Tinggal Serumah

191 20 0
                                    

Sesampainya gue dirumah, gue ngelihat ada motor yang gak asing di depan rumah gue. Gue sama Kak Rino saling lempar tatapan sama-sama menanyakan siapa gerangan yang punya motor ini.

Gue sama Kak Rino berjalan masuk, dan seketika gue lihat Chris lagi duduk di ruang tamu sendirian.

Gak ketemu dikampus malah ketemunya dirumah.

"Ch-chris?!"

"Hai, Ca! Lo baru balik dari kampus?" sapanya setelah melihat gue dan Kak Rino masuk rumah.

"I-iya." tuh kan jadi canggung banget.

"L-lo ngapain disini?"

Jahat gak ya pertanyaan gue? Tau ah mana gugup banget lagi gue.

"Gue mau ketemu sama mama," kata Chris diakhiri senyum yang kelihatan di paksa itu.

Oh mama (":

Gue ber-oh ria di dalam hati. Gak tau harus ngomong apa lagi.

Gak lama, mama gue pun dateng nyamperin Chris di ruang tamu. Mama gue lihat gue sama Kak Rino yang baru masuk rumah.

"Ica? Rino? Kalian baru pulang?"

"Iya tante, saya barusan jemput Ica dari kampus."

Mama gue tersenyum ke Kak Rino.

"Yaudah kalian masuk ya, ada yang mau mama obrolin berdua sama Chris."

Mama gue nyuruh gue sama Kak Rino masuk agar gak ngedengerin obrolan mama sama Chris. Sebenernya gue kepo banget tapi Kak Rino udah narik tangan gue buat gak nguping.

Sekarang gue berada di kamar sama Kak Rino.

"Kira-kira mama ngomongin apa ya sama Chris?"

"Udah jangan dipikirin, nanti tanya ke mama kamu langsung aja kalo mereka udah selesai." jawab Kak Rino.

Waktu gue lagi duduk di meja rias, yang niat awalnya mau bersihin make up, tiba-tiba mata gue tertuju sama paper bag yang berwarna merah muda disebelah meja rias gue.

Itu adalah paper bag yang waktu itu Chris kasih ke gue dan belum sempet gue buka.

"Itu apa, Ca?" Kak Rino ngelihat gue yang lagi megangin paper bag alias hadiah dari Chris.

Gue buka paper bag nya dan gue menemukan sebuah kotak kecil berwarna merah. Dan perlahan gue membukanya.

Dan bener apa yang dibilang Shena tadi, isinya kalung. Chris ngasih gue hadiah kalung.

Apa maksudnya? Emang udah biasa sih kalo Chris suka ngasih gue hadiah tiba-tiba, tapi gak pernah semewah ini dan barang berharga kayak begini. Dengan sekali lihat, gue bisa tau kalo kalung ini mahal.

Gue ambil kalung itu dan masih natap bingung apa maksud dari Chris ngasih gue kalung ini.

"Itu kalung dari siapa?"

Kak Rino ngehampirin gue. Gue menatap Kak Rino sendu, "Dari Chris kak..."

Gue lihat ekspresi Kak Rino biasa aja. Tapi gue bisa lihat matanya yang memancarkan perasaan gak suka sama hal ini. Gue masih bingung harus gue gimanain kalungnya.

"Ngapain Chris ngasih kalung ke kamu?"

"Aku juga gak tau, sekarang aja aku lagi mikir maksud dari dia ngasih aku kalung ini apa."

Kak Rino ambil kalung itu dan dia masukin lagi ke kotaknya. Dia natap gue, "Yaudah besok kamu balikin ke dia. Kamu tau apa artinya itu kan? Aku gak mau dia jadi seenaknya gini ke kamu. Aku pacar kamu sekarang, kalo dia temen kamu harusnya dia bisa ngehargain aku sebagai pacar kamu."

Kak Rino beneran gak marah, malah dia kalem banget ngomongnya. Tapi gue paham perasaannya, dia ngerasa gak dihargai sebagai pacar gue kalo Chris kayak gini terus ke gue. Kak Rino bener.

Gue pun ngangguk dan balikin kotak kalung itu ke paper bag nya. Gue lihat Kak Rino duduk di kasur gue sambil gak tau mikirin apa.

Apa dia masih mikirin soal Chris ya? Gue samperin dan ikut duduk disebelahnya. Tatapan dia kosong, dia juga gak merhatiin gue waktu gue duduk disebelah dia.

"Kak, kamu marah?"

Kak Rino elus pipi gue bentar, "Enggak."

"Kayaknya aku yang salah, aku harusnya dengerin Kak Rino buat gak terlalu deket sama Chris. Aku emang salah kak, maaf..."

Gue nundukin kepala gue karena merasa bersalah sama Kak Rino. Tanpa sengaja, tindakan Chris maupun gue ngelukain harga diri Kak Rino.

"Aku gak marah karena Chris deket sama kamu. Aku juga tau sedeket apa kalian. Aku juga gak pernah marah kan kalo Chris sering kasih kamu hadiah? Tapi kali ini aku gak suka. Tindakan dia kali ini udah kelewatan. Dan itu ngebuat aku minder aja sama diri aku sendiri. Aku gak pernah kasih kamu apa-apa, aku gak pernah beliin kamu barang-barang berharga kayak yang Chris kasih ke kamu."

Mata gue berkaca-kaca ngedenger Kak Rino bilang begitu. Gue bisa rasain apa yang Kak Rino rasain sekarang.

Gue bodoh banget. Selama ini gak pernah mikirin perasaan Kak Rino.

"Enggak kak, dengan kehadiran kamu disini itu udah cukup buat aku, aku cuma butuh kamu. Maafin aku yaa udah ngebiarin ini semua terjadi. Aku gak pernah ngerti perasaan kamu selama ini. Aku sayang kamu, kak."

Gue yang jadi mellow ini langsung meluk badan dia. Dia belai punggung gue lembut untuk nenangin gue agar gue gak nangis.

"Makasih ya Ca kamu udah nerima aku apa adanya."

"Aku sayang sama kamu, aku cuma sayang sama kamu."

"Aku juga sayang sama kamu."

Kitapun berakhir berpelukan. Saling menguatkan dan saling melengkapi. Lagi enak-enak pelukan sama doi, tiba-tiba ada yang ngetok pintu gue.

"Siapa sih ganggu?" celoteh gue.

"Udah sana bukain gih." suruh Kak Rino.

"Kan masih mau pelukan sama kamu kakk!" manja mode on.

"Iya nanti peluk lagi, sekarang dibuka dulu pintunya."

Gue ngedengus pasrah. Dengan berat hati gue berjalan ke arah pintu. Saat gue buka pintunya ternyata yang dateng adalah Chris.

Gue kaget lah kenapa dia tiba-tiba kesini. Ganggu orang lagi pacaran aja.

"Kk-kenapa Chris?" gue masih aja canggung depan dia.

"Gue cuma mau ngasih tau kalo mulai besok gue bakal tinggal disini."

"A-APA?!"

"Gak nyangka ya sekarang kita bakal jadi saudara, lo bakal jadi adek gue, Ca!" Chris tiba-tiba ngacak rambut gue sambil senyum. Gue gak tau apa artinya.

"Jangan canggung lagi ca, kita kan udah jadi saudara. Lo harus terbiasa sama kehadirin kakak lo yang baru ini!" dia terus-terusan nampakin rasa senengnya.

Kenapa dia seneng banget sih? Apa dia bilang? Adek? Kakak? Chris bakal jadi kakak gue?!

Yang bener aja woy!

Gue langsung nutup pintu gue keras. Gak peduli sama Chris yang masih berdiri diluar. Gue masih gak percaya sama apa yang diomongin Chris.

Chris bakal serumah sama gue?! Kita saudaraan?! Gue jadi adeknya Chris?!

AAAGGGHHH!

Gue frustasi banget. Kenapa keluarga gue jadi begini?!

Oke fine gue bisa terima kalo dia adalah anak mama gue. Lagian masih jauh banget lah hubungan saudara gue sama dia, toh Bang Jefri sama papa juga baru tau fakta ini. Tapi udah cukup sampe disitu! Dan sekarang apa lagi? Chris bakal serumah sama gue? Di rumah ini?!

Kak Rino nyamperin gue yang lagi bengong dideket pintu.

Kak Rino minta gue buat duduk dulu. Kak Rino juga pasti udah denger apa yang baru aja Chris bilang.

Terus ini gimanaaaa?! Chris beneran bakal tinggal satu rumah sama gue?!

Nervous || Lee Know • Stray KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang