Kalau jadwal orang normal makan itu 3 kali sehari, jadwal makannya Dohyon itu beda, bisa sampai satu jam sekali harus makan. Itu juga makannya bukan makan yang dikit-dikit tapi sering, tapi, sudah makan sering tapi sekalinya makan banyak.
Emang, sudah bawaan dari lahirnya begitu. Kalau balita lain lebih sering susah makan, beruntung lah Ayah sama Bunda karena anak laki-laki bungsunya tidak pernah mendapat masalah itu. Soalnya Dohyon kalau lihat makanan, bawaannya langsung pengen lahap aja. Semua juga di makan.
Gak jauh beda juga, sih, sama saudara kembarnya. Makanya Dohyon sama Wonyoung, sama-sama punya pipi chubby. Adik kembar pipi bakpau kalau kata Hangyul.
Dan, saat-saat puasa seperti ini memang satu waktu yang sulit buat Dohyon. Apalagi kalau bukan karena dia harus berusaha menahan lapar seharian. Walaupun waktu sahur Dohyon sudah makan banyak, tapi tetap saja, wangi semur daging sama martabak cokelat tetap terbayang-bayang.
"Kak Mini, lapeeeerrrr."
"Ya gue juga laper, Do."
"Kak Hiichan, nanti pas buka puasa, takjilnya apa ya?"
"Ya ampun, Do, baru juga jam segini, kok udah nanyain takjil."
"Kak Minju, adzan berapa jam lagi ya?"
"Kan, barusan adzan dhuhur, Do."
Akhirnya Dohyon cuma berakhir gegoleran di atas karpet masjid. Gak ngapa-ngapain, cuma tiduran aja sambil terus menerus bertanya pada setiap orang yang lewat, "Sekarang jam berapa? Buka puasa masih lama ya?"
Padahal Yohan tadi sudah ngajakin Dohyon buat tadarus Al-Qur'an, daripada gak ada kerjaan dan membuat rasa laparnya makin terasa. Tapi, Dohyon gak mau.
Terus Hyewon juga ngajak Dohyon buat ikut ke pasar, beli bahan makanan untuk buka puasa nanti. Dohyon awalnya mau, tapi niatnya segera diurungkan, takutnya Dohyon malah makin ngiler kalau lihat jajanan pasar.
Dan seperti semula, Dohyon tetap gegoleran di karpet masjid.
"Bang Hangyooolll, Dodo lapeeerrr!"
Hangyul yang baru selesai ikut kelas kajian, dan mengembalikan sarung ke lemari masjid, langsung kaget waktu tiba-tiba denger adiknya teriak di bawah kakinya. Serius, tadi Hangyul gak lihat ada Dohyon di situ, untuk gak sampai ketendang.
"Dodo puasa setengah hari aja ya, Bang?"
"Baru hari kedua ini, Do," Hangyul ikut gegoleran di sebelah Dohyon, "Lagian Dodo udah SMA, anak SD aja bisa puasa penuh. Gak malu?"
"Ya tapi laper."
"Kan, Dodo udah janji sama Ayah sama Bunda, mau puasa full tahun ini."
Dohyon diam sejenak, lalu membalikkan badannya menghadap Hangyul, "Kalo Dodo bisa puasa full tahun ini, abang mau kasih Dodo apa?"
Hangyul menaikkan sebelah alisnya, "Ngasih apa? Kalo Dodo bisa puasa full, yang dapet pahala juga Dodo sendiri, kenapa jadi Abang yang harus rugi?"
"Dodo lagi pengen beli sesuatu, Bang."
"Ya nabung lah. Kan, Dodo dikasih duit jajan banyak sama Ayah."
Dohyon mengerucutkan bibirnya, kesal, "Ya udah, mau Dodo aduin ke Bunda, kalo minggu lalu Bang Hangyul bukan nginep di rumahnya Bang Lucas buat nugas, tapi malah nontonin balap liar di terminal."
Kan, Hangyul udah males, nih, kalo begini. Adiknya ini memang suka main ngancem.
"Emang lagi pengen apa, sih, Do."
"PSP buat main Animal Crossing."
"Ya gila aja, Do. Sama aja Dodo nyuruh Abang jual ginjal buat beliin Dodo mainan."
"Dodo tau ya, kalo abang punya duit. Kan, kemarin baru menang turnamen."
Hangyul menarik nafasnya panjang, "Ya, itu duit tabungan buat beli motor baru, Do. Kan, Dodo tau motor Abang udah gak layak pakai gitu."
Sebenarnya, motor yang sehari-hari Hangyul pakai buat transportasi itu masih terbilang baru. Bahkan belum ada satu tahun sejak Ayah menghadiahkannya sebagai kado ulang tahun Hangyul yang ke-20.
Tapi, belum lama ini, Dongpyo sama Hyeongjun pinjam motornya Hangyul, gak tau deh buat apaan, sampai-sampai motor itu dikembalikan setelah Dongpyo sama Hyeongjun jatuh nabrak bak sampah.
Spion copot dari tempatnya. Lecet di mana-mana. Pokoknya cukup ringsek. Bahkan kalau terpaksa dipakai juga oleng. Khawatirnya kalau maksa dipakai, malah bikin celaka.
"Kan, tabungan Abang banyak, gak akan habis juga kalo buat beliin Dodo PSP."
"Gak. Untungnya buat Abang juga apa."
"Ya udah, Dodo lapor Bunda-"
"IYA IYA, ABANG BELIIN!"
Dohyon langsung tersenyum sumringah. Ia memang selalu punya seratus satu cara buat morotin abangnya.
"Tapi, jangan bilang-bilang Wony, ya."
"Siap-"
"OH, JADI ABANG GITU? MAU BELIIN DODO PSP TAPI WONY GAK DIKASIH APA-APA?"
Satu lagi masalah datang.
"Gak gitu, Wony-"
"Wony mau lapor ke Ayah, kalo Bang Hangyul ada mata kuliah yang dapet E, bukan gara-gara dosennya killer, tapi gara-gara Abang yang bolos pas UAS buat nonton ke bioskop sama gebetan."
Permisi, jual dua adik ngeselin di Tokopedia, dosa gak, sih? Gak usah bayar deh, dituker sama batagor sebungkus juga boleh. Capek hati lama-lama Hangyul ngadepinnya.
◂remaja masjid 3▸
KAMU SEDANG MEMBACA
remaja masjid 3― x1 ; izone ✔
Fanfictionmaaf, kita lagi puasa. | kpoplokal ©2020 syyouth- Parallel universe}