[This part is ((again)) longer than usual.
Hope you like it, happy reading!]"Lo yakin mau putus?"
Gue yang lagi ngaduk sereal tanpa minat pun mengernyit dan nengok ke arah suara.
"Bukannya bagus kalo gue putus? Lo juga seneng, kan?" balas gue sarkas.
Kak Jaehyun terkekeh. "Realistis aja deh, iya gue seneng. Tapi, lo nya seneng nggak?"
Yang gue suka dari Kak Jaehyun, dia selalu nanya gimana perasaan gue atau pandangan gue terhadap sesuatu dan nggak pernah maksa gue buat ngelakuin suatu hal. Itu yang bikin gue nyaman berteman sama dia walaupun dia menyimpan perasaan tersendiri buat gue. Well, bukan menyimpan sih, kan dia udah sering diutarain?
Gue ngangguk kecil sebagai jawaban. Menurut gue pribadi, putus adalah jalan keluar dari semua kepusingan gue ini. Ya, buat apa gue bertahan sama orang yang nggak tau diri?
"Ini bukan paksaan dari Jeno sama Somi, kan?" tanya Kak Jaehyun lagi terus melirik sereal gue yang masih utuh, "Dimakan, jangan diaduk-aduk doang."
Denger omongan Kak Jaehyun, gue cuma nyengir lalu langsung nyendok sereal itu. "Mereka nggak maksa, cuma ngasih tau aja lebih baiknya gimana. Tapi, pada akhirnya kan semua balik lagi ke gue."
Setelah pembongkaran sifat Mark dua hari yang lalu di cafe, gue minta Kak Jaehyun jemput dan berujung nangis bombay di mobilnya. Dia keliatan panik banget waktu itu. Ada sekitar lima belas menit gue nangis ditemenin dia yang ngelus punggung gue sambil bilang kalo semuanya bakal baik-baik aja.
Setelah gue tenang, dia nggak tanya gue kenapa dan langsung drive thru McFlurry terus ngajak ngobrol. Katanya, dia nggak maksa gue buat cerita sekarang karena yang penting gue udah lebih tenang. Waktu itu gue sedikit baper dan jadi nggak inget sama sekali masalah gue.
Dan hari ini, entah kebetulan atau apa, Kak Doy mau pergi bentar dan nyuruh sohibnya itu buat jagain gue di apart yang gue manfaatin sebagai ajang curhat.
"Kalo lo di posisi gue, lo bakal gimana?" tanya gue penasaran.
Kak Jaehyun merubah posisi duduknya jadi senderan di kursi makan. "Gue tanya dulu, mungkin? Ya, gue harus tau dari pandangan dia gimana. Apa bener kayak yang diomongin orang atau dia punya pembelaan sendiri. Gue nggak boleh seratus persen percaya sama omongan orang lain. Orang bilang, rasa percaya satu sama lain itu paling penting dalam hubungan, bener nggak?"
Gue sedikit tertegun mendengar jawaban Kak Jaehyun. Bener juga sih, gue langsung percaya gitu aja sama omongan Jeno dan Somi tanpa konfirmasi dulu ke Mark.
"Jadi? Gue harus omongin dulu sama dia?"
"Mungkin? Nggak tau, terserah lo. Kan tadi gue cuma memposisikan diri gue sebagai lo, bukan ngasih wejangan lo harus gimana."
KAMU SEDANG MEMBACA
mark lee; toxic ✔️
Fanfiction[finished.] mark lee surely ain't good for her, but here she is staying. ©saurbae,2020