"Aisyah?"

382 35 7
                                    

Besoknya gue berangkat sekolah karena udah hari senin aja.

Upacara guys!

Males banget gue.

Namun syukur hari ini gue bangun pagi dan bisa sarapan dulu. Gue selalu berangkat sekolah sendiri, walaupun ada mobil dan ada sopir tapi gue gak suka atau lebih tepatnya gak nyaman kalo kemana-mana ditemenin sopir.

Karena masih pagi gue berangkat pake bus aja biar sekalian cari udara seger. Gue pun berjalan kaki ke depan komplek nunggu bus tujuan gue lewat.

Setelah masuk bus, sial banget gue gak dapet tempat duduk. Karena ngerasa kurang nyaman, gue keluarin headset gue dan siap gue pasang ke telinga. Tapi tiba-tiba ada yang manggil nama gue.

"Aisyah?"

Weh anjer orang satu bus nengok ke suara ini cowok! Iya dia cowok, lebih tepatnya mas-mas kemarin yang punya utang ke gue.

Eh tapi udah dibayar sih.

Gue yang punya nama nundukin kepala ternyata dia lagi duduk didepan gue. Gue pun gugup bingung harus jawab apa.

"Bener kan nama lo Aisyah?"

Yah dia manggil gue Aisyah lagi. Harusnya kemarin gue kenalin diri sebagai ica atau rara aja kali ya? Nyesel deh gue sekarang. Aneh banget denger orang lain manggil nama gue Aisyah.

"I--iya."

"Duduk sini," dia auto berdiri dan ngasih gue kursi yang dia pake duduk tadi. Gue jadi ngerasa gak enak.

Karena kelamaan bengong gue ditarik buat duduk sama dia biar gak keburu diambil orang.

"Ma-makasih, kak." kok gue jadi malu sih? Kemarin dia masih gue panggil 'mas' sekarang manggil 'kak'. Abis tampangnya kalo kayak gini mirip anak kuliahan banget.

"Ternyata lo masih SMA?"

Ini nih gue paling males, diajak ngobrol. Entar yang ada gak kelar-kelar deh ngobrolnya.

Gue cuma ngangguk sebagai jawaban.

"Gue dulu alumni di sekolah lo juga by the way." dia ngomongnya sambil senyum dan gue jadi blushing gitu.

Ha?! Kok gua blushing?! Kalian lihat gak pipi gue sekarang gimana?

Iya anjir dia ganteng gue gak boong! Tapi natap dia aja gue gak berani. Kok gue baru sadar sih kalo ini cowok cakep? Perasaan kemarin ketemu biasa aja.

"Ooh." cuma itu yang mampu keluar dari mulut gue.

Gue menyesali jawaban gue lagi. Sekarang dia kayak senyum kecut gitu ke gue karena topiknya gak gue tanggepin.

Jadi ngerasa bersalah.

"Jadi bener dong gue panggil lo kakak?" gue dengan keberanian yang cukup, memberanikan diri buat nanya balik biar dia gak kecewa.

Tiba-tiba dia senyum lagi. Ah jadi melting!

"Iya, sekarang gue lagi kuliah semester 5." nahh ternyata bener kalo dia emang anak kuliahan.

"Ooh." duh jangan 'OH' lagi dong bego!
"O--oh kuliah dimana kak?"

Njir jadi kikuk gini gue.

Ih dia malah ketawa dong, makin ganteng!

"Di UI, jurusan manajemen."

"Wihh hebat!" gue terkagum-kagum.

Tanpa sadar gue jadi senyum gini, gak lama gue ngalihin wajah gue karena malu plus nervous.

"Udah nyampe tuh, gak mau turun?"

Gue nengok ke samping dan bener gue udah nyampe didepan sekolah. Gue pun turun tanpa pamit ke Kak Rino.

Nervous || Lee Know • Stray KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang