Kak Doy beneran ngajak Kak Dena sama Kak Jaehyun buat nginep. Bunda keliatan seneng banget apalagi waktu anak lelakinya itu ngenalin pacarnya. Gue juga baru tau kalo Kak Jaehyun sama Kak Doy deket sejak kelas 8 dan dulu juga Kak Jaehyun sering main ke rumah.
Kata Kak Doy, gue aja yang kurang perhatian sama sekitar makanya nggak notis Kak Jaehyun. Tapi kalo kata gue, Kak Jaehyun pasti dulunya nggak kayak gini sampe gue bisa nggak kenal dia. Apalagi gue nggak satu SMP sama mereka.
"Kamu nggak bawa pacar juga?" Bunda tiba-tiba nanya gue waktu kita semua lagi duduk di meja makan. Gue yang lagi minum sampe keselek dengernya.
"Pacarnya mana mau ke sini, Bun. Cemen," kompor Kak Doy sambil nyuap nasi ke mulutnya dan langsung dibales cubitan di lengan oleh bunda.
Gue memutar bola mata, nggak bisa jawab. Selama pacaran, Mark sekalipun nggak pernah dateng ketemu bunda padahal gue sering banget ngajak mulai dari ajakan langsung sampe modus terselubung.
Pun dia nggak pernah ngajak gue ketemu sama orang tuanya. Alasannya macem-macem, mulai dari dia dan orang tuanya yang sibuk, rumahnya lagi di renov, sampe alasan dia terlalu gugup ketemu Bunda.
"Kamu masih sama yang itu kan? Siapa tuh namanya?"
"Sama Jaehyun, Tante," sambar Kak Jaehyun yang duduk di depan gue santai yang langsung ditatap bingung sama bunda.
"Iya, Bun. Masih sama Mark," kata gue cepat tanpa peduliin Kak Jaehyun.
Kak Doy ketawa terus nepuk-nepuk punggung Kak Jaehyun yang duduk di sampingnya. "Sabar, Jae. Nikung tuh harus santai, jangan buru-buru."
"Nikung gimana, Doy?" Bunda dibuat bingung sama omongan anak lelakinya itu.
"Doyoung sering banget ngelantur, Tante. Nggak jelas," jawab Kak Dena sambil ketawa pelan. Ih, suara ketawanya enak banget didenger, pantes Kak Doy kepincut.
"Kamu kok nggak belain aku sih, Na?"
Nggak usah tanya itu rengekan siapa, udah jelas.
"Kok belom tidur?"
Gue yang lagi duduk di teras menjepit hp di antara telinga dan pundak terus ngerapiin rambut yang berantakan kena angin. "Belom ngantuk. Kamu masih gitaran?"
"Iya. Mau aku gitarin nggak? Terserah lagu apa aja."
"Emangnya kamu bisa?"
"Yah ngeledek nih? Udah sebutin aja lagunya," Mark ketawa renyah dan yang gue denger setelah itu adalah petikan gitar random.
"Breathe nya Lauv dong sambil nyanyi."
Setelah gue sebutin lagu yang gue suka, Mark sempet diem. Petikan gitar coba-cobanya juga langsung berhenti. "Ah, o-okay."
I've seen your soul
Grow just like a rose
Made it through all of those thorns
Grow into the woman I know
KAMU SEDANG MEMBACA
mark lee; toxic ✔️
Fanfiction[finished.] mark lee surely ain't good for her, but here she is staying. ©saurbae,2020