prolog

711 19 2
                                    

mungkin mencintai adalah apa yang kamu sebut dengan menghargai. hal pertama mungkin privasi, kemudian baru hal-hal kecil yang butuh dimengerti. contohnya seperti kebiasaan meninggalkan handuk basah diatas kasur atau hanya sekedar tidak mau mencuci peralatan makan sendiri. maunya memang ingin diubah, tapi katanya susah.

tapi mencintai juga seperti merawat diri sendiri berkedok mengurusi anak orang lain. tiba-tiba rajin bangun pagi atau makan tiga kali sehari. biasanya makan sekali sehari saja sudah jadi hal yang patut disyukuri. kadang lupa, kadang juga cuma malas, kadang lagi terpaksa karena ada yang sengaja ingin menunjukkan kepeduliannya.

barangkali cinta adalah sebuah misteri yang tak akan pernah bisa kamu mengerti. absurd dan terlalu membuatmu lelah untuk sekedar belajar memahami.

saat jatuh kepada manusia lain, mungkin ada yang malah berakhir cinta pada diri sendiri. siapa sangka sebetulnya kita menyukai hal-hal yang belum pernah kita coba. siapa yang akan menyangka kalau kita bisa menjadi apa yang tak pernah kita pikirkan selama kita hidup didunia. siapa yang akan mengira kita bisa melangkahkan kaki kedalam lubang cinta atau memutuskan untuk menutup lubang itu selamanya.

akan ada pengalaman ajaib untuk setiap keputusannya.

BIRUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang