Rasa takut gue bakal diselingkuhin lagi pun kembali. Gue baru tau si Mina-Mina itu aslinya cakep banget. Belum lagi suaranya yang lembut dan dia wangi banget. Dibanding gue, jelas Mina menang telak. Gue aja bingung kok bisa Mark lebih milih gue daripada dia.
Gue mikir, apa gue nanya Mark aja ya? Mumpung sekarang dia lagi di apart gue. Katanya dia kangen ngabisin waktu sama gue karena beberapa hari ke belakang ini kita emang jarang berduaan.
"Mark," panggil gue halus.
"Kenapa, Sayang?" Mark nyelipin anak rambut gue yang nakal ke belakang telinga terus senyum.
Kadar bucin gue langsung naik 10 oktaf gara-gara disenyumin, dipanggil sayang, sama dimainin rambutnya gitu. Heran, pacaran udah lama masih aja baper.
"Soal Mina."
Denger nama Mina, Mark keliatan kaget. Pupil matanya jadi melebar dan dia duduk agak mendekat ke gue. "Kenapa?"
"Kamu serius udah nggak ada hubungan apa-apa sama Mina, kan?" tanya gue menelisik.
"Ya nggak ada lah, Sayang. Kamu kok nanyanya gitu? Kita udah sepakat kan nggak bahas dia lagi?" jawab Mark ngernyitin dahinya.
"Mina tau kos kamu di mana nggak? Atau kamu pernah ngajak dia ke kos gitu?"
"Nggak pernah dan dia juga nggak tau kos aku di mana. Emang kenapa sih? Aneh banget kamu tiba-tiba nanya gitu."
Gue nggak jawab Mark lagi. Ntah dia boong atau memang jujur. Maksud gue, bisa aja mungkin dia nggak tau kalo Mina sebenernya tau kos dia, kan? Positive thinking aja bre. Oiya, gue memang sengaja nggak cerita kalo waktu itu gue ketemu Mina.
Mark ngegenggam tangan gue yang ada di atas paha gue. "Mina cuma masa lalu, yang masa depanku itu ya kamu. Buktinya aja aku milih kamu, kan? Jadi, nggak ada yang perlu kamu takutin lagi."
"Nggak boong, kan?" tanya gue lirih.
"Boong nggaknya aku tergantung kamu. Kamu juga nggak ada boong sama aku, kan? Tentang apapun itu?"
Kebohongan yang terus menerus dilakukan.
Tiba-tiba gue inget salah satu ciri hubungan toxic yang waktu itu gue baca di hp Somi. Apa maksud dari boong nggaknya dia tergantung gue? Kalo gue bilang gue nggak boong, berarti dia juga nggak boong, gitu? Terus berarti kalo gue jawab gue boong, dia jawab boong juga dong?
Atau sebenernya dia tau kalo gue boong makanya dia bilang gitu dengan maksud nyindir gue? Ah, terlalu banyak pertanyaan di otak gue, pusing.
"Kok tergantung aku? Kan aku nanya jawaban kamu boong atau nggak?" gue ngerutin alis bingung.
Mark ketawa pelan. "Biar impas aja. Kalo kamu boong, aku juga. Kalo kamu jujur, ya aku juga."
Otak gue nggak nyampe, tapi ya udahlah terserah dia aja. Toh, kebohongan gue juga menurut gue buat kebaikan diri gue sendiri ke depannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
mark lee; toxic ✔️
Fanfiction[finished.] mark lee surely ain't good for her, but here she is staying. ©saurbae,2020