Ngambek

5.3K 408 24
                                    

⏩⏩⏩Travieso

.

.

" Yung Jinnie pulang.." teriak  Jin saat masuk rumahnya. Ia melihat Jungkook kakak–menyebalkan–nya sedang sibuk dengan ponselnya.

Dia selalu saja duluan pulang beberapa bulan ini. Katanya sih gara-gara sekolah sedang mempersiapkan hari jadinya. Dan Jungkook yang malas tak mau jadi panitia dan memilih untuk pulang.

Jin yang diabaikan pun menatap bringas Jungkook. Ingat ia baru saja berkelahi di sekolah, dan pulang ia malah mendapatkan kekesalan lagi. Ayolah.. Ia hanya butuh perhatian.

" Yungie..!!!" teriak Jin.

Jungkook pun kaget dan menjatuhkan ponselnya. Ia memungutnya dan langsung memberikan death glare pada adiknya.

" Kau itu kenapa sih mengacau saja.. Urus dirimu sendiri.. Jangan ganggu orang lain." ucap Jungkook marah.

" Dasar menyebalkan.." ucap Jungkook lagi.

Jin tampak terkejut. Bukan ini yang ia harapkan. Oh, ayolah.. Ia masih kecil dan butuh ssesuatu semacam perhatian. Cukup orangtuanya saja yang berani meninggalkan Jin dengan ke-3 kakak-kakaknya yang bahkan sangat cuek padanya ini.

" Yasudah. Aku hanya mau bilang aku sudah pulang. Itu saja kok."

Jin langsung naik ke kamarnya bersiap-siap untuk main.

Sedangkan Jungkook hanya  mengedikkan bahunya melihat tingkah adiknya. Ayolah.. Anak itu sangat menyebalkan. Bahkan sangat nakal. Siapa juga yang mau berurusan denganya.

.

.

Jin menghentakkan kakinya sambil menyusuri jalan menuju ke rumah sahabatnya Jimin dan V.

Ia kesal. Ia selalu saja diabaikan. Yoongi yang super sibuk dan keras, Namjoon yang sibuk dengan urusan dokternya, dan Jungkook yang selalu kasar dan tak peduli padanya. Padahal ia sangat menyayangi ke-3 nya. Tapi, entahlah, apa mungkin mereka juga menyayangi Jin.

Tok..

Tok..

" Jimin.."

" Mphi.."

Klekk..

Pintu rumah terbuka menampakkan seorang bocah seumuran Jin dengan senyum kotaknya. Jin tersenyum dan langsung masuk ketika sang empunya rumah mempersilahkan Jin masuk.

" Hei.." Sapa Jimin.

Jin tersenyum dan langsung menghampiri Jimin yang sedang duduk menonton tv. Sahabat Jin itu merasa aneh melihat wajah kusut Jin.

Pasti masalah rumah lagi, pikirnya.

" Ada masalah lagi? " tanya Jimin. Sementara V hanya memandang Jin yang masih bungkam.

" peltengkalan kecil kalena aku belteliak di depan Kookie yung." jelas Jin.

Jimin dan V paham betul apa masalah Jin ini. Ia hanya butuh perhatian. Berbeda dengan mereka, Jin memiliki hyung yang selalu mendahulukan urusan pekerjaannya dibanding dirinya, dan sekalinya ada Jungkook, dia selalu bersikap cuek pada Jin, hanya karena Jin nakal. Padahalkan ia nakal karena ingin di perhatikan.

" Bagaimana kalau menginap disini. Nanti aku bilang Hobi hyung." usul Jimin.

" Aku setuju." ucap Jin antusias.

" Lagian aku dilumah atau tidak pun tak ada yang akan peduli kok." batin Jin.

.

.

Keributan terjadi di rumah keluarga Min. Bagaimana tidak? Sudah hampir jam 9 malam tapi adik bungsu keluarga ini belum juga menunjukka batang hidungnya.

Ingatkan bahwa adiknya itu punya riwayat asma hingga Yoongi takut terjadi sesuatu pada adik bungsunya.

" Kau bagaimana sih?! Kau dirumah dan kau tak tahu adikmu kemana?!" ucap Yoongi pada Jungkook.

Ia marah. Jungkook itu terlalu cuek pada keadaan sekitar hingga ia baru sadar sedari tadi adiknya tak ada di rumah dan entah berada dimana sekarang.

" Dia tak bilang apa-apa padaku hyung." ucap Jungkook. Lupakah ia pada apa yang ia ucapkan pada adiknya tadi?

" Aku tak mau tahu ia harus ketemu.." ucap Yoongi final.

Bagaimana pun ia khawatir terjadi sesuatu yang buruk pada adiknya.

Tak lama ponselnya berbunyi.

Hobi hyung..

Nama itu yang tertera di layar ponselnya.

" Yeoboseyo.." ucap Yoongi.

" Hei Yoongi.. Kau mencari adikmu kah?" tanya Hobi di seberang sana.

" Bagaimana kau tahu hyung??" tanya Yoongi.

" Dia ada di rumahku. Sepertinya ketiduran setelah bermain. Jangan khawatir. Besok kuantar ia pulang." ucap Hobi.

Telpon pun di tutup. Yoongi geram. Ia tengah kalut disini, dan adiknya sedang di luaran sana menginap di rumah orang tanpa memberi tahu orang rumah sama sekali.

Sungguh bebal sekali.

Yoongi pun memberi tahu Jungkook untuk berhenti mencari Jin karena anak itu sudah berada di tempat aman sekarang.

" Aku harus memberinya pelajar agar ia tak melakukan hal ini lagi.." batin Yoongi.


⏩⏩TeBeCeh..

😄😄 Ini masih gaje kawan. Tapi semoga aja terhibur yaa.. See You..😘❤

Travieso, Jin [END]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang