kencan?

4K 564 16
                                    

Hubungan Lisa sama Joshua makin hari makin dekat. Semua berkat usaha mbak Rose yang jadi mak comblang keduanya.

Joshua itu sebenarnya tipe cowok yang cuek sama sekitarnya. Ingatkan, waktu dulu Lisa nabrak Joshua tapi itu cowok malah berlalu gitu aja?

Iya, sifat aslinya emang kaya gitu kalau sama orang asing. Beda lagi kalau udah kenal deket sama dia.

Lisa awalnya gak mau ngumpulin kalau dia udah ada rasa sama doi. Dulu dia selalu nepis bahwa itu cuma perasaan sesaat doang karna habis putus.

Tapi kok lama-lama jadi nyaman ya? Apalagi sekarang ketiga saudaranya itu deket sama itu cowok. Joshua sama bang Chanyeol juga punya hobi yang sama dibidang musik. Jadi kalau keduanya ngobrol ya nyambung. Apalagi, kak Joshua itu wawasannya luas banget.

Kalau denger-denger sih, dia dulu lahir dan besar di Los Angeles. Tapi kelas 2 SMP dia pindah ke Indonesia.

Lisa sih gak heran kalau tampan kak Joshua kek malaikat gitu, soalnya lahirnya aja dikota malaikat. Ehe.

"Gimana tugasnya? Udah selesai belum?" pertanyaan Joshua membuat Lisa mengalihkan atensinya yang semula pada ponsel kini pada si pemuda.

Gadis itu mengangguk pelan, "udah kok, tadi minta bantuan juga sama Mina," balasnya kalem.

Lisa masih malu-malu kucing kalau sama Joshua. Ya gimana ya, dia berasa kek harus jaga imeg banget gitu. Padahal dulu pas sama mantan-mantan dia gak sampe segininya. Lisa gak mau aja kalau nanti kak Joshua nya jadi ilfiil sama dia.

Joshua mengangguk mendengar jawaban dari Lisa. Pemuda itu kemudian mendudukan dirinya tepat dihadapan Lisa, meja sebagai penghalang keduanya.

"Nanti malam, sibuk gak?"

Dahi Lisa mngerut sebentar, kemudian kepala gadis itu menggeleng.

"Ikut kakak yuk!" ajak Joshua.

"Kemana?" tanya Lisa, penasaran.

"Nanti juga tau, mau gak?"

Akhirnya Lisa cuma ngangguk aja.


















Malam ini Lisa bingung mau pake baju apa. Dia bener-bener gugup. Dulu, pas mau kencan sama Jaehyun atau Wonwoo tuh dia gak sampe segugup ini malah, apalagi Wonwoo yang jadi cinta pertama dia.

Matanya melirik pada jam dinding yang terpasang rapi di dinding kamarnya. Sudah pukul 18.32, dan kak Joshua bilang dia mau jemput pukul 19.00.  Lisa makin panik, sementara tadi dia udah minta pendapat para sahabatnya yang malah nyuruh Lisa pake lingerie atau gak baju sexy gitu. Katanya biar sekalian nanti diajak minap.

Hell, kalau Lisa gak inget itu sahabatnya, Lisa mau jedotin aja ke kepala mereka ke dinding biar beneran dikit. Heran, pikirannya kok pada mesum semua. Untung Lisa cuma suka liat ABS nya Oppa-Oppa Korea, itu gak termasuk mesum kan? Ehehe.

Pada akhirnya Lisa cuma pakai baju kasual, celana jeans putih dengan kaos putih yang dibalut dengan jaket jeans biru pudar. Lisa tampak begitu manis dengan rambut yang dikuncir setengah.

"Kakak, bang Joshua udah datang tuh," teriak Dohyon dari depan pintu kamarnya.

Lisa buru-buru ngambil tas selempang kecilnya dan segera menyampirkannya ke bahu kirinya.

Sepasang kaki yang dibalut sneaker senada dengan celana dan bajunya itu tampak melangkah sedikit tergesa.

Sesampainya di ruang tamu, Lisa dapat melihat ayah sama bundanya yang udah duduk sambil berbincang dengan pemuda yang membelakangi dirinya.

Semua menoleh padanya, termasuk Joshua yang langsung tersenyum kecil pada dirinya.

"Ih... Kok kalian keliatan serasi banget sih! Kaya bunda sama ayah pas masih muda dulu," celetukan bunda membuat Lisa makin gugup aja. Beda sama kak Joshua yang ketawa kecil, keliatan kalau pemuda itu santai banget.

Setelah pamitan, keduanya langsung berjalan menuju motor sport berwarna merah milik Joshua yang udah terpakir dihalaman rumahnya.

Lisa baru sadar kalau outfit dia sama kak Joshua hampir samaan. Bedanya cuma diwarna. Kalau Lisa hampir serba putih kecuali jaketnya, kak Joshua serba hitam kecuali juga warna jaket yang sama kaya Lisa.

Sepasang kaki pemuda itu terbalut converse hitam.

Mereka papasan sama Chanyeol yang baru saja pulang, pemuda itu tak lupa menyapa Joshua dengan tos ala laki-laki.

"Jangan lupa ya dek, langsung iya aja. Oke?!" godanya pada adik perempuan satu-satunya itu.

"Abang apaansih!!!" seru gadis itu kesal.

Chanyeol langsung ngacir masuk kerumah sambil tertawa puas. Lisa itu mudah kesal dan malu kalau udah digoda tentang Joshua akhir-akhir ini, dan itu membuat Chanyeol begitu senang menggoda adiknya.

Malam ini adalah kencan pertama untuk Lisa bersama kak Joshua. Mungkin, sebagai bentuk untuk pendekatan yang lebih?

Lisa tak mau terlalu terburu-buru, dia juga menunggu Joshua saja. Terlalu malu untuk menyatakan yang pertama. Meski emansipasi wanita udah ditegakkan. Tapi tetep aja dia malu.

***

Heheh...
Makin gaje aja nih cerita  wkwk

- Lova

[1]Let's Move On✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang