Hari Selasa, hari paling malesin buat gue, ditambah masalah gue sama Mark yang belum selesai.
"Lo kuliah ga?" tanya Somi di ujung sana.
Gue menjepit hp di antara pundak dan telinga sambil sibuk memasukkan buku dan alat tulis ke dalam tote bag. "Iya, daripada di apart gue galau mulu."
Somi ketawa. "Mau dijemput?"
"Nggak usah, Som. Makasih banget, tapi gue masih trauma."
Fyi, beberapa bulan yang lalu waktu dibonceng Somi, kita nabrak motor lain yang bikin motor Somi nggak seimbang dan akhirnya kita jatoh. Parahnya, waktu bangun dan siap-siap naik motor, gue ditinggal sama Somi :(
"HAHAHAHA please maaf banget gue baru bisa naik motor waktu itu, tapi hari ini gue nebeng Jinyoung, kok. Lo mau sekalian, nggak?"
Mata gue langsung berbinar. Kapan lagi dianterin kating ganteng plus kalem kayak Kak Jinyoung?
"Ngerepotin nggak?"
"Apa deh? Lo mana pernah ngerepotin, She. Udah, ah, gue otw ya ini udah dateng orangnya," ujar Somi disusul sambungan telfon yang terputus.
Setelah selesai, gue memakai tote bag gue lalu keluar kamar yang ternyata berbarengan sama Kak Doy yang keliatannya baru bangun.
"Pagi, Kak. Lo nggak kuliah?" sapa gue ceria sambil lari memeluk dia. Gue udah bilang, kan, dia enak banget dipeluk?
Kak Doy mengacak rambut gue pelan lalu menggeleng. "Nggak ada kelas. Mau gue anter?"
"Nggak usah, Kak. Gue bareng Somi dan bucinannya."
"Bucinannya siapa?"
"Kak Jinyoung. Lo nggak tau?"
"Loh, beneran sama Jinyoung? Gue kira gosip soalnya dia tiap ditanya diem doang, senyum-senyum kaya orang gila."
Gue reflek ketawa. Iya lah cuma diem, Somi yang meminta buat merahasiakan kedekatan mereka sampe udah official. Katanya kalo belum jadian tapi udah kesebar sana-sini malah jadi konsumsi publik, apalagi kalo gagal jadian pasti jadi trending topic.
"Mark gimana?" tanya Kak Doy tiba-tiba yang membuat gue nggak jadi minum.
"He said sorry, tapi gue masih perlu waktu. Lo tau sendiri ini udah ke berapa kali," jawab gue ringan.
Kak Doy menghela nafasnya. "Banyak yang ngeusahain kebahagiaan lo, She. Buat apa pertahanin yang bikin lo sakit hati?"
Gue cuma membalas Kak Doy dengan senyum karena dia bener juga. Gue tau banyak yang suka sama gue dan masih nyoba buat ngedeketin padahal tau gue pacarnya Mark.
"Kalo gue bilang gue sayang sama Mark?"
"Duh, gue tau pasti itu lagi itu lagi jawaban lo, tapi dia beneran sayang atau cuma ngomong?"
Hati gue langsung mencelos. Baru aja mau menimpali, hp gue bunyi.
Mark.
"Kenapa?" tanya gue.
"Udah lama nggak berangkat bareng. Aku jemput, ya?"
"Aku bareng Somi. Kapan-kapan aja."
"Masih marah?"
"Nggak marah. Udah, ya, Somi udah dateng," kata gue lalu mengakhiri panggilan gitu aja. Biar dia tau rasanya dijawab seadanya dan dicuekkin.
KAMU SEDANG MEMBACA
mark lee; toxic ✔️
Fanfiction[finished.] mark lee surely ain't good for her, but here she is staying. ©saurbae,2020