13. Surprise

5.2K 715 74
                                    

"Lo sama Mark kenapa lagi? Ribut?"

Pertanyaan Kak Doy malem ini bikin gue yang lagi makan keselek. Kak Doy panik terus langsung nyodorin minum dia yang masih penuh buat gue minum.

"Tau darimana? Kak Jaehyun cerita, ya?" tanya gue curiga setelah minum beberapa teguk.

"Jawab aja sih, nggak penting juga gue tau darimana."

Gue memutar bola mata jengah terus nyendokkin nasi goreng ke mulut. "Mark ngira kalo lo nggak ada atau dia lagi nggak ke apart, Kak Jaehyun selalu main ke apart buat nemenin gue."

"Gara-gara Jaehyun nganter McFlurry buat lo itu? Emang dia nggak jelasin itu disuruh gue?"

"Nggak sempet jelasin, Mark udah marah duluan terus dia cabut gitu aja. Sekarang juga kayaknya lagi nyuekkin gue."

Kak Doy berdecak dan setelah itu kita sama-sama diem, nikmatin makan sambil dengerin alunan lagu yang dinyanyiin sama penyanyi cafe sini. Iya, tumben banget emang gue tiba-tiba diajak ngafe malem-malem gini.

Gue melirik si penyanyi, cewe berambut pendek yang keliatan enjoy banget sama nyanyiannya sambil sesekali jamming meski sambil duduk. Tanpa sadar, gue ikut bersenandung kecil nyanyiin lirik kagu selanjutnya yang bikin Kak Doy senyum kecil ngeliat gue.

"Lo terlalu baik buat dia. Lo tau, kan?" ujar Kak Doy pelan.

"Kenapa lo mikir gitu?"

"Ya, lo selalu ngasih dia kesempatan bahkan tanpa perlu penjelasan dari dia tiap dia ngelakuin kesalahan," Kak Doy nunjuk gue pake sendoknya, "Tapi dia? Nggak mau tau penjelasan lo gimana yang jelas-jelas nggak salah."

Nggak bisa jawab, gue cuma ketawa pelan— nyembunyiin perasaan miris yang tiba-tiba hinggap di hati gue setelah denger omongan Kak Doy yang sebenernya bener.

"Itu—"

"Gue tuh bisa aja ngehajar cowo lo habis-habisan karena udah nyakitin adek kesayangan gue. Tapi buat apa? Kalo dia masuk rumah sakit atau malah mati, nanti gue juga yang repot ngurusinnya. Kalo udah gitu, nanti yang ngurus sama jagain lo siapa?" potong Kak Doy keliatan kesel waktu ngomongin Mark.

Denger Kak Doy ngomong gini bikin gue tulus ketawa beneran sekaligus terharu. Selama ini, gue bingung dan cuma menerka-nerka aja kenapa kakak gue diem aja, adem ayem, ngeliat gue sakit karena Mark tanpa tau alasan sebenernya kenapa.

"Gila, lo mikir sampe situ? Gue nggak pernah nyangka loh. Kirain emang lo nggak mau ikut campur dan sengaja ngebiarin gue nangis bombay karena gue nggak mau putus beneran sama Mark kayak yang selalu lo suruh," bales gue masih ketawa.

"Nggak gitu, lah! Gue nggak bisa kalo jadi kakak setengah preman buat ngehajar cowo yang udah bikin lo nangis, tapi gue bisa jadi kakak setengah bantal yang siap nampung lo nangis kapanpun."

"Makasih banyak, Kak, buat semuanya," ucap gue final sambil senyum manis.

Serius, Kak Dena dan gue kayaknya dua cewe paling beruntung di dunia. Kak Dena beruntung karena bisa dapetin cowo kayak Kak Doy dan gue adalah cewe paling beruntung karena jadi adek dari kakak kayak Kak Doy.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
mark lee; toxic ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang