Tujuh belas

7.6K 428 12
                                    

Tidak menjadi masalah buruk, ternyata aku hari ini nggak bisa ambil cuti lagi karena banyak tugas numpuk di kantor dan nggak bisa homework gitu deh. Jadinya aku masuk kerja hari ini dan akan izin pulang cepat siang nanti, beruntung aku ditemani dengan Mbak Syifa jadi bisa cepat mengerjakan ini dan itu, hal yang paling aku sangat kagumi dari sosok Mbak Syifa adalah meski dia jago banget gosip tapi kinerja kerjanya tidak diragukan lagi, sangat cekatan dan teamwork banget, nggak cuman ke aku bahkan ke partner kerja yang lainnya pun begitu.

Aku harap Mbak Syifa juga segera menemukan jodohnya, berharap dia memiliki sosok nantinya suami yang bertanggung jawab dan selalu ada untuknya. Oh iya, kabar Mas Andy gimana ya? Apa dia bisa pulang cepat hari ini. Sebaiknya jika belum ada di gerbang nanti aku akan menunggunya. Tapi aku sebelumnya dapat kabar dia bisa pulang cepat, tapi nggak tau juga kan bisa jadi berubah atau juga mungkin ada kerjaan menumpuk yang harus dikerjakan deadline. Ya ampun, kenapa dua bulan tuh berasa banget kayak dikejar-kejar sesuatu sih, eh udah nggak  dua bulan lagi kan waktu semakin hari mendekati hari H makanya aku dan Mas Andy prepare dari sekarang agar tidak dadakan.

Waktu semakin siang dan aku sampai telat makan siang setengah jam deh dari biasanya, karena aku ngebut banget ngerjainnya harus kelar semua. "Dek, udah jangan kerja terus. Nanti siang kalau belum kelar aku deh yang lanjutin. Jangan lupa minta tanda tangan Pak Handoko." suara Mbak Syifa di sebelahku, dia juga masih duduk di kursi kerjanya sambil menatap layar komputer, bahkan wanita itu ngerjain tugas sambil menyuap bekal makanan ke mulutnya.

"Tumben bawa bekal kamu Mbak?" aku bertanya padanya, ada angin apa Mbak Syifa rajin pagi-pagi tadi bikin bekal buat makan siang ini.

Mbak Syifa nyengir sambil melihat ke arahku, "Oh ini, aku beli nasi uduk deket rumah, sekalian bawa tupperware aja deh. Males banget aku pagi-pagi buat sarapan, bangun cepet aja aku udah alhamdulillah." tuh kan benar, oh itu nasi uduk.

Aku masih sambil ngerjain tugas juga dan ngobrol sebelahan, "Jangan boros beli nasi uduk tau Mbak, nanti kalau gajian mending stok telur atau nauget ayam, enak loh pakai itu juga terus pakai nasi. Olah makanan sendiri aja lebih sehat juga." aku cuman ngasih saran aja sih.

"Alah alah, udahlah repot banget, beli nasi uduk juga sehat kok. Udah kerjain tuh deh tugasnya, bentar lagi jam satu, kamu katanya pulang cepat." lanjut Mbak Syifa ngunyah makan siangnya sambil ngetik di keyboard komputer, dasar perempuan tangguh dia tuh.

Aku menengok ke arah jam dinding dan ternyata sudah pukul setengah satu, ya ampun sudah mau jam satu siang dan aku hari kelar jam satu, karena aku izin pulang cepat untuk booking gedung dan segala macamnya, belum lagi nyari Wedding Organizer(WO) nya juga, ya ampun harus cepat ini.

•••
•••
•••

Aku harus cepat, setelah dapat tanda tangan Pak Handoko, aku langsung izin pamit sama Mbak Syifa juga. Makasih banget buat dia yang udah bantuin aku hari ini ya ampun, jadinya aku bisa pulang cepat deh, langsung aku menggendong tas kerjaku lalu keluar dari gedung kantor, namun ternyata aku dikejutkan dengan sosok Mas Andy yang ternyata sudah bersandar si pintu mobilnya dengan menatap ke arahku, posisi kita masih berjauhan dan Mas Andy langsung mengangkat tangan, padahal aku udah ngeliat dia juga daritadi, nggak perlu kode angkat tangan juga badan gagah dia langsung keliatan sebenarnya.

Segera aku berlari kecil untuk menghampirinya, "Mas udah kelar, cepat banget. Maaf ya jadi nunggu." kataku setelah ada di dekat pria tersebut.

Mas Andy langsung membuka pintu mobil dan mempersilahkan aku masuk lebih dulu, dia berlari memutar untuk duduk di kursi kemudi pastinya. "Dek, Mas udah dapat WO yang sesuai, agak mahal sih memang karena sesuai request di gedung, dan juga booking gedung udah dibantu sama teman Mas yang jago booking hotel, gedung, travel atau semacamnya, kebetulan ada orang dalam jadi biaya gedung buat nikah nanti bisa nego sedikitlah." belum kelar pakai sabuk pengaman udah ngomong dan tiba-tiba kelar semuanya, hebat banget.

Dikejar Nikah - BoyxboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang