18

625 61 11
                                    

Hari ini Lay kedapetan buat nemenin adeknya jalan-jalan ke Kota Tua, padahal kalian tau adeknya tuh jalannya juga sama pacarnya, tapi karena Mamak tercinta nyuruh akhirnya dia mauin dong dari pada dikutuk. Alesan lain juga karena hari ini hari minggu jadi dia yang gabut mau aja.

“Abang, pokoknya kita mencar ya.” Kata adeknya pas dia mau sampe Kota Tua.

“Hmm.” Ini Lay sibuk sama hp nya. Lagi scroll ig yang lumayan lumutan karena jarang masukin foto. Oke, dia bertekad bakalan post foto pas disana nanti.

Mereka pun sampe juga akhirnya. Lay baru dateng langsung disugihin sama topi ulang tahun atau apalah itu yang dibeliin adeknya, sebagai kakak yang baik dia sih nerima aja. Sebelum mencar, Lay udah males liatin orang pacaran yang rame banget itu.

Dia menepi dan jongkok di salah satu bangunan, sambil liatin anak kecil yang lagi lari-larian sama emaknya, ajipp lucu banget njr. Dannnn CKEREK

“Abang lucu banget ihhhhh,” kata Adeknya Lay.

Lay bangun dan liat foto yang di jepret adeknya, oke ini lucu dan dia langsung minta kirim foto itu lewat wa. Abis adegan foto gak disengaja eh tiba-tiba adeknya langsung ilang, Lay sih bodo amat soalnya dia lagi edit fotonya tadi.

‘bentar...’ dia menggumam.

Ini adeknya sengaja apa ya foto bagus gini segala ada orang lain, crop aja atau gimana ya?

Setelah mikir-mikir akhirnya Lay nyamperin mbak-mbak yang ada difoto itu.

“Siang,”

Mba-mba yang tadinya lagi liatin hasil jepretan di kameranya itu langsung nengok ke Lay dan senyum.

Lay diem merhatiin mbaknya sembelum si mbak nyadarin dia lagi.

“Ini, anu, saya mau post foto ini di instagram, tapi ada mbaknya. Kalau mbak berkenan bisa minta nama ig? Soalnya saya gak bisa ngecrop foto orang lain mbak, apa adanya gitu mbak,”

Itu cewek ketawa dong dengerin penjelasan Lay yang panjang lebar, dia ngangguk dan abis itu ngasih tau username ig nya.

“Victoriaaa_ oke mbak makasih dan maaf sebelumnya,” kata Lay

“Nggak papa kok, by the way kita pernah ketemu kan ya?”

“Hah? Masa iya? Bentar saya mikir dulu,”

Butuh 2 menit buat Lay inget kejadian di supermarket pas dia nanya soal pembalut waktu itu, pipinya merah pas dia inget dan si mbak bernama Victo ketawa ngeliatnya.

“Kamu kok polos banget,”

“Hah? Nggak kok, Cuma malu aja kalo dipikir-pikir,”

“Gapapa kok wajar kali, mending nanya kan dari pada pusing sendiri,” kata Victo lagi.

Firts impression Lay ke Victo emang gak salah, dan Victo termasuk salah satu cewek idamannya karena, cewek pinter keliatan dari perkataannya itu valid. No debat.

“Ke cafe yuk, gak ada kegiatan kan? Anggap aja saya traktir karena kamu udah baik banget,”

Victo ngangguk dan mereka jalan bareng buat ke cafe yang terkenal di Kota Tua.

Selama menunggu adeknya Lay selesai main selama itu pula Lay dan Victo ngobrol. Asli ini mah obrolan mereka gak pernah ada abisnya, nyambung gitu.

“Tadi udah saya follow, difollback ya,”

“Haha, iya, nanti sampe rumah langsung aku follback kok. Omong-omong kamu sendirian kesini? Gak sama pacar?”

Anjimmm ini Lay bener-bener terpana sama Victo, kalo dia alusin ilfeel gak yak? Lay geleng buat nyadarin dirinya biar nggak ngelakuin itu.

Overdose | ExoVelvet Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang