Anaknya Ayah Minho

3.6K 570 6
                                    

Anak-anaknya Ayah Minho katanya mau ngadain pesta barbeque an dibelakang rumah. Si bungsu sih paling semangat, bahkan itu anak dari pagi mukanya udah seger banget.

Lisa bagian belanja sama si bungsu sama Lucas juga. Terus si sulung dirumah nyiapin peralatan yang bakal digunain.

Bunda sama ayah mah santai-santai aja. Paling-paling cuma bantu-bantu dikit, kek bunda yang bantu nyiapin bumbunya. Terus ayah bantuin si sulung angkat-angkat barang yang berat.

Lisa udah pusing banget dari tadi. Emang ngajak kedua adeknya buat belanja itu gak ada benernya sama sekali. Bukan meringankan, malah tambah mumet aja kelakuan mereka.

"Dodo! Lucas! Kalau gak pada nurut sama kakak nanti kalian pulang jalan kaki. Kakak gak main-main ya" ancamnya yang berhasil ngebuat itu dua adiknya pada diem.

Dohyon sama Lucas masih saling senggol-senggolan dibelakang Lisa.

"Kakak, Dodo mau es krim!" Lisa berbalik, menengok pada adik bungsunya yang udah nunjuk-nunjuk tempat es krim berada.

Postur emang boleh keliatan tinggi, tapi yang namanya anak-anak tetep aja kelakuannya gak jauh sama umurnya. Dengan itu, Lisa mengangguk. Memperolehkan dengan syarat cuma satu es krim untuk masing-masing adeknya.

Dia gak mau ambil resiko kalau nanti adik-adiknya itu jatuh sakit. Cuacanya emang gak lagi mendukung banget soalnya. Dan Lisa gak mau uang jajannya dipotong karna kedua manusia yang berstatus adiknya itu.

Belanjanya udah selesai, waktunya buat bayar belanjaan. Lucas bagian dorong troli, diikuti Dohyon yang ngekor sambil megang ujung jaket abangnya itu.

Supermarket hari ini emang lumayan ramai, jadi Dohyon gak mau nanti hilang. Kan kasian kalau dirinya hilang, para kakaknya pasti bakal sedih kehilangan adik yang paling menggemaskan kaya dia. Padahal mah, kalau bisa kakaknya malah pengen buang dia dari dulu.

Tapi gitu-gitu juga pada sayang kok sama Dohyon, meski banyak keselnya sih.

Pas dimeja kasir, Lisa ketemu manusia yang sayangnya kaya setan. Gadis itu bahkan udah istighfar dalam hati.

Kedua adiknya bahkan udah ambil ancang-ancang buat sleding satu makhluk itu.

"Eh? Sayang... lagi belanja buat keperluan rumah tangga kita ya?"

Lisa langsung ambil posisi dibalik badan Lucas yang emang lebih tinggi dari dia. Please lah, dia lagi gak mood buat adu bacot hari ini.

"Loh? Kok malah ngumpet sih babe?"

"Babe, babe! Emang kak Lisa hewan apa?!"sembur Lucas galak. Heh, meski sering banget nistain kakaknya satu ini. Tapi ia juga gak tinggal diam kalau kakaknya digodain sama modelan cowok kek didepannya ini.

"Bang Johnny kek om-om pedofil deh." Celetuk Dohyon dengan raut datarnya.

Iya itu Johnny, salah satu tetangga yang paling pengen dimusnahin sama tiga saudaranya Lisa. Ya gimana gak? Orang tiap hari bikin anak perawan orang jejeritan karna takut.

"Heh, sembarang ya tuh mulut! Bocah-bocah ngapa sih disini? Diculik loh ntar."

"Gak liat apa lagi belanja? Mata udah dua juga masih gak bisa liat!" Ketus Lucas.

"Sana ah cepet jauh-jauh! Sepet gue liat muka lo. Polusi mata aja bisanya." Emang mulut si bungsu itu kek ada mata pisaunya gitu. Suka tajem banget kalau ngomong.

Mau tak mau Johnny pergi dari sana, udah diliatin banyak orang soalnya. Tak lupa cowok itu ninggalin kedipan mata buat Lisa yang masih sembunyi dibalik tubuh Lucas.

Dohyon bahkan udah ancang-ancang buat nyolok mata tuh cowok satu.

Heran dia tuh, Johnny suka banget godain kakaknya. Padahal ya, menurut Dohyon kakaknya itu gak ada cantik-cantiknya sama sekali. Body aja gak punya, kok ya masih ngejar-ngejar aja.

Mon maap aja, mulut anaknya Ayah Minho emang suka gitu. Soalnya dari kecil udah diasah sama si sulung.

Bahkan ayah aja sampai bingung anaknya itu kok gak ada satu yang mewarisi sifat kalemnya.

Nurun banget sama tingkah bar-bar istrinya. Meski tinggi badan tetep hasilnya dia.

***

Gak taoo lagii aku dah pusing!!!
Makin gak jelas aja nih cerita atu😭😭

Yodin lah yaw

- Lova

[1]Let's Move On✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang