30

353 43 5
                                    

Sementara di waktu yang sama dengan tempat yang berbeda, Luna lagi ngambek sama suaminya. Si Chen sih cuma bisa pasrah aja kena bungkam sang istri, tapi kan gak enak ya ini diem-dieman gini.

Emang bumil mah begini, udah mah anak pertama, hamil pertama, pertama kali juga ngerasain kek gini. Dah serba pertama yang penuh drama. Kok bisa? Iya, Chen harus ekstra sabar ngehadapin Luna. Gak apa-apa, demi anak dan cinta, batinnya.

Contohnya nih ya, pas hamil minggu ke-3, Luna tiba-tiba teriak dari kamar yang kedengeran ke lantai bawah. Chen panik bukan main, Luna meganging perut nya sambil gumam sakit. Mau gak mau Chen langsung telpon dokter dong sambil suruh Luna buat gak panik soalnya dia nya udah panik nanti yang ada kacau kan. Eh taunya Luna ngomong gini.

"Kenapa telpon dokter?"

"Kamu kesakitan sayang, aku bingung harus apa,"

"Aku cuma mau poop, anterin ke kamar mandi!"

Chen cengo, melongo, kek orang dongo. Astagfirullah kan jadi nyebut, tapi gemesin banget kan. Iya abis itu Chen langsung gendong Luna yang berubah banget. Sendiri=mandiri, berdua=manja. Emang saat itu rentan banget kehamilannya jadi Chen nurut aja, daripada nyesel kan.

Nah, balik ke masa sekarang. Ini bumil udah masuk 2 bulan, tapi masih suka ngidam yang macem-macem. Udah sempet negosiasi tapi gak ada hasilnya, tetep keukeuh dengan alesan dia. "Aku cuma minta satu macam ih, mana ada macem-macem. Aku mau seblak campur nasi goreng terus dijadiin waffle sayaaaangg."

Chen lagi putar otak nih, gimana caranya seblak dicampur nasgor terus di cetak dicetakan waffle. Gampang sih, tapi catatan khusus nya itu seblak nya harus pedes. Makin pusing gak tuh.

"Sayang," Chen nusuk-nusuk bahu Luna yang lagi cemberut sambil makan buah mencoba membujuk istrinya.

Luna menjauh dari Chen dari yang tadinya duduk di sofa panjang jadi ke sofa single, "Gak usah ngomong sama aku,"

"Masa gitu? Joy sama Seulgi kan mau main? Masa bete?"

"Kamu diem ah, aku lagi nonton spongebob! Udah sana, kamu kan gak cinta sama aku, pergi aja sana!!" Luna memicing pas Chen mendekat mau megang tangan dia.

"Siapa yang gak cinta hmmm? Aku buatin tapi, gak pedes ya? Nanti kalo pedes emang gak kasian sama si adek? Kandungan kamu belum sekuat itu sayang, ngerti ya? Aku kan cuma gak mau kamu kenapa-kenapa. Yaaa?"

Luna natap Chen yang tepat di depannya, dia juga ikut melembut karena Chen yang super lembut pas ngomong. Mana tahan bro!

"Kalo sedikit gimana? Cabe nya dua aja, ya? Boleh kan sayang? Ya ya ya?"

Chen mikir bentar, sebelum dia ngeluarin ponsel nya. "Aku telpon mamah dulu deh,"

Belom sampe nelpon, hape nya udah diambil sama bumil. Luna senyum kaku sambil geleng."Pasti gak dibolehin, gak usah bilang ihh,"

"Kalau ada apa—"

"Ya udah cabe nya 1 aja deh, aku bisa toleransi kok, si dedek juga pasti bisa," kata Luna memotong ucapan Chen.

"Nah gitu dong, aku bikin dulu ya cantik," Chen nepuk-nepuk pipi Luna sebelum dia ke dapur.

Selama 2 bulan ini, banyak banget eksperimen dia di dapur. Kayak, roti kukus isi eskrim, donat ubi cilembu, martabak telor topping martabak manis, yang paling aneh itu jus pepaya dicampur telor asin. Aneh, dan gak ada yang Luna suka. Pas ditanya ide dari mana, dia bakal jawab ide si dedek yang insyaaAllah bakal kreatif.

Pengen di aamiin nin tapi– ya gas aja lah itu emang kreatif ga si?

Chen nelpon Dyo buat tau bahan yang perlu dia beli. Dyo sih saranin pake bahan sisa dia bikin aja, dan Chen setuju. Dari pada keluar duit lagi kan.

Overdose | ExoVelvet Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang