mencipratkan air ke wajah Krystal karena gemas sama anaknya yang sok dingin itu. Entah nurun dari siapa.

"Tadi Moma belanja di tukang sayur, terus ketemu anak muda dia abis lari pagi, dia tinggal di blok F. Badannya itu loh Tal, ajib bener. Cocok jadi suami kamu biar bisa ajakin kamu olahraga tanpa males jadi gak ngeluh paha gede mulu,"

Krystal mendengus malas, Moma nya tuh kayak emak-emak diluar sana yang suka bandingin sama anak orang dan udah dipastiin kalo dia dapet bagian buruknya.

"Suami tuh yang bisa ngajak ke jalan yang lebih baik Mom, bukan cuma ngajakin olahraga. Emang aku atlit apa?"

Dia selesai cuci piring, sebenernya sebelumnya dia udah ngepel sama bersihin kaca jadi rutinitas membantu sang Moma udah selesai tinggal cuss berangkat ke rumah Taeyeon mau nebeng ngampus soalnya motor Krystal rusak. Mau naik ojek online tapi buang duit, lagi rumah Taeyeon beda beberapa gang doang, sayang kalo gak dimanfaatin.

Overdose | ExoVelvet Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang