'Tubuh Naga Baja!'
Si pria terkejut saat memeriksa tubuh Ming Hao lebih teliti. Tubuh Naga Baja adalah semacam kondisi tubuh yang menyebabkan otot dan tulang pemiliknya menjadi lebih kuat secara tidak wajar. Perkembangan otot dan tulang yang terlalu cepat itu disebabkan penyerapan Qi oleh otot dan tulang yang berlebihan. Jika tidak ditangani dengan baik maka dantian akan rusak karena kehabisan Qi. Kondisi tubuh ini hanya terjadi pada satu dari sejuta kultivator.
Si pria mulai tertarik pada bocah dihadapannya.
Ming Hao yang sedang fokus melakukan latihan pernapasan mulai membuka matanya saat merasakan sebuah aliran Qi orang lain memasuki tubuhnya.
Hal pertama yang dilihatnya adalah seorang pria paruh baya tersenyum padanya.
"Aku mau membeli bocah ini"
Pedagang Zhe terkejut mendengarnya. Padahal sebelumnya pria tetsebut menginginkan budak kualitas terbaik darinya, kenapa sekarang malah beralih memilih seorang bocah? Kesempatannya untuk mendapat uang banyak sekarang sirna.
"Maaf pendekar, kenapa anda malah memilih bocah itu? Bagaimana dengan budak kualitas terbaik yang baru saja anda pesan?"
Si pria kemudian paham maksud perkataan pedagang itu. Kemudian dia mengeluarkan sebuah batu kecil berwarna merah.
"Apakah batu ini sebanding dengan harga budak kualitas terbaik tadi?"
Pedagang Zhe terkejut. Batu yang diberikan si pria adalah sebuah Demonic Core berwarna merah, alias satu Demonic Stone.
Selain berfungsi untuk membantu praktik, Demonic Core juga merupakan sebuah alat transaksi di dunia kultivator. Satuan uangnya adalah Demonic Stone.
Satu Demonic Core ukuran kecil berwarna merah memiliki harga satu Demonic Stone, lalu yang berwarna oranye harganya 10 Demonic Stone, serta yang berwarna kuning harganya 100 Demonic Stone, dan begitu seterusnya sehingga Demonic Stone berwarna ungu memiliki harga Satu Juta Demonic Stone.
Kemudian untuk Demonic Core ukuran sedang yang dihasilkan oleh Demonic Beast tingkat Pembawa Bencana, harganya adalah seratus kali Demonic Core ukuran kecil. Yang artinya, Demonic Core warna merah harganya 100 Demonic Stone, sedangkan Demonic Core warna ungu seharga 100 juta Demonic Stone.
Lalu untuk Demonic Core ukuran Besar yang didapat dari Demonic Beast tingkat Penghancur Benua harganya 10.000 kali lipat Demonic Core ukuran kecil. Yang artinya Demonic Core warna merah harganya 10.000 Demonic Stone, dan yang warna ungu harganya sepuluh milyar Demonic Stone.
Dengan kata lain, harga terendah satu Demonic Core adalah satu Demonic Stone, dan yang tertinggi adalah sepuluh milyar Demonic Stone. Namun Demonic Stone seharga sepuluh milyar saat ini belum pernah ditemukan, sebab belum ada kultivator yang dapat membunuh Demonic Beast tingkat Penghancur Benua yang telah mencapai Core berwarna ungu. Bahkan Demonic Beast yang mencapai tingkat itu belum pernah ditemukan. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa Demonic Beast tingkat itu benar benar ada.
Si pedagang merasa gugup. Satu Demonic Stone memiliki harga 100 koin emas. Harga tersebut tentu terlalu tinggi untuk seorang budak sekalipun.
"Maaf baru bertanya sekarang, apa jangan jangan anda adalah kultivator?"
Demonic Stone hanya digunakan oleh kultivator. Tidak ada manusia biasa yang memakai Demonic Stone sebagai alat tukar, karena manusia menganggap Demonic Stone adalah batu terkutuk.
Hal ini dikarenakan Demonic Stone memancarkan energi yang hanya bisa diolah oleh kultivator. Manusia biasa yang terpapar energi itu tanpa mengolahnya terlebih dahulu akan terkena penyakit yang tidak wajar. Biasanya penyakit tersebut berupa perubahan pada bagian tubuh tertentu menjadi bagian tubuh binatang.
Oleh karena itu, walaupun harganya tinggi, sangat jarang manusia menggunakan batu itu sebagai alat tukar. Kalaupun ingin digunakan, Demonic Stone pasti dimasukkan ke dalam suatu wadah khusus untuk menekan energi yang dikeluarkannya.
"Ya, aku kultivator"
Pedagang Zhe sebelumnya mengira pria di hadapannya hanya pendekar biasa, karena dia tidak dapat merasakan Qi dari tubuh pria tersebut. Lagi pula seorang kultivator singgah ke sebuah kota untuk membeli budak adalah hal yang sangat jarang dilihatnya. Namun sekarang semua sudah jelas.
"Maaf Senior. Bukannya saya tidak mau menerima batu itu, tapi saya hanya kultivator tingkat pemula. Saya hanya menjadi kultivator untuk bisa membuat segel budak. Saya tidak memerlukan Demonic Stone untuk meningkatkan praktik, lagi pula saya tidak pandai menggunakan Demonic Stone untuk praktik. Apakah Senior tidak mempunyai uang logam manusia?"
Uang manusia terdiri dari koin perunggu, perak, dan emas. Satu koin emas setara 10 koin perak atau 100 koin perunggu.
Si pria merogoh sakunya, dan mengeluarkan beberapa koin perunggu.
"Segini cukup?"
"Ah, ya, segitu cukup, senior"
Uang yang dikeluarkan oleh si pria sebenarnya tidak cukup untuk membeli budak kualitas tinggi, namun setidaknya harga segitu masih bisa diterima jika digunakan untuk membeli bocah di depannya.
Lagi pula pedagang Zhe tidak ingin berurusan lebih lama dengan pria di depannya. Watak seorang manusia yang menempuh jalan keabadian tidak dapat diprediksi. Terlebih akan sangat berbahaya jika pria di depannya berasal dari sekte aliran hitam.
Sementara itu uang yang dikeluarkan si pria tersebut sebenarnya adalah semua uang logam yang dimilikinya. Walaupun memiliki banyak Demonic Stone, dia tidak membawa banyak uang logam bersamanya. Hal ini karena sebagai kultivator dia jarang berinteraksi dengan manusia biasa.
Pedagang Zhe kemudian mulai memindahkan kontrak budak dari Ming Hao pada si pria.
KAMU SEDANG MEMBACA
Legenda Dewa Inskripsi
FantasiSuatu kejadian membuat seorang bocah tujuh tahun menjadi budak. Namun masa depannya terselamatkan karena seorang kultivator jenius membelinya. Saat sang kultivator sekarat dia mengangkat bocah itu menjadi muridnya, dan melepaskan segel budak yang me...