Gue menghela napas saat melihat Alisha masih tidur di kasurnya padahal dia ada kelas pagi. Gue menggoyangkan tubuhnya berharap agar ia bangun. Nyatanya, dia malah menarik selimutnya dan kembali tidur.
"Sha! Bangun coy, lo ada kelas pagi!" teriak gue.
"Bawel lo, Le. Gue abis begadang, ngantuk banget." sahut Alisha.
"Ayo dong calon dokter masa males. Bangun ih!" Gue menarik selimutnya dan Alisha bangun sambil melototin gue.
"Ale, lo nyebelin banget sih!" sungut Alisha.
Setelah melihat Alisha masuk ke kamar mandi, gue kembali ke kamar gue untuk kembali rebahan di kasur tercinta.
Alisha ini kembaran gue. Alisha lahir duluan, cuma beda 5 menit sih. Alisha anaknya girly banget sedangkan gue sedikit tomboy karena mainnya sama anak cowo. Tenang, gue masih ada unsur girlynya sedikit kok. Dan satu lagi, gue sama Alisha mukanya nggak mirip.
Ponsel gue bergetar, gue melihat layarnya sekilas kemudian melotot.
Yeji
Temen-temen, kata dosen kelasnya dimajuin ya jadi jam 10Gue melirik jam dinding yang menunjukkan waktu tinggal 30 menit lagi. Shit, untung gue nggak jadi tidur lagi. Sontak gue berjalan cepat menuju kamar mandi dan mandi dengan cepat.
Bener-bener gue asal ngambil baju karna buru-buru banget. Untung kembaran gue belum berangkat, jadi bisa nebeng.
Sesampainya di kelas, gue ngobrol sama Yeji dan Ryujin. Ryujin kan sifatnya hampir sama kaya gue, jadi dia misuh-misuh padahal dia udah tinggal merem eh gara-gara chat dari Yeji, dia nggak jadi tidur.
Ryujin memandang Yeji heran, "Eh lo tuh udah disini dari jam berapa sih? Kayanya niat banget hari ini."
Yeji tertawa kecil, "Maaf guys, sebenernya gue udah tau kalo hari ini ada kelas pagi. Jadi gue bisa dandan dulu."
"Gini lo ya sekarang sama gue," kata gue sambil menggembungkan pipi kesal.
Ryujin mendorong pundak gue pelan, "Gak usah sok imut, Le. Pantes jomblo."
"Nggak ada korelasinya ya, Jin. Btw, lo juga jomblo. Gue ingetin nih," Gue menepuk pundak Ryujin.
"Nanti nongkrong nggak?" tanya Yeji.
"Gue kayanya mau ke Jisung aja, Ji." jawab gue.
"Eh ikut lah gue. Mau ketemu Aa Hyunjin," timpal Ryujin sambil senyum-senyum sok cantik.
"Yah, gue lagi males ketemu cowok gue." kata Yeji.
"Kenapa? Berantem ya?" tanya Ryujin.
"Nggak sih, males aja. Lagi sibuk dia," jawab Yeji.
Sekitar jam dua belas, gue keluar kelas. Aslian ya ini dosen kadang baik kadang nyebelin, masa tiba-tiba ada quiz? Gue yang belum belajar mah cuek aja. Sebelum gue ke fakultas Jisung, gue ngechat dia dulu karna takut bocahnya nggak ada.
Alesha
Jing
*Jis
Sorry typoJisung
Sengaja kan
Ngaku loAlesha
Bodo, eh lo ada di kampus ga?
Gua sm ryujin mau kesanaJisung
Ngapain jinc
Lo kok tau mau gua ajak jalan si
Keren loAlesha
Mo kmn dhJisung
Gua ada ni lg di kantin
Gua ajak hyunjin yaAlesha
Bilangin dpt salam dr ryujin
Gue otw yJisung
Jgn mkn dulu
Abisin bekel gua ajaAlesha
Iya bawel
ReadGue melirik Ryujin yang lagi asyik makan cilok, "Jin, ayo berangkat."
Ryujin melirik gue sekilas, "Eh bawa motor kan lo? Gue ogah ya jalan."
Gue menggeleng, "Gue aja tadi nebeng Alisha ya."
Ryujin menatap cilok-ciloknya, "Yah maaf ya Cilok, kamu terbuang sia-sia. Eh nggak kan mau ketemu Aa Hyunjin."
Beneran deh nggak habis pikir sama Ryujin. Ajaib banget anaknya.
"Ale, denger-denger enam hari nanti malem mau ngisi acara kampus ya?" tanya Ryujin sambil jalan.
Gue memandang Ryujin bingung, "Emang iya? Enam hari band abangnya si Jisung kan?"
Ryujin mengangguk, "Iya, mau nonton nggak lo? Gue pesenin nih tiketnya."
"Nanti malem orang tua gue pulang dari Jepang, Jin. Biasanya mah makan-makan." kata gue sambil cemberut.
Ryujin mengangguk, "Selaw, liatin nih gue nanti ngajakin Aa Hyunjin."
Akhirnya setelah melawati gunung, danau, lembah, akhirnya sampai juga di fakultas Jisung. Gue dan Ryujin langsung menuju ke kantin karna Jisung dan Hyunjin ada disana.
Ryujin seneng banget pas liat Hyunjin sampe nepok-nepok pundak gue. Gue berjalan duluan menuju meja Jisung. Suasana kantin nggak begitu rame, karna siang-siang sih panas banget.
"Fakultas lo jauh banget dah, capek gue," keluh gue.
Jisung malah melototin gue, "Jangan bilang lo jalan?"
"Yaiya menurut Anda aja," kata gue kesel.
"Hyunjin, lo nonton enam hari nggak nanti malem?" tanya Ryujin.
"Nonton, kenapa? Mau bareng?" tanya Hyunjin tanpa basa-basi.
Gue sama Jisung cekikikan dengernya. Ryujin ini berani banget dah keren. Coba gue, udah ciut duluan kali liat muka doi.
"Iya, gue sendirian. Takut ilang,"
TAKUT ILANG KATANYA
Jisung melirik gue, "Lo nggak nonton? Gua baru mau ngajak loh."
"Nggak tau, mama papa pulang dari Jepang. Masa gue malah ngelayap," kata gue sedih.
"Sampe sini jam berapa? Sama gua dah minta izinnya," kata Jisung yang kekeh banget biar gue bisa nemenin dia.
"Ah pusing, gue pengen ikut, tapi gimana ya. Ih kesel banget!" gerutu gue.
Jisung mengeluarkan bekel dari dalam tasnya kemudian meletakkannya di depan gue. "Dari Bang Brian, katanya dia kangen main sama lo jadi lo harus dateng nanti. Dia ngasih tiketnya dua ke gua."
Gue membuka kotak bekelnya. Lucu banget, dia kaya menghias makanannya gitu walaupun nggak bagus-bagus amat. Tapi gue hargain effort Bang Brian.
"Gimana ya Sung, Mama gue sampe sini jam empat kayanya." kata gue.
"Tapi terserah lo deh, gua nggak bisa maksa. Kabarin gua aja kalo lo jadi nonton," kata Jisung pada akhirnya.
🍁🍁
Sebelum berangkat ke bandara, gue mandi dulu. Begitupun Alisha, apalagi dia ribet banget nyari baju padahal mau ke bandara doang. Kebayang kan kalo Alisha punya cowok terus first date kaya gimana ribetnya?
Sedangkan gue cuma pake kaos hitam polos dan celana jeans. Gue pakai jaket denim sebagai outer. Gue cuma memoles wajah gue dengan bedak dan liptint.
"Sha, udah belom? Gue apa lo nih yang nyetir?" tanya gue sambil masuk ke kamar Alisha.
"Lo aja, pulangnya baru gue." jawab Alisha yang sibuk mencatok rambutnya.
"Sha, gue diajakin Jisung nonton enam hari nanti malem, gimana ya?" curhat gue.
"Nonton aja sana, gue izinin Papa nanti. Pengen ikut gue, Le. Tapi gue ada tugas, kesel banget." kata Alisha.
Gue menghela napas, "Tapi Sha, kita kan biasa makan malem bareng kalo Mama Papa pulang."
"Masih sempet, Le. Santai, nanti gue minta makan di resto biasa biar nggak usah masak di rumah." kata Alisha menenangkan gue.
🍁🍁
Hi semua, semoga suka sama cerita baru aku hehe🤩
KAMU SEDANG MEMBACA
Chasing You [Jae Day6] ✓
FanficTipe idaman Alesha: Anak band, tinggi, pake kacamata. "Coy, itu siapa namanya?" "Bang Jae." Oh jadi namanya Kak Jae.