Ch. 5 : Kekaisaran Teratai Giok

21 0 0
                                    

Tempat yang dituju dari Talisman Teleportasi yang digunakan seluruh anggota Emerald Sect adalah sebuah lembah yang tidak terlalu jauh dari lokasi sekte mereka sebelumnya. Namun saat ini tempat Ming Hao berpijak sangat jauh dari kata lembah. Banyak patung, lukisan, dan hiasan mewah menghiasi setiap sudut bangunan. Namun kemewahan tersebut ternodai dengan cipratan darah dan mayat dimana mana.

Setelah dibawa keluar oleh para prajurit, Ming Hao akhirnya tahu dimana dia sekarang, yaitu di istana Jade Lotus Empire.

Beberapa waktu yang lalu ayah Ming Hao memang sempat mengunjungi Ibukota Jade Lotus Empire karena suatu urusan. Sepertinya Talisman yang diberikan Patriach Ming pada Ming Hao bukanlah Talisman dari Emerald Sect, melainkan Talisman yang didapat dari Kaisar Jade Lotus.

Emerald Sect dan Dark Phoenix Sect adalah sekte yang berlokasi di Jade Lotus Empire. Beberapa waktu lalu Kaisar Jade Lotus mengundang Patriach Ming ke istananya. Sang Kaisar menawarkan kerjasama dengan Emerald Sect untuk membasmi Demonic Beast yang mulai berulah di sekitaran Hutan Zamrud.

Sang Kaisar sangat peduli dengan rakyatnya. Dengan banyaknya permintaan dari masyarakat untuk membasmi Demonic Beast yang sering menyerang desa sekitar Hutan Zamrud, Sang Kaisar memutuskan untuk meminta pertolongan Emerald Sect untuk membantunya. Hal ini juga didasari dengan Emerald Sect yang letaknya memang cukup dekat dengan Hutan Zamrud.

Dunia kultivator memiliki posisi tersendiri diantara manusia biasa. Sekte kultivator dengan kerajaan atau kekaisaran biasanya tidak berhubungan. Walaupun sebuah sekte berada dalam wilayah suatu kerajaan, kerajaan yang bersangkutan tidak memiliki kuasa terhadap sekte tersebut. Kerajaan tidak bisa memerintah sekte yang berada dalam kawasan wilayahnya, karena sekte kultivator berdiri independen tanpa bisa disentuh tangan kerajaan.

Semua jenis sekte berisikan kultivator sebagai anggotanya. Sedangkan kerajaan atau kekaisaran berisikan manusia biasa dan kultivator. Biasanya dalam suatu kerajaan yang menempuh jalan kultivator adalah Raja dan keluarga kerajaan, bangsawan, dan pasukan pertahanan. Sedangkan rakyatnya hanyalah manusia biasa.

Kekuatan rata rata semua kultivator dari suatu kerajaan hanya sebanding dengan kekuatan sekte kelas menengah. Bukan hal sulit bagi sekte kelas atas untuk merebut tahta kerajaan. Namun tidak ada yang melakukannya karena merepotkan.

Suatu sekte dibentuk untuk membantu anggotanya selangkah lebih dekat dengan keabadian. Mengambil alih kerajaan dan memerintah manusia biasa tidak ada untungnya bagi mereka. Hal ini salah satu penyebab kenapa dibandingkan dengan sekte kultivator perkembangan kekuatan suatu kerajaan sangatlah lambat bahkan setelah berdiri ribuan tahun sekalipun.

Saat ini Ming Hao sedang digiring bersama beberapa orang lain ke sebuah kereta kuda. Kereta tersebut berbentuk sangkar yang cukup untuk menampung 10 orang dewasa di dalamnya. Sebelum masuk kereta salah satu prajurit memasangi setiap orang dengan sebuah rantai besi di lehernya.

Di dalam kereta Ming Hao kecil yang berusaha menahan tangisnya memberanikan diri bertanya pada seorang pria di sampingnya, "Paman, apa yang terjadi?"

Pria yang dimaksud hanya duduk sambil memeluk kakinya, tidak berniat menjawab pertanyaan bocah disampingnya.

Ming Hao pun kemudian bertanya pada seorang gadis di depannya, "Kakak, apa yang sebenarnya sedang terjadi?"

Gadis tersebut hanya menangis, menolak menjawab pertanyaan Ming Hao. Kemudian pria yang sebelumnya ditanya oleh Ming Hao mulai buka suara

"Hei bocah, kuberitahu apa yang sedang terjadi. Saat ini semua yang berada dalam kereta ini akan dijual dan dijadikan budak. Aku tidak tahu bagaimana kehidupanmu sebelumnya, namun aku dapat memastikan bagaimana kehidupanmu selanjutnya. Kau akan hidup sengsara, kau hanya akan diperlakukan seperti hewan peliharaan, bahkan lebih rendah dari itu."

Pria tersebut berkata dengan nada lirih, tampak kata kata tersebut juga ditujukan untuk dirinya sendiri.

Ming Hao kemudian mengangguk dan diam. Sebenarnya bukan itu maksud pertanyaannya tadi, melainkan alasan kenapa mereka ditangkap dan dijadikan budak, serta mengapa ada banyak mayat di sekitaran istana. Ming Hao bertanya tanya apakah Jade Lotus Empire diserang kerajaan tetangga?

Saat kereta bersiap untuk berangkat tiba tiba datang prajurit lain membawa dua orang perempuan, yang satu seumuran dengan Ming Hao dan yang satu lagi seorang gadis remaja.

Prajurit tersebut memasukan keduanya kedalam sangkar. Ming Hao menduga mereka berdua pasti bersaudara.

Kereta tersebut kemudian berangkat, beriringan dengan beberapa kereta lainnya yang juga berisikan calon budak.

Ada banyak orang yang ditangkap dan dijadikan budak. Sebagian besar merupakan anggota kerajaan. Dengan melihat pakaian yang mereka pakai, Ming Hao menebak ada cukup banyak prajurit dan pelayan kerajaan yang ditangkap. Bahkan tidak sedikit orang yang memakai pakaian mewah, menandakan mereka adalah bangsawan ataupun keluarga kerajaan.

Di tengah perjalanan Ming Hao mencoba bertanya pada anak perempuan yang terakhir masuk tadi. Karena seumuran Ming Hao merasa lebih berani bertanya padanya.

"Hei, apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa ada banyak orang ditangkap dan dijadikan budak? Dan kenapa ada banyak mayat di sekitar istana? Apakah ada serangan dari kerajaan lain?"

Si anak perempuan menatap Ming Hao dengan heran

"Apa maksudmu? Memangnya dari mana saja kamu tadi? Apa kepalamu terbentur sehingga tidak ingat apa yang baru saja terjadi?"

Ming Hao menggaruk kepalanya, "Ceritanya panjang, intinya aku baru saja berpindah tempat ke dalam istana setelah pertempuran selesai"

Gadis tersebut kemudian berkata sambil memeluk erat kakaknya, "Paman-, maksudku adik Kaisar melakukan kudeta. Semua yang mendukung kaisar dibunuh atau dijadikan budak"

Legenda Dewa InskripsiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang