Canggung

3.6K 561 8
                                    

Setelah insiden kemarin, Lisa rada canggung aja gitu sama kak Joshua. Cowok itu bahkan sampai nganterin dia pulang pas tau kalau abangnya gak bisa jemput.

Ayah sama bunda juga lagi ada diluar kota. Jadinya Joshua berinisiatif buat nganterin Lisa pulang sampai rumah.

Eh, Dohyon udah pulang kerumah. Dia naik grab langganan keluarga emang, udah kenal deket juga soalnya abang grabnya itu tetangga sendiri. hehe.

Bocah bongsor itu langsung tanpa basa-basi nanya ke Joshua. Kaya Lucas, tapi ini versi yang lebih rada galak dikit. Soalnya gini-gini tuh Dohyon paling posesif sama kakak cewek satu-satunya dia. Kak Lisa kan suka jajanin dia.

"Temen kakak dek," jelas Lisa dengan sabar. Dohyon itu emang rada waspada sama setiap cowok yang mau deketin Lisa. Dulu Jaehyun sama Wonwoo juga gitu. Tiap hari tiada kesinisan dari anak bungsu keluarga Adyaksa itu. Apalagi pas tau kakaknya disakitin, otewe pengen ngirim manusia-manusia itu keneraka jahanam biar gak bisa balik lagi.

Akhirnya Dohyon cuma mengangguk terus diem, bibi dateng dari dapur bawa nampan berisi minuman. Joshua duduk santai tanpa menghiraukan tatapan tajam dari adik, adik kelasnya itu.

"Sekali lagi makasih ya kak, udah ngrepotin," Joshua kembali mengangguk sambil tersenyum.























Itu sekilas kejadian kemarin, gak tau kenapa Lisa malah jadi canggung aja gitu. Padahal kan gak ada yang aneh.

Kebetulan hari ini Mina gak masuk, cewek keturunan kerathon itu lagi ngadain pertemuan keluarga besar dirumah eyangnya yang ada di Jogja.

Bahkan pas kemarin pamitan sama sahabatnya, Rose, Yuju sama Jihyo udah absenin oleh-oleh yang mereka pengin. Lisa sih nggak, diakan kemarin abis kena insiden.

Tapi tetep dicatetin kok sama sahabatnya yang lain. Mina juga bakal tetep beliin kalau sahabatnya itu pada gak minta, tapi yang namanya Yuju, Jihyo sama Rose mana pernah jaim-jaim gitu, yang ada mah mereka dengan senang hati dong minta oleh-oleh yang banyak.

"Gimana Sa, udah baikan belum?" Rose bertanya dengan nada penasarannya.

Lisa mengangguk kecil, "udah kok Je, udah gak papa ini," balas gadis itu pelan.

Rose mengangguk, tak lama bel pelajaran dimulai. Jam pertama kesenian, kelas Lisa diminta buat langsung ke perpustakaannya. Disuruh buat cari referensi buku tentang musik, tari dan jenis seni lainnya.

Pas jalan mau keperpustakaan, Lisa sama tiga sahabatnya itu jalan paling belakang.  Bisa dibilang mereka berempat itu paling akhir lah.

Terus mata Lisa lihat Chaeyeon yang berjalan sendirian, Lisa sempet ngerasa kasian sih. Tapi gak lama setelah sosok cowok berdimple datang dan nganterin Chaeyeon sampai ke perpus.

Yuju dari tadi udah ngedumel liat pasangan itu. Dirinya yang dulu sempat jadi fans Jaehyun yang ganteng itu seketika jadi anti banget sama itu cowok.

"Eneg banget gue, sumpah!" dengusnya.

Rose sih anteng banget dia, soalnya dia lahi sama pacar pertama dia. Makanan. Beda Yuju beda lagi Jihyo, cewek itu bahkan dari tadi udah senyum-senyum sendiri.

Apalagi pas sosok cowok yang datang dari arah berlawanan. Senyumnya makin lebar, bikin ketiga sahabatnya memutar bola matanya jengah.

Jihyo kalau lagi falling in love itu beda banget. Biasanya kek kucing garong, sekarang jadi malu-malu kucing.

Kak Jun gak sendirian, ada kak Joshua yang jalan disampingnya dan sosok cowok cina lainnya.

Rose udah sibuk senggol-senggol manja ke Lisa, tau banget dia tu sama sahabatnya yang udah mulai timbul benih-benih kecambahnya.

Mereka papasan, Lisa sedari tadi nunduk. Bikin Minghao yang ada didepan gadis itu ikutan menunduk. "Nyari apa Lis? Duit lo ilang?" tanya pemuda itu.

Lisa sedikit gelagapan, kemudian kepalanya menggeleng secara otomatis, eh- refleks maksudnya. Ya kali otomatis, dikira Lisa itu robot.

Abis itu pandangan Lisa gak sengaja ketemu pandang sama kak Joshua. Gadis itu langsung deg-degan. Gila sih, dulu pas sama Wonwoo atau Jaehyun dia bahkan gak sampai segininya.

Kak Joshua, itu sesuatu banget deh.

***

Bentar lagi tamat~

- Lova

[1]Let's Move On✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang