Hari ini adalah hari paling menyenangkan sekaligus menyedihkan. Hari ini adalah hari kelulusan.
Gue udah lulus guys.
Dan disinilah gue sekarang, lagi di rias sama make up artist pribadi mama gue. Padahal rencananya gue mau make up sendiri aja biar gak ngerepotin. Ternyata mama papa gue tau kalo hari ini gue wisuda, jadi mereka panggil make up artist pribadinya buat dandanin gue.
Tapi ya kalian tau aja, papa mama gue gak bisa datang di acara kelulusan gue. Gue sedih, banget. Di hari spesial kayak gini mereka malah gak ada disini. Cuma Bang Jefri yang bakal datang hari ini.
Jeje juga ada di rumah gue sekarang. Karena dia juga ikut dirias di rumah gue. Gue sih yang nyuruh dia ikutan make up di rumah gue, biar ntar berangkatnya sekalian. Kita udah janji bakal berangkat bareng.
Sesampai kita di sekolah kita langsung kumpul dan nyari temen-temen sekelas kita. Gue baru sadar juga banyak yang ngasih selamat ke gue. Entah itu dari temen sekelas, gak sekelas, bahkan ada yang dari adek kelas.
Begitu pula halnya dengan Chris yang lagi bawa sebaket bunga ditangannya. Dia kasih bunga itu ke gue.
Jadi gue sama Chris udah baikan semenjak itu. Kita juga tetep jadi teman baik. Udah gak ada apa-apa lagi diantara gue sama Chris, hanya sebatas teman.
"Selamat ya, Ca."
"Makasih, Chris. Selamat juga buat lo."
"Makin cantik aja lo Ca kalo dandan begini."
"Bisa aja lo. Perasaan tiap hari lo juga bilang gue cantik, gak usah gombal deh!"
Dia ketawa malu.
"Ohya, gue rencana bakal daftar di kampus dan jurusan yang sama kayak lo."
"Wah yang bener? Bagus dong! Gue jadi ada temennya disana." ringis gue.
Kalo pengumuman besok gue sama Chris diterima, itu artinya gue bakal ketemu Chris lagi di kampus dan semoga di kelas yang sama. Tapi cuma gue dan Chris, gak ada Jeje. Karena dia bakal ambil S1 di Amerika. Jadi dia gak kuliah di Indonesia. Gue sedih banget denger kabar itu. Karena cuma Jeje temen gue yang gue sayang, tapi sebentar lagi dia bakal ninggalin negeri ini.
Acara kelulusan berjalan seperti yang sudah direncanakan dan lancar. Setelah selesai acara, semua murid ngehampirin keluarganya masing-masing.
Dan yang gue lihat sekarang cuma abang gue yang lagi berdiri di belakang nungguin gue. Gue senyum ke arah dia, walaupun ada yang kurang.
Bang Jefri bawa bunga gede banget. Dia kasih selamat buat gue dan ikutan seneng karena gue udah lulus.
Kalian pasti nyariin Kak Rino ya?
Tuh dia lagi jalan ke arah gue.
Gue terkejut dengan kehadiran dia. Karena semalem dia bilang dia gak bisa dateng ke acara wisuda gue. Tapi ternyata sekarang dia ada disini. Gue seneng banget. Masih ada orang yang sayang sama gue.
Kak Rino juga bawa bunga buat gue.
"Tuh kan boong!"
"Ehehe selamat ya sayang!"
Kak Rino cubit hidung gue dengan gemas. Gue cuma ngedengus ala-ala kesel padahal seneng.
"Hai semuanya!" si Jeje nyamperin gue bersama dengan Hego, pacarnya.
"Hai Je! Selamat ya atas kelulusan lo. Gue sedih lo jauh dari gueee," gue pasang muka sedih.
"Ih gue juga sedih tau Ca, tapi mau gimana lagi. Pokoknya lo harus sering-sering kabarin gue, kalo ada apa-apa harus cerita gak boleh di pendem sendiri, ngerti?"
Gue ngangguk-ngangguk aja lah karena sedih lihat gue bakal pisah sama Jeje. Gak lama Chris juga dateng nyamperin kita.
"Eh foto yuk!"
Gue, Jeje sama Chris akhirnya berfoto bertiga dengan posisi Chris ditengah. Selanjutnya gue foto sama Bang Jefri, lalu terakhir gue gak lupa foto sama pacar uhuyy.
Gue bakal mengenang hari ini sebagai hari terindah gue bersama teman-teman gue. Walaupun ada sedikit rasa sedih tapi ini semua akan terkenang dan gak akan terlupakan.
Tepat pukul 12 siang gue pulang bersama Bang Jefri dan Kak Rino. Asli gue capek banget hari ini. Seharian pake kebaya yang bikin gue susah jalan, belum lagi gue yang pake heels bikin kaki gue sakit kalo berdiri lama-lama.
"Kita makan dulu atau mau langsung pulang aja?"
"Langsung pulang aja bang, gue capek banget."
Gue sekarang duduk di belakang sama Kak Rino dengan posisi gue yang lagi senderan di bahunya. Mantep gak tuh!
Cemburu kan lo? Makanya punya pacar! HUAHAHAHAHA.
Setelah sampe rumah gue langsung masuk kamar dan ngeberesin semua make up dan baju yang ada di badan gue. Tiba-tiba Kak Rino masuk.
Untung gue lagi gak copot baju.
"Sini aku lepasin."
Bukan bajunya ya.
Kak Rino berdiri munggungin gue dan bantu gue lepasin segala jenis jepit yang ada di rambut gue. Sedangkan gue masih fokus hapus riasan gue.
"Aku denger, Chris bakal satu kampus ya sama kamu." ucap dia di sela-sela keheningan.
"Iya, dia juga bilang satu jurusan sama aku."
"Kamu jangan deket-deket dia ya,"
"Kenapa?" gue mengernyitka dahi.
"Yaaa aku gak suka aja lihat Chris deket-deket kamu terus, matanya kemana-mana!"
"Apasih kak orang kita cuma temenan, gak lebih."
"Iya aku tau. Gimana nanti kalo kamu kuliah? Kamu bisa-bisa seharian sama Chris terus, aku gak rela lah kamu berduaan mulu sama dia."
Ululululu pacar aku gemes banget ya.
Gue puter badan gue ngehadap dia. Dia juga natap gue.
"Kamu cemburu ya?" goda gue.
"Ya wajar dong, kan aku pacar kamu."
"Gak usah cemburu gitu dong, kan aku cintanya cuma sama kamu." gue mencoba bujuk dia biar dia gak khawatir atau cemburu lagi.
"Tetep ajaa..."
"Udah ah lepasin dulu ini antingnya."
Gue putar badan gue lagi untuk nyuruh Kak Rino lepasin anting di telinga gue.
"Gak mau dilepasin sekalian bajunya?"
Gue langsung melotot ke arah dia. Gue kasih tau ya guys ini orang makin lama makin mesum deh heran gue. Dikit-dikit minta peluk, dikit-dikit minta cium, adaaaa aja kelakuannya. Kalo lagi berduaan sama gue jadi manja gitu, tapi lucu sih.
Tapi gue juga seneng wkwk.
"Udah sana keluar aku mau ganti baju!" usir gue.
Dan dia pun keluar kamar gue, gue geleng-geleng ngelihat kelakuan dia yang semakin hari makin bikin gue tambah cinta.
Waktu gue mau ke kamar mandi buat ganti baju, hp gue tiba-tiba berdering.
Chris is calling...
"Halo?"
"Hai Ca, gue ganggu gak?"
"Enggak kok, ada apa Chris?"
"Nanti kan pengumuman masuk univ, lihat bareng yuk!"
"Boleh deh, mau ketemu dimana?"
"Di rumah lo aja, ntar sore gue kesana"
"Okedeh gue tunggu ya"
Jadi nanti jam 4 pengumuman masuk universitas bakal diumumin. Jujur gue gugup banget dan gak sabar. Dan seperti yang kalian denger, nanti Chris bakal kesini buat lihat pengumumannya bareng di rumah gue.
Gue mah sok ae atuh.
"Ica! Ayo turun makan dulu!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Nervous || Lee Know • Stray Kids
Fanfic[LENGKAP] Bucinnya Lee Know segera merapat! (16+) Gue gak nyangka, yang awalnya gak sengaja ketemu karena dia ngutang ke gue sekarang malah berakhir jadi sepasang kekasih. Rino, laki-laki pertama yang berhasil ngelelehin hati gue. Awal gue tertarik...