07. Comes

7.5K 957 68
                                    

"She, tadi Bunda telfon."

Gue yang lagi ketawa sambil nonton tv lantas noleh ke arah Kak Doy. "Oh? Kenapa?"

"Cuma nanyain kabar kita, terus minta kita buat pulang sebentar. Udah lama katanya," kata Kak Doy bales menatap gue teduh.

Pulang sebentar, udah lama.

Gue mengalihkan pandangan ke arah lain, tanda nggak mau ngelanjutin topik ini. Emang udah lama sih nggak mampir ke rumah yang dulu. Seinget gue, terakhir kesana itu 6 bulan yang lalu.

Kak Doy sebagai orang yang lebih bijak menghadapi semuanya selalu ngingetin gue buat tetep komunikasi sama ayah ataupun bunda. Minimal kirim pesan nanyain kabar atau sekedar telfon beberapa menit, pintanya.

Bukannya nggak mau. Gue sering WhatsApp bunda dan ayah nanyain kabar atau sekedar ngabarin kalo kedua anak mereka baik-baik aja dan nggak ada hal yang perlu dikhawatirkan, kok.

Tapi, nggak tau kenapa rasanya gue masih belum bisa aja ikhlas. Mereka cerai waktu gue umur 15 tahun, umur dimana gue remaja labil yang masih butuh keluarga lengkap. Setelah cerai, ayah pindah ke London sementara gue dan Kak Doy tinggal bertiga sama bunda sebelum mutusin tinggal di apartemen waktu gue kelas 2 SMA.

"Pulang sebentar aja. Lo nggak kasian sama Bunda?" tanya Kak Doy membuat gue sadar dari lamunan.

"Iya, nanti."

Denger jawaban pendek dan terkesan nggak minat dari gue, Kak Doy ngehela nafasnya.

"Buat kali ini aja, pikirin Bunda juga. Nggak cuma lo yang sedih. Gue, Bunda, sama Ayah juga. Kita semua masih sedih, Dek, tapi mau nggak mau semua harus diikhlasin," Kak Doy menepuk bahu gue dengan pelan sambil nunjukkin senyum hangatnya.

Gue terdiam. Rasanya, Kak Doy menampar gue secara nggak langsung.

"Kapanpun lo siap pulang, oke? Jangan buru-buru, Bunda bakal nyambut lo kapanpun kok," lanjut Kak Doy lagi bikin gue ngangguk sambil senyum.

"Oke."

"Ini baru adek gue!" Kak Doy sekarang malah ngacak-ngacak rambut gue secara brutal dan gue bales geplak di lengannya tapi dia berhasil ngehindar.

"Oiya, Jaehyun mau kesini," kata Kak Doy tiba-tiba.

"Ngapain?"

"Mau bantuin gue soal tugas yang ketinggalan waktu itu. Kelas dia udah duluan soalnya."

"Disini banget?"

"Yoi. Nggak perlu repot, dia tinggal turun beberapa lantai. Emang kenapa?"

Gue mengerecutkan bibir. Kalo Mark tau, dia pasti bakal ceramahin gue dan nyuruh gue buat jauh-jauh atau pergi. Tapi masalahnya, gue lagi mager banget dan pengennya di apart aja.

Tiba-tiba, Kak Doy ketawa terus ngedorong lengan gue pelan. "Kasian tau, dia pengen banget ketemu lo dari kemaren-kemaren. Lo ilang mulu sih."

"Ngapain sih ketemu gue?"

"Dih sok nggak ngerti, males. Udah, ah, gue mau mandi dulu," cibir Kak Doy sambil berdiri terus masuk ke kamar mandi ninggalin gue yang masih cemberut.

Gue masih nolak anggapan Kak Jaehyun suka sama gue. Soalnya itu baru omongan orang-orang aja, bukan dia yang bilang sendiri sama gue. Daripada gue geer ya kan? Lagian gue udah punya Mark.

Ting! Tong! Bel bunyi. 

Gue ngelirik pintu kamar mandi, berharap Kak Doy udah keluar, tapi pintu masih ketutup rapet dan bunyi shower masih kedengeran. Akhirnya gue mutusin buat buka pintu. Curiga sih itu Kak Jaehyun.

mark lee; toxic ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang