Heejin terbangun di pagi hari kala alarmnya berbunyi. Lalu ia termenung. Sepertinya tadi malam Heejin mendengar lagu aneh yang terputar tadi malam.
Heejin tidak tau itu lagu apa. Nada nya sangat asing. Dan somehow terdengar menyeramkan. Entahlah, Heejin saja yang parno.
Bisa saja itu hanya ilusi Heejin karena terlalu lelah berbenah setelah pindah ke apartemen ini. Heejin tak mau ambil pusing.
Heejin segera bergegas ke kamar mandi untuk bersih-bersih karena ia ada jadwal kuliah di jam 8 pagi ini. Setelah selesai mandi dan berpakaian, Heejin keluar dari dari unit apartemen nya. Bertepatan dengan seorang pria yang tinggal tepat di depan unit apartemen Heejin.
Pria itu menatap Heejin sebentar dengan tatapan datar. Sepenglihatan Heejin, sepertinya pria ini sebaya dengannya. Heejin pun melontarkan senyuman ramah kepadanya.
Alih-alih tersenyum balik, pria itu hanya melongos pergi. Heejin melongo karena cukup terkejut. Aneh banget?!
Tak lama kemudian seorang perempuan keluar dari unit apartemen tadi, perempuan itu menatap Heejin sekilas, lalu berlari mengejar pria yang barusan. "Jeno, tunggu!" seru perempuan itu.
Heejin mengerutkan keningnya. Aneh. Mereka sepertinya jarak usianya tidak jauh. Mungkin kakak-adik, tapi wajah mereka sama sekali tidak mirip. Si perempuan itu lebih kebule-bulean, sedangkan pria itu tidak kelihatan bule sama sekali. Seketika Heejin jadi berpikir yang tidak-tidak tentang mereka.
Siapa tadi nama pria itu? Jeno?
Entah lah, aneh.
ㅡ
"Gimana Jin apartemen baru lo? Enak gak???" tanya Chaewon.
"Enak sih, tapi ada yang ganjel gitu." jawab Heejin sembari mengaduk-aduk teh manis dinginnya.
"Ganjel gimana?" tanya Jungmo.
"Jadi gini, di lift gue papasan sama cowok satu tower, gak satu lantai. Setelah kenalan segala macem pas gue bilang di lantai 12, si cowok ini bilang katanya gue harus hati-hati sama tetangga apartemen gue, apalagi sama anak Blok C. Nah masalahnya gue tinggal di Blok C!" jawab Heejin.
"Terus-terus, emang tetangga lo di Blok C itu kenapa???" tanya Chaewon lagi.
"Nah itu gue kagak tau, sejauh ini gue rasa tetangga gue tuh masih yang baik-baik aja gitu loh." jawab Heejin.
"Etapi ada sih yang aneh, ada cewek, gue gak sengaja kan nabrak dia terus dia ngegas banget! Sama tetangga di depan unit gue nih kan cowok, SOMBONG BANGET. Terus kayaknya dia seapartemen sama ceweknya deh..." cerita Heejin.
"Biasa lah manusia begitu. Sukur deh tetangga lo gak yang serem-serem gitu." respon Jungmo. "Gue jadi keinget deh cerita Youtuber di Youtube itu. Tau gak sih yang tetangga depan unit nya itu pemuja setan?" tanya Jungmo.
"TAU GUEEEE anjir rame banget di Twitter dulu. Gue merinding disko denger cerita dia. Hih." jawab Chaewon heboh.
Heejin mengerutkan keningnya bingung. "Yang mana sih?"
"Ada deh, dia tuh berkali-kali pindah apartemen tapi pasti ada aja tetangga nya yang serem gitu. Tiap dia lewat unit nya sering banget dia denger lagu-lagu serem gitu." cerita Chaewon.
Hah... lagu... kok...
"Lagu? Lagu gimana?" tanya Heejin.
KAMU SEDANG MEMBACA
somewhere only we know ✓
Fanficjeon heejin featuring her weird-ass yet creepy neighbors