🍁Tim Hadrah?🍁

3K 235 9
                                    

Author POV

Saat Fira dan Umi sedang memasak, tiba tiba ada yang mengetuk pintu.

Tok... Tok... Tok...

"Assalamualaikum,"ucap seseorang diluar rumah. Eh ralat bukan seseorang,tapi ber orang² hehehe.

Lalu Umi menyuruh Fira untuk membukakan pintu. Fira hanya menurut saja.
"Iya bentar!,"teriak Fira

Saat dibuka pintunya, ternyata.... Apa hayoo? Ada yang bisa nebak ngga? Ngga ada ya? Ya udah aku kasih tau aja nih,kan Author baik :v

"Eh kalian? Ada apa?,"tanya Fira dingin. Yang dateng ternyata Tim Hadrah,termasuk vocalisnya ya. Fira oon banget,ya kali orang ngucapin salam malah ngga dijawab, akhirnya dia mendapat teguran dari Ahkam.

"Afwan ukh,jawab salam dulu,"tegur Ahkam.

"Waalaikum salam,masuk,"ucap Fira datar. Udah kaya tembok aja. Bukannya senyum gitu yang manis,malah datar tanpa ekspresi.

---------

Fira: Eh Thor,Lo mau jadi haters gue ya? Sirik amat si,
Author: Serah gue lah! Kan gue yang nulis cerita. Bukan Lo,
Fira: Au ah gelap

Next...

---------

Mereka pun masuk sesuai perintah Fira. Lalu Fira berjalan ke arah dapur.

"Umi... Umi kok ngga bilang kalo ada tim Hadrah,"tanya Fira

"Oh iya umi lupa,kemarin malam ada tabligh Akbar di sekitar rumahmu,"jawab umi.

"Apa itu tabligh Akbar mi? Kok Fira ngga tau si,"tanya Fira dengan watados.

"Pengajian sayang,"jawab umi.

"Ini,kasihkan ke mereka,"lanjut umi sambil memberikan nampan berisi makanan dan minuman.

"Ngga mau,umi aja,"jawab Fira

"Nak... Ini untuk minta tolong loh,masa ngga mau,"ucap Umi.

"Iya deh Mi,"jawab Fira malass.

Firapun berjalan ke arah ruang tamu. Tiba tiba Mbok Surti liat kalau Fira membawa nampan. Dan hendak memintanya,karena takut kalau gelas gelas itu jatuh dan melukai kaki jenjang Fira yang putih itu,karena Fira ngga pernah menyajikan hidangan untuk tamu,apalagi membawa nampan.

"Non,sini mbok aja yang kasih,"ucap mbok Surti saat di dekat para tim Hadrah.

"Ngga usah mbok,udah mbok bawa sisanya aja di dapur,"perintah Fira

"Baik non,"ucap mbok Surti.

Oh iya nih,kalian tau ngga? Kalau Fira temuin tim Hadrah pake baju apa? Baju Fira belum ganti ya guys,masih pake yang pendek. Makanya dari tadi para tim Hadrah ngga berani natap Fira.

"Nih,diminum,dimakan,jangan sungkan,"ucap Fira dingin.

"Iya makasih,"ucap mereka.

"Ukh,kamar mandi nya mana?,"tanya Azmi.

"Itu di Deket dapur,"jawab Fira

"Bisa tolong anterin ngga? Saya kan ngga tau,"ucap Azmi

"Ayo!,"jawab Fira males.

Azmi pun mengekor di belakang Fira. Tak butuh waktu lama,mereka sudah sampai di dekat dapur.

"Tuh kamar mandi nya,"tunjuk Fira dengan menggunakan dagunya.

"Makasih ukh,ukhti boleh tinggalin saya,"ucap Azmi.

Fira pun bukannya kembali ke ruang tamu mengobrol dengan tim Hadrah,Fira malah ke dapur.

Bad Girl In Pesantren [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang